Keunggulan Pinjaman Tanpa Jaminan

Mengajukan pinjaman tanpa jaminan dapat menjadi salah satu jalan alternatif untuk mendapatkan bantuan dana darurat dari lembaga keuangan seperti bank atau fintech pinjaman online. Produk pinjaman yang satu ini sedang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena dianggap lebih mudah dalam segi proses dan persyaratannya.

Nah jika Anda sedang berniat untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan ini, sebaiknya Anda ketahui terlebih dulu apa itu KTA dan kelebihannya. Penasaran apa saja informasinya? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 

Keunggulan Pinjaman Tanpa Jaminan



Apa itu KTA?

Jika membahas tentang pinjaman tanpa jaminan 2021, tidak lengkap rasanya jika tidak menyindir tentang KTA. Kredit Tanpa Agunan atau KTA ini merupakan produk pinjaman yang memudahkan nasabahnya karena tidak perlu menyiapkan sejumlah aset sebagai jaminan. Tentunya hal ini menggembirakan untuk banyak kalangan yang tidak memiliki barang berharga seperti BPKB kendaraan, sertifikat rumah, atau emas yang dapat dijadikan sebagai agunan.

Keunggulan Pinjaman Tanpa Jaminan

Dinilai memberikan kemudahan untuk nasabahnya, hal inilah yang membuat pengajuan pinjaman KTA banyak digunakan oleh calon nasabah yang ingin meminjam uang. Namun, dibalik itu semua masih ada beberapa alasan lainnya kenapa Anda harus mengajukan pinjaman KTA. Lalu, apa saja keuntungan yang akan didapatkan saat mengajukan pinjaman yang satu ini? Berikut ini jawabannya untuk Anda.

Tidak Membutuhkan Jaminan

Seperti namanya, yang dimaksud kredit tanpa agunan ini adalah nasabah tidak membutuhkan jaminan. Pinjaman pada umumnya memang menargetkan sejumlah aset yang digunakan sebagai jaminan, tetapi hal ini berbeda dengan KTA. Produk pinjaman ini cocok untuk Anda yang tidak memiliki barang berharga sebagai jaminan yang membuat prosesnya semakin praktis.

Lebih Fleksibel

Keunggulan KTA lainnya adalah lebih fleksibel digunakan untuk berbagai macam tujuan penggunaan kredit. Anda bisa menggunakan kredit pinjaman ini untuk berbagai keperluan seperti kepentingan rumah tangga, pernikahan, biaya pendidikan, atau bahkan biaya jalan-jalan yang bersifat konsumtif.

Proses Pengajuan Cepat dan Mudah

Keunggulan jaminan kredit yang tidak akan Anda rasakan dari jenis pinjaman manapun adalah prosesnya yang cepat dan mudah. Pinjaman konvensional pada umumnya harus ada survei hingga evaluasi aset jaminan, tetapi hal ini tidak akan Anda temui saat mengajukan pinjaman KTA. 

Nah setelah menyimak sejumlah informasi penting terkait pinjaman tanpa jaminan di atas, sekarang adalah giliran Anda untuk mengajukan pinjaman guna mendapatkan bantuan uang yang dibutuhkan. Anda bisa langsung meminjam dana darurat menggunakan produk PermataKTA dari PermataBank yang sudah terkenal akan kualitasnya. 

Keunggulan Pinjam Uang Tanpa Jaminan di PermataKTA

PermataKTA sendiri merupakan produk KTA atau Kredit Tanpa Agunan dari PermataBank yang dapat Anda ajukan secara online melalui PermataMobile X dengan proses yang cepat, nominal limit pinjaman hingga Rp.300 juta dengan jangka waktu pinjaman hingga 5 tahun. Tidak hanya itu, PermataKTA juga menawarkan keuntungan lainnya untuk Anda seperti berikut ini.

1. Dana Sesuai Kebutuhan

Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan dengan jumlah nominal yang fantastis mulai dari Rp.5 juta hingga 300 juta. Tentunya angka ini akan sangat membantu Anda yang sedang membutuhkan dana besar.

2. Bunga Ringan

Selain total limit pinjaman yang tinggi, Anda juga akan disuguhkan dengan bunga yang rendah dan kompetitif. Bunga yang ditarifkan mulai dari 0.88% flat per bulan atau setara dengan 10.56% flat per tahun.

3. Cicilan Tetap

Yang menarik dari PermataKTA adalah jumlah cicilanya yang tetap. Pasalnya besar angsuran yang harus dibayarkan tidak akan berubah hingga akhir masa pinjaman.

4. Jangka Waktu Fleksibel

Pengajuan pinjaman ke PermataKTA sangat cocok untuk Anda yang hendak membayar dalam jangka panjang. Anda bisa membayar kredit dengan jangka waktu pinjaman hingga 5 tahun.

Syarat Mudah dan Tanpa Agunan

Untuk mendapatkan bantuan dari PermataKTA, syarat utamanya adalah WNI dan memiliki e-KTP atau NPWP jika mengajukan pinjaman di atas Rp.50 juta, lalu usia calon nasabah harus berusia 21 tahun dan maksimum 65 tahun saat pelunasan kredit, telah memiliki penghasilan tetap setidaknya Rp.3 juta per bulan, dan tinggal di area yang termasuk dalam cakupan area penjualan PermataKTA

5. Pembayaran Autodebet

Pembayaran bisa dilakukan autodebet dengan teknologi tinggi di rekening PermataBank nasabah. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lupa membayar tagihan nantinya.

Nah bagi Anda yang belum memiliki rekening PermataBank, Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini untuk mendaftarkan diri menjadi bagian dari nasabah PermataKTA. Yuk simak bagaimana caranya.

1. Download aplikasi mobile banking PermataMobile X di App Store atau Play Store

2. Pilih tombol ‘mulai’ pada home screen

3. Lalu pilih ‘tidak’ pada pertanyaan ‘Apakah kamu memiliki rekening PermataBank?’

4. Selanjutnya sistem akan mengarahkan Anda menuju PermataStore dan harus memilih produk tabungan mana yang ingin Anda miliki. Pastikan untuk mengikuti semua petunjuk pengajuannya hingga selesai

Ternyata tidak sampai disana, PermataBank juga hadir dengan produk pilihan lainnya bernama PermataME. PermataME adalah produk tabungan online yang bisa di apply dan diakses melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X. Dengan demikian, yuk segera siapkan diri Anda untuk mendapatkan pinjaman tanpa jaminan dari PermataKTA sekarang juga. 


1 komentar untuk "Keunggulan Pinjaman Tanpa Jaminan"

  1. Wih mantep, nih, di maraknya pinjol dan pinjaman yang menjerat masih ada yang kayak gini. Lebih mudah dan bisa dipercaya.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^