Alasan Harus Pasang Kamera CCTV di Toko

Kamera CCTV
Sumber: https://www.pexels.com

Alasan Harus Pasang Kamera CCTV di Toko. Kamera CCTV tidak hanya digunakan di rumah maupun kantor. Namun, tidak sedikit yang menggunakannya di toko. Banyak alasan yang membuat pemilik toko memutuskan untuk melakukan pemasangan CCTV. Namun, pastikan Anda memasangnya di area yang tepat.

Saat ini tidak jarang ditemukan CCTV di toko bahkan di jalan umum. Jika Anda hendak memasang di toko, maka pastikan untuk meletakkannya di posisi yang benar. Di mana saja? Mari cari tahu!

Alasan Harus Pasang Kamera CCTV di Toko


Banyak alasan yang mengharuskan Anda untuk memasang kamera CCTV di toko. Keuntungan yang diraih pun tidak lain untuk Anda sendiri. Adapun alasan yang dimaksud yakni sebagai berikut:

Meminimalisir Tindakan Kejahatan

CCTV bisa meminimalisir tindakan kejahatan. Setidaknya, orang yang hendak melakukan kejahatan dapat mengurungkan niat jahatnya. Hal yang akan merugikan Anda pun bisa dihindari.

Ketika seseorang yang ingin berbuat jahat melihat CCTV, kemungkinan untuk beraksi pun takut dilakukan. Maka dari itu, disarankan pemilik toko bisa memasang CCTV. Hal ini menjadi langkah aman untuk toko Anda.

Memantau Berbagai Aktivitas Toko

Terpantaunya aktivitas toko. Manfaat ini bisa Anda rasakan terutama oleh pemilik toko yang mempercayakan aktifitas toko pada pegawainya. Anda pun tetap bisa melakukan pemantauan melalui CCTV yang terpasang.

Anda juga bisa melihat apakah aktifitas toko normal atau ada hal yang menyimpang. Jika ditemukan hal demikian, maka Anda bisa bersikap tegas sebagai pemilik toko. Hal ini akan membantu menjaga toko tetap aman.

Menjadi Barang Bukti

Kalau pun ditemukan tindak kejahatan, maka rekaman yang dihasilkan CCTV bisa menjadi barang bukti. Hal ini akan menjadi bantuan yang cukup bagus untuk para penegak hukum. Anda pun akan ikut serta membantu menangkap orang yang melakukan kejahatan.

Meningkatkan Kenyamanan Konsumen

Dengan adanya kamera CCTV akan meningkatkan kenyaman konsumen. Pasalnya, konsumen akan merasa keamanannya terjamin. Kenyamanan pelanggan sangat penting untuk perkembangan toko Anda.

Bagaimana Posisi yang Tepat untuk Memasang Kamera CCTV di Toko?


https://www.freepik.com/

Untuk bisa merasakan manfaat kamera CCTV yang maksimal, Anda harus memasangnya di posisi yang benar. Terdapat beberapa posisi terbaik yang harus Anda ketahui dalam memasang CCTV di toko, posisi tersebut antara lain:

Memperhatikan Lokasi DVR

Perhatikan terlebih dahulu lokasi DVR. Peletakannya harus berada di area yang aman, area yang hanya dijangkau oleh Anda ataupun pegawai yang dipercaya. Selain itu, pastikan ruang DVR memiliki ventilasi yang bagus.

Memasang di Area Kasir

Selanjutnya, lakukan pemasangan kamera CCTV di area kasir. Seperti yang diketahui, kasir merupakan tempat di mana konsumen melakukan pembayaran. Melalui CCTV, Anda bisa memantau bagaimana kinerja penjaga kasir dalam melayani konsumennya.

Dengan adanya CCTV di area kasir, Anda juga bisa melakukan pencegahan pegawai yang hendak melakukan tindakan buruk. Selain itu, fitur zoom yang tersedia akan membantu Anda mengenali setiap karyawan yang bertugas.

Meletakkan Kamera di Area Rak Toko

Pasanglah di bagian rak toko. Area lain yang cukup penting di bagian toko karena merupakan pusat di mana konsumen memilih barang yang hendak dibeli. Anda bisa menggunakan kamera berlensa luas. Rekaman yang dihasilkan pun akan lebih maksimal.

Pemasangan di Bagian Gudang

Posisi lainnya yakni di bagian gudang. Seperti yang diketahui, setiap toko tentu memiliki gudang tempat penyimpanan stok barang. Dengan adanya CCTV, maka keluar-masuk barang pun akan teratasi dengan baik. Selain itu, bisa membantu dalam menemukan barang hilang jika terjadi demikian.

Pasang di Bagian Pintu Masuk

Jangan lupa untuk memasang di posisi pintu masuk. Langkah ini akan membuat pemilik toko tahu siapa saja yang masuk ke toko Anda. CCTV bisa memantau pelanggan toko secara detail. Dengan demikian, jika ada pelanggan yang ketinggalan barang ataupun semacamnya bisa dibantu untuk diamankan.

Pemasangan di Area Parkir

Terakhir, Anda bisa memasang di kawasan parkir. Tempat di mana lalu-lalangnya kendaraan yang masuk toko. CCTV yang terpasang bisa memantau kendaraan yang hilang ataupun kelengkapan lainnya yang hilang seperti halnya helm. Pemasangan kamera CCTV area ini membantu meningkatkan kenyamanan pelanggan.

ColorVu, Produk CCTV Unggulan dari Hikvision untuk Amankan Toko Anda


Maka dari itu, untuk Anda yang memiliki toko penting sekali untuk memasang CCTV. Solusi mudahnya, Anda bisa menggunakan produk ColorVu dari Hikvision. CCTV yang disuguhkan memiliki keunggulan yang dijamin memuaskan Anda.

Produk Hikvision ColorVu ini didukung dengan teknologi canggih dan penuh inovasi. Banyak keuntungan yang bisa Anda raih. Keuntungan tersebut mencakup hal berikut:
  • Siap memberikan hasil rekaman berkualitas dengan warna yang jelas, render akurat serta kinerja yang cukup sempurna meski di ruangan yang rendah cahaya.
  • Detail yang diberikan cukup variatif, bahkan hasilnya pun lebih kaya dibanding pencitraan dari kamera hitam dan putih.
  • Visual yang ditampilkan pun tampak lebih enak dipandang. Kecerahan yang disuguhkan tampak seimbang dengan dukungan aperture super F1.0 yang membuat render lebih realistis.
Seperti yang diketahui, jenis CCTV cukup beragam. Satu diantara terdapat kamera CCTV IP. Teknologi yang satu ini memungkinkan Anda untuk memantau CCTV dari mana pun. Sekali pun jaraknya jauh, Anda tetap bisa mengontrol aktifitas di tempat yang terpasang CCTV.

Demikianlah ulasan terkait alasan kenapa harus pasang kamera CCTV IP di toko Anda. Keuntungan yang diraih pun bisa Anda rasakan sendiri. Selain itu, hal ini akan menunjang kenyamanan setiap karyawan dan juga konsumen yang datang ke toko Anda.

23 komentar untuk "Alasan Harus Pasang Kamera CCTV di Toko"

  1. Gak hanya toko (tempat usaha) aja, rumah pun kayaknya sekarang mesti dipasangi kamera CCTV deh. Masjid juga, hahahaha. Soalnya ada aja tangan-tangan iseng. Kerennya lagi, teknologi CCTV sekarang makin keren aja, udah bermacam-macam jenisnya, yang kualitas gambarnya bagus, yang bisa mendeteksi gerakan/suara, dan lainnya.

    BalasHapus
  2. Bisa dibilang keberadaan cctv ini urgent bgt ya mba.
    Bukan hanya utk toko/ tempat usahaa... di rumah pun kalo bisa juga ada cctv, apalagi buat yg ayah ibunya kerja.

    BalasHapus
  3. CCTV yang tetap memiliki kinerja menampilkan gambar yang bagus meski dalam kondisi kurang cahaya nih rekomended banget ya mbak.

    Toko yang dipasang CCTV membuat pemiliknya jadi lebih tenang walau nggak bisa datang memantau kondisi tokonya setiap hari

    BalasHapus
  4. Untuk sekarang ini nggak hanya toko aja sih yang harus pasang kamera CCTV dirumah pun juga perlu. Karna sebagai antisipasi untuk mengurangi kejahatan dan sebagai keamanan juga.

    BalasHapus
  5. Kalo di toko memang penting nih dipasang cctv. Alasannya udah disebutin dalam tulisan di atas. Kebetulan omku punya toko sayangnya gak pake cctv jd pas ada kejadian kriminal susah deh nunjukin bukti ke polisi.

    BalasHapus
  6. Tidak hanya di toko zaman sekarang ini ya mom pasang CCTV di rumah juga perlu. Tetangga depan rumah kebetulan pasang CCTV.Untung banget loh dia pasang karena beberapa burung peliharaannya di ambil maling dan ternyata tetangga dekat rumah. Aku juga ada keinginan nih jadinya untuk pasang CCTV

    BalasHapus
  7. memang saat ini pemasangan cctv di toko udah jadi hal penting yaah
    Kita gak pernah tahu datangnya musibah, tapi tetap waspada dan bersiap lebih baik untuk antisipasi yaah

    BalasHapus
  8. Wah, memang deh zaman sekarang udah banyak kok toko2 kecil sampai supermarket yang menggunakan CCTV untuk memantau segala aktivitas di tokonya. Sebagai barang bukti pasti ya dan supaya kita juga makin waspada deh. CCTV dari Hikvision ini kece banget, bisa menjadi pilihan kita pasa produk tersebut di toko atau di rumah juga cocok.

    BalasHapus
  9. Senangnya kini dengan teknologi CCTV IP bisa mengontrol CCTV darimanapun. Kita dari rumah pun bisa mengontrol suasana dalam toko kita meski sedang tidak berada di sana

    BalasHapus
  10. Memang cctv di area kasir itu juga meurutku penting sekali karena ini jadi kawasan atau area yang rentan. Berarti harus ada beberapa titik pemasangan CCTV ya mba ?

    BalasHapus
  11. Duh baca ini aku jd makin aware sm tindak kejahatan yg mungkin terjadi. Selama ini, untuk meminimalisit kejahatan sekitar aku cm pake poster 'area ini dilengkapi cctv' aja aslinya gak ada. Padahal emg penting banget. Huhu. Otw kumpulin budget ah

    BalasHapus
  12. Kalau di toko memang wajib banget sih pasang cctv ya, apalagi sekarang nih banyak banget tindak kejahatan. Belum lama terjadi ini terjadi di toko kamera langganannku, untung ada cctvnya.

    BalasHapus
  13. Lebih aman aja jadinya ya kalau toko pasanb CCTV, jadi orang yang punya niat jelek bisa mengurungkan niatnya.
    Aktivitas toko juga bisa selalu terpantau

    BalasHapus
  14. Punya kantor di pinggir jalan dekat kampus dan sering banget dimintai sama petugas kepolisian untuk barang bukti kejahatan hahaha. Sampai sekantor pada hafal kalo ada polisi mampir ke kantor.

    BalasHapus
  15. Di kampungku beberapa toko besar sudah pasang CCTV. Senang karena meningkatkan keamanan juga. Terus kalau bisa sekalian pilih yang bagus dan hasilin gambar suara jelas

    BalasHapus
  16. CcTv bukan hal yang baru lagi saat ini penggunaan CcTv selain di toko, pabrik kantor juga di rumah.

    CCTV memiliki banyak fungsi yaa ternyata.

    BalasHapus
  17. Wah iya, buat yang punya toko atau tempat usaha maka penting banget ya punya camera CCTV ya
    Biar keamanan terjamin

    BalasHapus
  18. Secara jaman sekarang tuh wajib banget setiap toko pasang CCTV.
    Nah, solusi mudahnyab menggunakan produk ColorVu dari Hikvision , udah jelas banget keunggulannya.
    Biar tambah aman tokonya ya, Mak!

    BalasHapus
  19. pasang CCTV penting banget teh, ya di rumah dan di tempat usaha, untuk alasan keamanan juga kenyamanan

    BalasHapus
  20. Saat ini CCTV pun digunakan di rumah-rumah yaa, kak Naqi.
    Agar merasa lebih aman dan semoga dengan penjagaan yang baik, bisa menghindarkan dari kejahatan.

    BalasHapus
  21. Di toko atau perusahaan lainnya memang wajib masang cctv. Selain sebagai pengawas, juga bisa jadi barang bukti.

    Wah, Hikvision berinovasi terus nih. Mantap. Di kantor saya juga pakai cctv merk Hikvision.

    BalasHapus
  22. Kalau di toko emang wajib banget, nih, pasang CCTV. Pengawasan lebih mudah dan dapat mencegah tindak kejahatan juga. Di rumah pun sebetulnya butuh karena jaman sekarang penjahat makin nekat. Apapun digasak.

    BalasHapus
  23. Udah makin canggih sekarang teknologi CCTV, pengawasannya bisa dilakukan dari mana saja asalkan sudah disambungkan ke smartphone. Kalau untuk toko penting banget nih, mencegah dan mengatasi berbagai masalah seperti disebutkan di atas tadi

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^