Rabu, 31 Januari 2018

Film Keira : Kenalkan Pariwisata Lampung Lewat Gadis Punya 7 Kepribadian

Pemain Film Keira dan para blogger

Assalamualaikum sahabat Smart  Mom,

Sebentar lagi akan ada Film Keira yang tayang di bioskop di mana pun berasa. Ya, Film Keira ini akan dimulai syutingnya dengan beberapa lokasi wisata di Lampung. Film Keira sendiri disutradai Harry Dague sutradara film yang telah malang melintang di perfilman di Indonesia dan festival di luar negri.

Senin, 29 Januari 2018 aku dan blogger lainnya menghadiri konferensi pers Film Keira di Novotel. Acara ini dihadiri juga oleh manajer Novotel, Kepala Dinas Pariwisata Lampung dan Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo.


 Konferensi pers Film Keira 

Film Keira ini menjadi menarik karena menceritakan seorang gadis dari Lampung, tapi namanya cantik banget ya, hehe... Keira mengalami bentrok culture dan histeria sehingga ia membela dirinya menjadi 7. Sebenarnya fenomena ini telah terjadi di dunia nyata. “Kalau di Jakarta, sudah wajar terjadi karena banyak kena tekanan. Tapi, akan menarik kalau dilihat dari sudut pandang seorang gadis Lampung,” ujar Harry Dague sang sutradara dan penulis skenario.
 
Angelica Simpler sebagai Keira
Keira diperankan oleh Angelica Simpler. Gadis cantik yang aku kira masih usia 17 tahun ini heheh...abis imut banget deh. Berperan sebagai Keira yang memiliki 7 kepribadian ganda. Ia beradu acting dengan aktor senior Ray Sahetapy sebagai psikiater, Djenar Maesa Ayu sebagai Ayu, Yan  Widjaja sebagai Leo pembunuh, Erlando Gabriella sebagai cewek jagoan dan beberapa pemain lokal lainnya.

Ngobrol dengan Rae Sahetapy



Saat pertama ketemu aktor senior Ray Sahetapy ini aku jadi mikir,widiw fisiknya emang sudah tuir tapi semangat berkaryanya oke banget. Dulu sering banget lihat Bang Rae berakting di layar kaca. Kali ini, Bang Rae akan berperan sebagai psikiater.

Walau Film ini berupa Psyc Thiller, Gubernur Lampung, Pak Ridho yakin akan membawa dampak positif. “Film ini diharapkan mampu mempromosikan Lampung dari sisi keindahan, nilai-nilai dan sudut pandang lainnya. Tak perlu takut film horor, daya tarik dan daya jual film ini ambil dari sisi halalnya. Buktinya angka pariwisata di Lampung terus meningkat,” kata Pak Ridho, Gubernur Lampung yang ikut kebagian peran di film ini. 


Pak Ridho Ficardo akan bermain di Film Keira


“Abis wajah Pak Ridho cakep sih, cocok di kamera!” canda Harry Dague disambut tawa peserta, haha.... eits, jadi penasaran peran apa sih Pak Gub nanti? Bocorannya sih sebagai penebak, tapi entah siapa nih yang bakal ditembak hehehe... sapa tahu kelak diajak ke lokasi syuting ya hehe...


Memberikan masukan untuk Film Keira (foto oleh Novry)

Malam itu, aku juga bertanya mengapa sih Film ini judulnya Keira? Apa karena lagi booming si Keira di ACC2, dengan kalimat, “Nikahi aku, Fahri!” atau ada alasan lainnya? Eh, ternyata Film Keira sudah dirancang sejak 1 tahun lalu, bahkan sudah casting jauh-jauh hari untuk mencari talenta masyarakat Lampung.

Bersama Bulan sebagai Keira kecil, pemain asal Lampung
Pemeran anak nanti asli Lampung loh, Namanya Bulan berperan sebagai Keira kecil. Gadis berambut panjang ini kece banget, acara sampai malam dia masih tetap murah senyum diaja berfoto.


Penasaran banget deh film yang akan mengangkat pariwisata Lampung ini, apalagi syuting fimnya akan berlangsung selama 20 hari di Lampung. Bebetapa titik wisata yang menjadi lokasi, yaitu Pulau Maltam, Teluk Kiluan, Way Kambas, Gigi Hiu dan lainnya.

Aku dan Novry di tengah ramenya mengenal Film Keira :)
Aku berharap banget Film Keira nanti ada dialog Lampungnya, lokasi wisata bukan sekedar setting cerita, tentu enggak enak banget kalau cuma tempelan cerita ya? Pengen kan dialog pakai bahasa Lampung, walau cuma sekedar Tabik Pun atau Iya geh! Haha....

Buat kamu yang penasaran, siap-siap saja Film Keira ini akan diputar sekitar Bulan April 2018. Semoga Film Keira sukses mengangkat pariwisata Lampung. Sukses ya buat Film Keira! 

5 komentar:

  1. Film edukasi juga nih :D Harus nonton deh :D

    BalasHapus
  2. Nggak sabar nih mau nonton Keira, hihi.

    BalasHapus
  3. wah keren akhirnya ambil setting di Lampung :) aku ke Lampung belum jelajahi tempat2 itu mba :p

    semoga filmnya sukses aamiin

    BalasHapus
  4. Pengen lihat film Keira jg. Di TV kayanya blm pada promo ya. Atau aku yg krg info

    BalasHapus
  5. Wah.. boleh nih masuk dalam list film bioskop berikutnya (",)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^