Jumat, 10 Juni 2016

7 Tips Agar Anak Kuat Berpuasa

7 Tips Agar Anak Kuat Berpuasa

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,
.
7 Tips Agar Anak Kuat Berpuasa. Kepindahan kami sekeluarga dari Padang ke Lampung tepat di malam Ramadhan pertama. Kebayang dong repotnya. Saat itu kami sampai disore hari, sedangkan truk barang kami baru tiba pukul 00.30 WIB dini hari. Sudah dipastikan aku enggak sempat deh belanja buat bahan sahur. Suamiku akhirnya mencari makanan dan membeli ayam goreng, alhamduillah masih ada yang buka. Lalu, aku, suami dan Faris sahur bersama di rumah tercinta.

Hari pertama paska pindahan, aku sempat deg-deng-an juga apakah Faris kuat berpuasa. Awalnya sih Faris mau enggak berpuasa saja. Ya, aku sih maklum ya Faris pasti capek banget. Perjalanan darat dengan bis Padang-Lampung lebih 30 jam euy! Capek deh duduk di bis. Tapi, aku memberi motivasi ke Faris, "Sahur aja dulu, Mas. Kalau Mamas benar-benar enggak kuat besok boleh enggak berpuasa." 

7 Tips Menjadi Sahabat Anak dengan Cara Menjalin Komunikasi




Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

[Parenting] 7 Tips Menjadi Sahabat Anak dengan Cara Menjalin Komunikasi. Pernah adu urat dengan anak mengenai aturan di rumah? Aku pernah banget. Menghadapi Faris (10 tahun) akan berbeda dengan menghadapi Fatih (4,5 tahun). Faris sudah mulai berani melawan dan protes jika tidak setuju. Kadang gregetan banget harus diingatkan terus sampai mulut harus berbusa-busa hihi... kalau sudah banyak ngomong, pasti dibilang, "Ummi cerewet!" duu... padahal kan ya buat kebaikan anak sendiri. 

Puncaknya Faris pernah ngambek dan marah. Faris pernah menghapuskan foto yang ada di dalam hpku. Saat itu aku shock dan merasakan, "Wah, aku ada jarak nih dengan Faris!" aku sadari terlalu sibuk persiapan pindahan ke Lampung, sehingga jarang ngobrol lagi. Apalagi aku ngepak barang sendirian, baru menjelang hari H aku mendapat bantuan dari beberapa orang dekat rumah. Duuh, sempat stres menghadapi si sulung :)