Selasa, 13 Agustus 2013

Cara Mudah Pasang Link Twitter di Blog

Nah, ini ilmu baru dari Mbk Afifah Afra karena aku gaptek akut soal blog, so aku mau berbagi deh, caranya :

Buka akun twitter --> edit profile --> widgets --> create new --> di menu configuration silakan diedit konfigurasinya (nanti ada preview di samping) --> create widget. Nanti ada kode HTML yang muncul, silakan di kopi saja. Selanjutnya, buka blog, pilih tata letak, add widget/gadget, pilih add HTML, pastekan kode HTML tersebut. 

Nah, kalo udah jadi kayak aku di blogku ini http://cerpeneddelweissnaqiyyah.blogspot.com/lapor ya, hehe....

Semoga bermanfaat :)


Cara Mudah Buat Read More di Blog

Aduh, kadang lupa ya buat read more di blog, baiklah aku tulis di sini caranya juga sebagai pengingatku yang suka lupa:) jadilah blogku penuuuuh, bacanya juga mumet.

Nah, kalo punya blog spot bisa diedit. caranya :
1. Buka  dasbor
2. Buka Daftar Entri
3. Edit tulisan yang dipilih. Taruh kursor dibagian tulisan yang akan dipotong. Klik Insert Jump Break di bagian atas. 
4. Simpan tulisan
5. Jadi deh


Selamat mencoba :)


Rosita Sihombing Berbagi Kiat Menulis Bersama FLP Cabang Balam

Sejak semalam Lampung diguyur hujan deras. Alhamdulillah menjelang jam 9 pagi, hujan mulai reda. Buru-buru saya SMS suami, “Bi, jangan lupa pulang jam 9, ya.” Eiit...baru aja SMS terkirim motor suami terdengar di depan pintu. Horee, alamat jadi deh berangkat acara Kelas Menulis FLP Cabang Bandar Lampung. Baiklah, karena emak-emak tanpa ART, kalo mau pergi gantian dengan suami jaga anak-anak. Senangnya, suami mendukung. Tak lama Hp berbunyi telpon dari Bang Adian, “Jadi datang enggak? Mbk Sikrit udah datang, sudah ada 6 orang. Afri dan Jarwo belum datang,” huaaaah aku langsung enggak enak hati. Tuan rumah masa belum datang. Jadilah bujuk Fatih ngasih makan ikan di belakang terus mengendap-ngendap berangkat. Bruuum....ngebut ke arah Lampung Post.

Sampai di Lampung Post, eh ternyata barengan datang dengan Jarwo sang ketua FLP Balam. Aiih, kompak banget ya? Tak menunggu lama, kami langsung buka acara. Aduh, maaf ya Mbk Sikrit menunggu lama :)

Aku dan Mbak Rosita Sihombing

Okelah, didaulat Mbak Sikrit duduk di depan, Mbk satu ini luar biasa rendah hati. Dengan ilmunya yang super duper, tetap aja malu duduk di depan. Hello... Mbk Sikrit ini mantan wartawan Sumatera Post loh, ehem...duduk di depan mendampingi Mbak Sikrit, subhanallah ya, emak-emak jadi pemateri :)
Mbak Sikrit menceritakan proses menulisnya diawali dengan menulis di blog. Jika dulu lebih dikenal MP. Beliau mengawali menulis buku antologi. Nah, kalo diajak nulis antologi, ikut saja, itu sebagai awal melangkah menulis buku lainnya.