Tips Membangun Perpustakaan Cozy di Rumah

Sumber : https://www.istockphoto.com/id/foto/desain-interior-ruang-tamu-dengan-kursi-di-dinding-warna-krim-ringan-kosong-ruang-gm1345922428-423838811

Jika kamu memiliki hobi membaca buku maka membangun perpustakaan yang cozy di rumah bisa menjadi salah satu cara untuk melepas penat. Jangan khawatir terkait budget bangun perpustakaan pribadi di rumah karena saat ini kamu bisa mengandalkan Kredit Tanpa Agunan.

Perpustakaan pribadi tidak hanya bermanfaat untuk menyimpan buku yang kamu miliki tetapi bisa difungsikan sebagai ruang rekreasi yang menenangkan dan menambah ilmu karena membaca buku. 

Tahukah kamu membaca buku dapat menstimulasi mental dan mengurangi stress? Sangat bermanfaat bukan?

Tips Membangun Perpustakaan Cozy di Rumah dengan Pengajuan Kredit Tanpa Agunan

perpustakaan di rumah
Sumber : https://www.istockphoto.com/id/foto/desain-interior-ruang-tamu-dengan-kursi-di-dinding-warna-krim-ringan-kosong-ruang-gm1345922428-423838811

Simak beberapa tips berikut sebelum membangun perpustakaan pribadi yang cozy dengan dana yang kamu dapatkan dari pinjaman Kredit Tanpa Agunan.

Pilih Tempat yang Tenang

Pastikan kamu mempunyai ruang yang cukup luas dan tenang untuk perpustakaan. Sebaliknya kamu memilih ruangan di sudut atau di pojok agar tidak banyak dilewati oleh orang di rumah karena perpustakaan identik dengan kedamaian.

Jika harus membangun atau menambah ruangan, jangan khawatir karena Kredit Tanpa Agunan bisa membantu alokasi dana tersebut.

Mulai Lakukan Inventarisasi Buku

Setelah mendapatkan tempat yang cocok untuk perpustakaan, maka selanjutnya kamu harus tahu berapa banyak buku yang kamu miliki. Hal ini penting karena akan menjadi pertimbangan untuk besarnya perpustakaan yang akan dibangun.

Pilih Rak Buku yang Sesuai

Pilihlah rak buku yang sesuai dengan kapasitas buku yang kamu miliki agar tidak terjadi penumpukkan buku karena dapat membuat perpustakaan kurang rapi. Kamu bisa memilih rak yang besar dan tinggi jika memang memiliki banyak buku yang akan disimpan dengan pengajuan Kredit Tanpa Agunan.

Pilih Desain Rak Buku yang Sesuai

Selain memilih ukuran rak buku, kamu juga perlu memilih desain dan model rak buku tersebut. Sesuaikan model dengan kesan yang akan kamu bangun, kamu sebaiknya memilih warna netral yang cocok dengan nuansa kedamaian.

Desain Perpustakaan dengan Ruang Duduk yang Nyaman

Salah satu penunjang kenyamanan dalam perpustakaan adalah ruang duduknya, kamu bisa menambahkan kursi empuk seperti armchair dan stool yang empuk. Selain itu, karpet yang empuk juga bisa menjadi alternatif jika ingin menghemat ruang.

Rincian Biaya Membangun Perpustakaan Pribadi di Rumah

Beberapa gambaran kebutuhan untuk membangun perpustakaan pribadi dengan Kredit Tanpa Agunan adalah sebagai berikut.

Biaya Rak dan Renovasi

Jika melakukan renovasi di sebuah ruangan agar menjadi cozy dan sesuai dengan desain yang kamu inginkan, kamu bisa persiapkan dana sekitar Rp 30 juta. Sedangkan untuk mengisi ruangan perpustakaan, sediakan juga Rp 20 juta agar furniture yang dipilih sesuai.

Penambahan Koleksi Buku

Penambahan koleksi buku bergantung dengan kapasitas buku yang telah dimiliki. Jika kamu ingin menambah koleksi buku sesuai genre buku yang kamu inginkan, siapkan dana sekitar 25 juta untuk buku.

Biaya Perawatan Koleksi Buku

Biaya ini digunakan agar buku selalu dalam kondisi baik dan awet. Beberapa barang untuk perawatan yaitu lakban, sampul buku, kemoceng dan lain-lain sesuai kebutuhan kamu. Siapkan budget sekitar Rp 5 juta dan memaksimalkan manfaat dari Kredit Tanpa Agunan.

Biaya Perawatan Perpustakaan Pribadi

Setelah membangun perpustakaan, kamu juga perlu merawatnya agar selalu menjadi tempat yang nyaman. Beberapa penunjang perawatan yang perlu disiapkan antara lain vacuum cleaner, pembersih lantai, kain pel dan lain-lain menyesuaikan kebutuhan kamu. Siapkan budget sekitar 10 juta dan pilih peralatan yang bagus dan awet.

Baca Juga : Dari Perpustakaan Keluarga hingga Membuka Taman Baca Keliling

Rekomendasi KTA Untuk Rencana Bangun Perpustakaan Pribadimu

DBS Indonesia berkomitmen dalam menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik di Indonesia. Salah satu produk digibank by DBS adalah digibank KTA. Berikut beberapa keunggulan dari produk digibank KTA.

  1. Prosesnya sangat mudah karena sistem online 24 jam. Kamu bisa melakukan pengajuan Kredit Tanpa Agunan kapanpun dan dimanapun dengan Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.
  2. Approval sangat cepat karena hanya membutuhkan waktu 60 detik
  3. Dana dapat langsung cair ke rekening digibank by DBS kamu hingga Rp80 juta
  4. Pengguna dapat mengatur jumlah pinjaman
  5. Cicilan hingga 36 bulan
  6. Tanpa dokumen fisik
  7. Persyaratan pengajuan sangat mudah, tanpa ribet, tanpa berkas-berkas fisik. Kamu hanya perlu memastikan kalau kamu berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya,; memiliki e-KTP dan NPWP; memiliki penghasilan minimum Rp 5 juta; dan mempunyai kredit bank lain dengan limit sedikitnya Rp 10 juta.

Baca Juga : 7 Tips Membuat Perpustakaan di Rumah

Setelah memenuhi persyaratan yang ada untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan tapi kamu belum menjadi nasabah, maka ikuti 5 langkah proses pengajuan dana di digibank KTA berikut:

Pada laman https://secure.id.dbsdigibank.com/ kamu bisa klik apply disini, kemudian isi seluruh data dengan lengkap. Pastikan alamat URL yang kamu buka sudah tepat.

Tunggu proses persetujuan dalam waktu 60 detik. Agar proses persetujuan ini berjalan lancar, hindari menutup atau memindah layar websitemu ya. 

Pilih jumlah pinjaman Kredit Tanpa Agunan dan cicilan, lalu buat username dan password akun digibank. Tips keamanan: Buatlah password yang tidak mudah ditebak dan hindari menggunakan password yang sama dengan aplikasi lain.

Isi serta lengkapi seluruh data diri yang kamu punya, selanjutnya atur janji temu bersama agen digibank.

Pinjaman akan langsung cair ke rekening digibank yang kamu miliki. 

Namun, jika kamu sudah menjadi nasabah, maka ikuti proses  pengajuan Kredit Tanpa Agunan berikut ini:

  • Di bagian Menu Utama aplikasi, kamu bisa klik Personal Loan
  • Lengkapi semua data diri yang dibutuhkan
  • Tunggulah proses konfirmasi persetujuan hanya dalam waktu 60 detik saja
  • Pilih jumlah pinjaman serta tenor yang kamu ingini
  • Dana akan cair dalam waktu itu juga sampai Rp80 juta. 

Nah, itulah beberapa langkah yang sangat mudah untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan di digibank KTA. Segera lakukan pengajuannya agar perpustakaan pribadi yang cozy bisa kamu wujudkan!

21 komentar untuk "Tips Membangun Perpustakaan Cozy di Rumah "

  1. Impian banget punya perpustakaan nyaman di rumah biar bisa baca santuy dan buat naikin mood nulis. Apalagi kalau aesthetic gini bisa buat spot foto. Mantep ini tipsnya bisa diterapkan, terima kasih tipsnya!

    BalasHapus
  2. Wah mudah sekali ya pengajuan KTA di Digibank KTA.
    Senangnya kalau punya perpustakaan di rumah, memang ruangan perpustakaan harus dibikin senyaman mungkin, jadi betah baca bukunya :)

    BalasHapus
  3. Dennise SihombingJumat, Juni 10, 2022

    Aku hobby membaca mom, tapi koleksi bacaan belum terlalu banyak banget. Baru satu lemari kecil yang tertata di ruang tamu. Dengan KTA urusan meminjam uang bisa dipermudah ya di Digibank

    BalasHapus
  4. Kredit Tanpa Anggunan bisa dimanfaatkan untuk pembuatan perpustakaan di rumah juga ya, ide yang menarik sih ini

    BalasHapus
  5. Bikin perpustakaan yang nyaman di rumah ini impianku banget, bisa baca buku sambil duduk santai. Makasih tipsnya mbak..

    BalasHapus
  6. Duh udah senang duluan nih. Bakalan bisa pinjam buat modal, eh ternyata syarat ga bisa dipenuhi...

    Meski perpustakaan rumahan tapi kalau dikelola dengan baik, gak kalah membetahkan dibanding perpustakaan daerah ya... Terimakasih buat semua tips nya.

    BalasHapus
  7. Mbak Naqi, aku tuh sejak kecil senang baca komik dan buku-buku petualangan anak-anak. Jadinya salah satu impianku yang dibawa sejak kecil dan sampai sekarang adalah punya perpustaakaan pribadi. Alhamdululilah sudah terkabulkan. Cuma ya karena ruangnya terbatas, sekarang sudah gak bisa masuk buku-buku baru. Jalan keluarnya jadi beli buku digital aja sekarang :)

    BalasHapus
  8. Duh, ini sih impianku deh, punya perpustakaan di rumah. Aamiin, kepengen banget ih segera mewujudkan rumah dengan perpustakaan yang nyaman. 😍

    BalasHapus
  9. Impian banget nih punya perpustakaan cozy di rumah sambil ngopi berdua bareng suami baca buku favorit

    BalasHapus
  10. Aku baru mulai menabung beli buku biar bisa punya perpustakaan di rumah nih, Mbak.. kalau tempatnya sih sudah ada, yang jelas di pojokan ruang keluarga, hihihi...

    BalasHapus
  11. Kemudahan meminjam KTA memudahkan kita yang sedang dalam keadaan butuh biaya atau kebutuhan mendadak.

    Tapi pastikan kemampuan membayar cicilan kita sudah diperhitungka n matang matang.

    Sauyah juga punya perpustakaan maak meski sederhana lumayan lah biar buku tidak berantakan

    BalasHapus
  12. Aku dulu punya impian buat bikin perpustakaan sendiri di rumah. Sekarang kalau dipikirkan, pertama kudu punya ruangan sendiri. Biaya juga mungkin gak sedikit apalagi kalau dibuat yang benar-benar nyaman, bukan cuma rak berjejer

    BalasHapus
  13. Bagus banget tuh perpustakaan bisa buat ngademin pikiran sekaligus nambah ilmu

    Tapi kta nya..... Kalau bisa ya ga usah hihi

    BalasHapus
  14. Luas dan tenang sepertinya syarat yang mesti duluan ada buat bikin perpus. Kalau rumah ga luas, bisa bikin ruang baru di lantai atas. Aku pun terpikir begitu kalau mau bikin perpus khusus. Biar gak kecampur sama ruang2 di bawah yang tiap saat digunakan.

    BalasHapus
  15. Sebelum menikah, aku sama mas sering ngobrol ngalor-ngidul masalah masa depan. Dan salah satunya yang aku impikan dan aku utarakan dengan masku ini adalah masalah perpustakaan pribadi.

    Alhamdulillah, meski belum terwujud..
    Tapi suami hampir gak pernah larang aku beli buku dan menghias rumah dengan buku-buku di berbagai sudut ruangan.

    Senang sekali rasanya kalau sudah memenuhi impian yang hobi mencium aroma buku.

    BalasHapus
  16. Wahh wish list yang belum kesampaian ini, memiliki perpustakaan yang cozy di rumah.
    Semoga yang punya wish list yang sama segera terwujud ya..

    BalasHapus
  17. Wah impian banget punya perpustakaan cozy di rumah. Makin nyaman buat baca bersama keluarga dan beraktivitas literasi di sana. ternyata bisa juga mengajukan KTA untuk mewujudkan perpustakaan impian:)

    BalasHapus
  18. Waaah impian masa kecilku adalah punya perpustakaan yang cozy di rumah. Pengen deh setelah anak-anak sudah beres masanya bermain dengan segala mainan hahaha

    BalasHapus
  19. Cita cita banget pengen punya perpustakaan cozy tempat untuk membaca buku. Seneng banget kalau lihat inspirasi inspirasi perpustakaan rumah di pinterest. Semoga satu saat bisa diwujudkan dengan pengajuan KTA ya

    BalasHapus
  20. Meskipun belum ada rencana bikin perpustakaan, tapi pengen banget deh punya lemari yang bisa muat semua buku cerita/komiknya krucils supaya enggak berserakan dimana-mana

    BalasHapus
  21. Pengen punya perpustakaan pribadi. Dulu. Sekarang masih pengen tapi kendala dana. Ada solusinya ya ternyata. Kalau ada niat memang selalu ada jalan.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^