Belajar Coding Untuk Anak Bersama CodeFirst Indonesia

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom

Beberapa tahun yang lalu, aku belajar coding. Waktu itu, aku sangat tertarik dengan berbagai istilah baru yang baru pertama kali aku dengar. Aku baru tahu kalau coding itu sangat diperlukan karena komputer tidak memahami bahasa manusia, tapi menggunakan coding. Coding adalah merupakan proses pengolahan kode yang menggunakan bahasa pemrograman, dari mulai menuliskannya, memperbaikinya, hingga memeliharanya. Jangan dikira gajinya receh? Gaji seorang ahli dibagian pemograman sangat menjanjikan. Jadi, tidak ada salahnya kan sejak dini aku ingin mengajarkan Abang Fatih belajar coding?

Belajar Coding Untuk Anak Bersama CodeFirst Indonesia


Dari ketiga anakku, Abang Fatih yang paling menyenangi dunia games dan sangat visual. Menurutku, kenapa tidak kalau diajarkan mengenai coding? Ini baik sekali agar anak tidak ketinggalan zaman. Di era digital ini atau mungkin 10 tahun mendatang, Abang Fatih sudah ahli dibidangnya. 

Berikut Manfaat Belajar Coding Untuk Anak :

1. Belajar Berpikir Logis

Ada anak-anak yang kurang menyukai Matematika, bukan karena pelajarannya yang susah, tapi penyampaian gurunya yang sulit dimengerti anak. Nah, belajar coding akan menyenangkan jika terus dilatih memecahkan masalah, tentunya dengan bahasa anak-anak.

2. Meningkatkan Softskill

Percayalah anak yang memiliki kelebihan pada salah satu bidang yang ia sukai, akan menambah rasa percaya dirinya. Anak akan belajar membuat animasi, cara memasukan gambar, dll. Kemampuan ini akan menjadi modal ia di masa depan.

3. Mengikuti Zaman

Era digital semakin canggih, 10 tahun ke depan, bahasa pemograman akan sangat menjanjikan. Seorang temanku, anakkua sejak SMP sudah dapat membuat website sebuah kantor instansi pemerintahan. 

4. Sebagai Profesi Baru

Zaman sekarang anak-anak sudah beranekaragam cita-citanya. Tidak lagi hanya ingin jadi dokter, guru atau polisi. Anak-anak jika ditanya, ada yang bercita-cita ingin jadi youtuber, programer, desainer sampai jadi ahli robotik.

Bersyukur aku mengenai kelas online coding bersama kakak-kakak dari Code First. Code First ini adalah sebuah lembaga yang menawarkan kelas pemograman dan coding untuk anak-anak. Tujuannya adalah meningkatkan kemampuan anak-anak Indonesia dalam mewujudkan Indonesia 4.0. Di mana anak-anak akan lebih dekat dengan teknologi dan makin cakap untuk masa depan di era industri 4.0 mendatang.


Belajar Coding Untuk Anak Bersama CodeFirst Indonesia


Buat Games Pertamamu!

Belajar membuat games sendiri adalah salah satu kegiatan yang sangat menarik bagi Abang Fatih. Setelah pendaftaran, anggota akan mendapatkan kiriman  Smol Coders Premium Boox yang berisi berisi buku panduan scratch khusus untuk membuat games dan animasi untuk mempermudah proses pembelajaran. Terdapat juga story book full English dengan judul “Bad Code and The Maze” yang menceritakan petualangan karakter Smol Coders.

Peserta juga mendaptkan email dan password untuk masuk ke web https://app.codefirst.co.id/. Nah, di sana akan ada panduan membuat games loh! Keuntungan belajar coding di CodeFirst ini adalah : 

1. Tugas - Selesaikan Materi, Kerjakan Tugas, Dapat Masukan Mentor

2. Dukungan Komunitas - Membangun Komunitas Sebagai Sarana Jaringan

3. Kelas Langsung Dengan Mentor - Untuk Evaluasi Dan Bisa Tanya Jawab

4. Forum Diskusi - Diskusi Disetiap Materi

5. Proyek Akhir - Proyek Akhir Yang Dibuat Berdasarkan Keseluruhan

6.  Mentor Yang Berpengalaman Dan Materi Berdasarkan Proyek Nyata

7. Bersertifikat Resmi - Selesaikan Kursus, Proyek Akhir Dan Dapatkan Sertifikat


Belajar Coding Untuk Anak Bersama CodeFirst Indonesia

Nah, Sahabat Smart Mom, silakan yang ingin mendaftakan anaknya belajar coding untuk anak dengan cara membeli Smol Coders Premium Box dari Code First melalui medsosnya :

1. Shopee https://shopee.co.id/product/525020886/10742823342/

2. Tokopedia https://www.tokopedia.com/codefirst/mainan-edukasi-belajar-coding-smol-coders-premium-box

3. IG :  https://www.instagram.com/codefirst/ 

4. Web :  https://www.codefirst.co.id/ (Ada kelas coding gratis!)

Kelas coding ini terbuka untuk anak di atas usia 7 tahun. Jadi, tunggu apa lagi? Semoga info di atas sangat bermanfaat

3 komentar untuk "Belajar Coding Untuk Anak Bersama CodeFirst Indonesia"

  1. Wah, kece bener nih, sedari kecil sudah tahu bahasa pemograman sederhana dan bakalan paham dengan coding nih kalo gede

    BalasHapus
  2. Trnyata bisa beli paket coding melalui marketplace ya mbak. Seru juga untuk anak belajar di waktu libur tahun baru nih. Melatih kreatifitas juga

    BalasHapus
  3. Aku pernah nih ikut yang modelan seperti ini, eh ternyata kelasnya itu untuk anak-anak.. Jadi ya selama kelas sama anak-anak deh itu.. Tapi seru banget sih, waktu kecil belum pernah ada yang seperti ini hha

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^