Rabu, 27 Desember 2017

PRUmedical Network, Layanan Rawat Nginap Untuk Kenyamanan Nasabah



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Liburan ini aku ingin sekali cek up kesehatan. Maklum sudah berumur ini badan sudah mulai beda. Emang ya, sehat itu mahal ya. Selain keluar biaya banyak juga waktu.  Kalau ingin pelayanan prima juga memilih Rumah Sakit (RS) yang bagus. Pengalaman saat sakit DBD dulu terbayang nyata, ngeri banget kalau harus dirawat nginap. Saat itu kami sulit sekali mendapat ruangan untuk rawat nginap. Apalagi waktu itu aku dan suami berdua sama-sama kena DBD. Hari pertama jauh terpisah kamar, sedangkan kami harus dijaga keluarga.


Sulitnya mencari rawat nginap ini membuat aku mencari informasi mengenai asuransi yang menjamin kemudahan nasabahnya. Saat ini PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia)  telah meluncurkan Prumedical network  pada tanggal 16 November 2017.

Apa itu PRUmedical network?

PRUmedical network merupakan jaringan rumah sakit rekanan Prudential yang dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah Prudential Indonesia dalam mendapatkan perlindungan rawat inap. Saat ini telah tersedia di 42 rumah sakit yang dikelola oleh Siloam, Mayapada, Mitra Keluarga dan Royal Taruma di seluruh Indonesia.


Menurut Jens Reisch, Presiden Direktur Prudential Indonesia mengatakan, “Kami sangat bersyukur dapat meluncurkan PRUmedical network yang memberikan layanan eksklusif bagi nasabah kami sejak masuk, selama perawatan, hingga keluar dari rumah sakit. Kami merasa senang dapat bermitra dengan empat rekanan kami, yang tidak saja merupakan penyedia jasa kesehatan terkemuka dengan jaringan yang luas di Indonesia, namun juga memiliki kesamaan misi untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan terbaik kepada nasabah kami yang menjalani rawat inap, sehingga pasien dan keluarganya dapat dengan tenang berfokus pada memulihkan diri.”

Keunggulan PRUmedical network

Kehadiran PRUmedical network telah memperkuat layanan unggulan Prudential Indonesia yang sudah ada, yaitu PRUhospital friend dan PRUhospital line. PRUhospital sudah hadir  friend yang sudah hadir di sejumlah rumah sakit di Indonesia sejak tahun – merupakan petugas perwakilan Prudential yang khusus ditempatkan untuk membantu proses administrasi nasabah Prudential saat menjalani rawat inap.



Sedangkan PRUhospital line merupakan layanan alternatif, berupa saluran telepon khusus yang tersedia bagi petugas rumah sakit terkait untuk langsung mengontak Prudential dalam memastikan agar kebutuhan rawat inap pasien terpenuhi, khusus di rumah sakit yang belum memiliki PRUhospital friend.

Ada pun manfaat dari  PRUmedical network adalah :

1. Jaminan ketersediaan kamar rawat inap.
Pasien akan mendapatkan hak untuk mendapat fasilitas peningkatan kelas kamar rawat inap apabila kelas kamar yang sudah ditentukan tidak tersedia, dan pasien cukup membayar sesuai dengan harga kamar awal.

2. Fasilitas tambahan.
Keluarga pasien akan mendapatkan fasilitas tambahan. Ini sebagai dukungan perlengkapan selama masa rawat inap pasien, seperti kupon makanan dan/atau minuman dan pemberian fasilitas lain untuk mendukung kenyamanan saat menemani pasien.

3. Kemudahan administrasi di Rumah sakit dengan adanya layanan Pru Hospital Line dan staf Pru Medical Network oleh Prudential.

Sahabat Smart Mom, inovasi layanan ini sangat bagus loh. Apalagi terus meningkat kebutuhan nasabah dalam pelayanan rumah sakit yang efisein, nyaman dan berkualitas. “PRUmedical network merupakan wujud nyata komitmen kami dalam melayani 2,4 juta nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia,” Ujar Jens.

Nah, sahabat Smart Mom, semoga informasi di atas memberikan pencerahan agar kita cerdas dalam memiliki layanan Rumah Sakit.


Untuk informasi lebih lengkapnya,  silakan kunjungi:

Website: www.prudential.co.id
Customer Line: 1500085

Facebook: Prudential Indonesia

15 komentar:

  1. Prudential makin keren ajah... Bener2 membantu pada nasabah ya mbak

    BalasHapus
  2. Banyak rumah sakit terutama yg di daerah fasilitas nya belum lengkap. Teman aku pernah dikira cuma mimisan karena kelelahan ternyata penyakit parah *lupa namanya*.

    Bagus ya dipermudah dengan PRUmedical Network salah satunya urusan kamar.

    BalasHapus
  3. Aku pernah ngalamanin jam 4 pagi nyari rumah sakit yang masih ada kamar perawatan kosongnya, Mbak. Karena rumah sakit terdekat penuh, cuma bisa ditangani di UGD. Itu pun diangnosisnya asal nebak, sampai sebal.
    Penting memang punya jaminan kesehatan seperti asuransi gini.

    BalasHapus
  4. Bener mbak. Ada uang tapi gak ada kamar juga sedih banget loh kalau sakit. Rasanya pengen kayak di sinetron2 itu. Mau bayar berapa biar kamar ada sekarang? 😓

    Dulu waktu anak saya DBD nunggu kamar siap juga dari pagi sampai sore baru bisa masuk. Di IGD itu lelah banget deh.

    BalasHapus
  5. Aku ingin sekali mendaftar asuransi. Tapi orangtuaku kurang setuju. Menurut mereka lebih baik menabung :)) Yah, nanti aku daftarkan diam-diam hehe

    BalasHapus
  6. Aku juga pernah punya pengalaman kurang mengenakkan nib Mbak soal ruang rawat nginap. Pas anakku sakit, hampir 4 jam kami terlantar nggak dapat ruangan.

    Inovatif banget ya kalau Prudential ini punya Prumedical network ini. Konsumen benar2 dilindungi kenyamanannya.

    BalasHapus
  7. Info tentang rawat inap penting untuk diketahui pasien dan keluarga ya mbak Naqi. Sekaligus kemudahan dan fasilitas ruang rawat inap, agar calon pasien merasa nyaman dan percaya ^^

    BalasHapus
  8. Waah terobosan baru dari Prudential ya Mak. Soalnya kadang emang agak susah urus2 asuransi kalo pas urgent rawat inap.

    Makasih inpohnya Maak!

    BalasHapus
  9. Asuransi prudential makin bagus aja ya mbak , PRUMedical Network nya program baru dr pruden ya mbak? Fasilitas nya keren banget , rumah sakit yg bekerjasama pun oke punya.. makin bagus pelayanannya untuk para nasabah nya ya mbak.. mantab pruden

    BalasHapus
  10. PRUHospital Friend bermanfaat banget ya ngak khawatir kamar inap penuh.

    BalasHapus
  11. aku juga nasabah prudential ni.. pengurusan claim nya lebih mudah ketimbang asuransi sebelah.. hihi

    BalasHapus
  12. Inovasi yang diciptakan Prudential emang selalu keren ya mbak :)

    BalasHapus
  13. Bisa jadi alternatif buat jaga kesehatan neh ...

    BalasHapus
  14. Wah terimakasih buat informasinya mbak. Bagus juga produk dan fasilitas dari Prudential bisa untuk referensi.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^