Selasa, 16 Januari 2018

Tips Mengatasi Stretch Mark Bersama Mooimom Stretch Mark Cream


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Saat hamil pertama, aku sering diwanti-wanti kakakku. “Nanti kalau perutnya gatal, jangan digaruk ya!” diawal bulan kehamilan sih belum kerasa. Aku yang mendengarnya juga masih senyum-senyum saja. Nah, masuk usia kehamilan sekitar 4 atau 5 bulan baru deh kerasa. Perut yang makin membesar itu mengalami peregangan dan terasa sangat gatal. Pada ibu hamil, tanda-tanda peregangan perut ini disebut dengan stretch mark. Peregangan ini dimungkinkan karena adanya collagen, yaitu jaringan-jaringan elastis yang membentuk kulit. Tetapi lama-lama peregangan itu putus, sehingga menyebabkan ikatan-ikatan colla-gen putus, sehingga timbulkah stretch mark. 



Pada ibu hamil, stretch mark bisa muncul di payudara, paha dan pantat. Namun, berbeda orang berbeda-beda loh. Kakakju ada yang tidak mengalami stretch mark. Usai melahirkan perutnya tetap mulus.  “Kalau perutnya gatal, rajin oles aja dengan minyak zaitun, body lotion atau baby oil, jangan digaruk-garuk!” pesan kakakku tempo itu. Tapi, ya namanya gatal sering lupa tuh dengan nasehat kakak. Jadilah, aku saat hamil anak pertama mengalami rasa gatal luar biasa dibagian perut dan payudara. Kerap kali keluar rumah harus menahan rasa gatal yang luar biasa. Jadinya aku harus memilih bra yang cocok dengan jenis kulitku. 


Saat kehamilan anak kedua dan ketiga, aku mulai berusaha menjaga kelembaban daerah perut, paha dan payudara dengan menggunakan baby oil, body lotion atau minyak zaitun. Kalau datang rasa gatal cepat-cepat deh dioleskan. Namun, pesan tinggal pesan, lagi-lagi lebih sering lupanya, hiks... jadilah kembali mengalami stretch mark! Perut sih mulus, tapi bagian lainnya huhu... seperti guratan-guratan putih memajang dengan pola tak beraturan, hiks...
Tampilan  Mooimom Stretch Mark Cream
Suatu hari, teman mengenalkan sebuah produk yang mampu mengurangi stretch mark yang aku alami. Dari beberapa testimoni teman-teman yang sudah memakai, stretch mark akan berkurang setelah dipakai 2 minggu atau lebih. Sedangkan aku baru mencoba selama 1 minggu ini. Saat pertama kali mengenggam stretch mark cream dari Mooimom ini aku sangat tertarik. Warna dan kemasannya elegan sekali.

Mooimon Stretch Mark Cream

Kandunganya :


Ekstrak Edelweiss
Bunga langkah ini sering dijumpai di area pegunungan. Ekstrak bunga Edelweiss mengandung antioksidan kuat, mampu mencegah tanda-tanda penuaan, membantu melawan radikal bebas dan memberi efek menenangkan pada kulit. 

Croton Lechleri Extract
Berasal dari getah pohon yang sebagian besar tumbuh di daerah Amazon. Mampu mengencangkan kulit, meregenerasi dan memperbaiki kerusakan sel kulit.


Rajin oleskan  Mooimom Stretch Mark Cream

Minyak Biji Kakao Maroko
Mengandung vitamin E, menjaga elastisitas kulit, mencegah kekeringan kulit, memperbaiki masalah kulit, memperlambat garis-garis halus, dan mengurangi degradasi sel kulit.

Soluble Collagen Essence
Mampu meningkatkan relaksasi kulit, memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat luka, menjaga elastisitas kulit dan membuat kulit lebih berkilau dan kenyal

Mooimon Stretch Mark Cream kemasan 30 ml ini seharga Rp. 299.000. Produk ini formulanya jernih, tidak lengket, cocok dipakai beberapa kali. Mudah dibawa kemana pun dan bisa bikin mengurangi bekas stretch mark loh! 


Aku dan Mooimom Stretch Mark Cream

Super Soft Crossover Maternity & Nursing Bra Top.

Selain masalah stretch mark, usai melahirkan diperlukan Bra menyusui yang cocok untuk menyangga payudara. Aku mencoba produk Mooimon yaitu Super Soft Crossover Maternity & Nursing Bra Top. Dari beberapa pilihan warna, aku memilih berwarna pink. Soalnya lucu aja sih pakai baju pink biar cocok dengan lipstik pink bikin lebih romantis, uhuk!



Super Soft Crossover Maternity & Nursing Bra Top
Bahan bra ini cocok banget, adem dan gak bikin gatal. Tahu dong cerita aku di atas, aku alergi bra kalau lagi hamil en paska melahirkan, jadi pakai ini bikin adem. Soalnya bahannya lembut dan talinya bisa diatur mau panjang dan pendeknya. Aku juga suka dengan modelnya yang aduhai menggoda hahaha... terdapat renda-renda yang cantik. Selain memang cocok buat ibu meyusui karena bisa terdapat kancing bukaan di depannya. Namun, bra ini bakal awet deh dipakai hingga usai menyusui hehe...seperti aku sekarang. 


Sahabat Smart Mom yang penasaran info produk Mooimom silakan cek info lebih lanjut di :

Instagram : Mooimom
Facebook : Mooimom
Website :  www.mooimom.id 



20 komentar:

  1. Saya juga nengalami stretch mark, tp kok nggak gatel yaa mba? Wah ini bisa dicoba biar kembali mulus #eh hehheehe

    BalasHapus
  2. gatal2 di sekitaran perut saat hamil itu lumayan menyiksa, mak ... aku pernah ngalamin, ditiup2 gak ilang gatalnya, diusap2 apalagi ... khilaf deh garuk dan berbekas T_T

    BalasHapus
  3. makasih reviewnya, butuh sekali ini mah

    BalasHapus
  4. Kadang suka malas pakai produk penghilang stretchmark itu karena lengket, trus kalau keringetan jadi gak enak banget. Kalau yang ini kayaknya ringan, nggak terlalu kental ya, Mbak?

    BalasHapus
  5. aku suka krim stretch marknya mooimom, enak wanginya

    BalasHapus
  6. Wah kandungannya bagus2 ya buat mengatasi strech mark..belum pernah coba sih mba..apalagi aku lagi hamil ini..bisa jadi rekomendasi..jazakillah mba

    BalasHapus
  7. Senasib kita mbak, itu strech mark udah bertebaran habis lahiran enggak bisa ilang lagi. Gimana pake mooimom bisa ilang beneran mbak? Perlu berapa lama?

    BalasHapus
  8. Bar menyusuinya manis ya Mbak.. btw buat selulit juga bisa nggak mbak? hihi aku bingung mbedain selulit sama stretchmark

    BalasHapus
  9. aku waktu hamil dulu gatal banget juga petur terus aku garuk2. dan meninggalkan strech mark :)

    BalasHapus
  10. nanti mau kasih liat ke temen ah, siapa tau dia tertarik mau nyobain juga..

    BalasHapus
  11. Waah, aku butuh inii, secaraa abis melahirkan buanyak stretch marks di perutkuu. Huhuu

    BalasHapus
  12. Aku ada stretchmark sedikit juga mbak habis melahirkan. Sedih deh. Nanti kalau anak kedua bakalan aku lebih jaga deh kulitnya.

    BalasHapus
  13. Waah...iya banget niih...
    Aku suka malu di depan suami karena strechmark yang merajalela.

    Hiiks~

    Efeknya kalau dipakai kontinyu kelihatan setelah berapa lama pemakaian, mba?
    Pingiinn...

    BalasHapus
  14. Keinget zaman gatal2 pas mengalami stretch mark. Andai dulu dah kenal moimoom yaaaa TFS

    BalasHapus
  15. Pengen coba ih, bekas hamil kedua kemarin muncul strertchmark, tp belum sempet diapa2in huhu...

    BalasHapus
  16. aku info in ke temen nih bun, soalnya ada temen yang punya masalah stretch mark juga.

    BalasHapus
  17. aku baru tau kalau Mooimom juga ngeluarin produk krim untuk stretchmark, kebetulan nih aku lagi hamil.. stretchmark mulai muncul hihi. makasih review nya mba..

    BalasHapus
  18. Aku dulu waktu hamil dan setelah melahirkan nggak pakai cream apa-apa. Senengnya kalo ada cream ini ya bisa mengatasi stretchmark.

    BalasHapus
  19. Memang ga mudah menghilangkan stretcmark ya,mbn aku lagi rajinin pakai cream ini eh kulit perut jadi halus hihihi

    BalasHapus
  20. Sekarang ini banyak produk krim penghilang strechmark ya Mba..

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^