Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Sabtu, 09 April 2011

Apakah Audisi Menulis Itu Godaan?


Godaan audisi menulis sangat banyak. Bgm manajemen menulis teman2? Share ya!

Yurmawita Adismal blm ada. mau tau dong...jd audisi itu godaan ya mba? bukannya tantangan?

Naqiyyah Syam Full Yurma: hehe lah tugas utamakan jadi ibu RT. Trus ngajar, dsb. Jd nulis bg2 wkt.

Yurmawita Adismal

bbrapa wkt yg lalu saat blm trlibat di dunia ini,(cie...dunia apaan)mksudq dunia nya mba, h..h. aq disbkkan dg tanam2an, setiap wkt luang aq mngunjungi sahabt2 hijauqu. sll stiap ad ksmpatan. tak peduli sore,pagi,tengah hari mjlang magrib,...Lihat Selengkapnya

Tri Wahyuni Rahmat memang sungguh menggoda mba Naq... kalo saya pribadi, ya kalo memang ada waktu dan tema tulisannya memang membuat saya jatuh cinta ya saya ikutin. hehehe... tapi kalo tidak cukup waktu dan tema perlu mikir panjangggg..... ya, saya pikir-pikir dulu,. hehehe... :)

Santi Nuur P kl aq no 1 kewajiban (sbg ibu rt) dl Mb Naqi. menulis adl hobby krn itu aq ingin enjoy menjalaninya. menghadapi audisi yg mulai gentangan ini, wedeew syerem yak, biasanya aq pilah2 dulu mana yg temanya pas, jd ga hrs smua diikuti. msl ada lbh 1 tema yg kita suka, hrs mulai dibuat. sehari nulis 1-2 lembar it's ok, wkt nya pilih pas lg longgar. biasanya sih aq nulis pas anak2 sekolah atau abis shubuh. malam aq jarang nulis, lbh bnyk untuk baca sambil nemenin ank2 blajar. kl msh ada wkt baru ngefbi kayak sekarang ini hehehe...

Aina Al-Azmi

hehe,, kalau saya beberapa bulan belakang memfokuskan audisi menulis utk pengalaman dl, mau yg harus mikir pnjg2, mau yg simple, smwnya HAJAR teruus. Namun, setelah sy sdh merasa 'cukup bekal' dari 'belajar otodidak' itu, belajar dr bykny kekalahan, dan sedikitny kemenangan.. baru dah membuat target baru yg beda dari bulan lalu yaitu membuat buku-buku yg bermutu tinggi (lebaay). Sy mahasiwa kedokteran Mb, senin smpe jumat pulang jm 15.30.. masuk jm 7.30.. kdg2 hr sabtu jg kuliah. Aplg skrg sistem KBK alias lebih byk belajar sndiri,, jam 5 sore smpe jam 8 malam hrus ngajar murid-murid lesku.. Hr sbt-minggu ad jdwl utk belajar agama dari jam 10 pagi smpe abs asarHingga udah tuh, waktu tidur yg dikorbankan! Haha.. kl liat sy, bkal lari ketakutan krn kayak antuuu... hihihi .. tp smw kesibukkan it bs ditinggalkan kecuali Bundaku di rumah yg sndrian, tk ad yg bntuin kcuali adek kecilku yg sering tk bs diandalkan. Bundaku sring bilang, "Justru lg gadis inilah mw bantui org tua, ntr kl udh bsuami, hrus ngurusi suami, nggak ad wkt bwt Bunda" (Kok jd curhat, haha) --> semoga bs jd inspirasi menulis, hihi

Afin Yulia sama dengan mbak santi Mbak Naqy, gak semua info lomba kuat kita ikuti. Pilih beberapa saja yang memang kita sanggupi, biarkan yang lain lewat. Kalau enggak kesehatan dan kerjaan kita yang jadi korban.

Naqiyyah Syam Full

Yurma: kadar cintanya kayaknya kudu dirapikan atau sama dengan tanaman hijaunya?

Tri: sama, mbak:)

Sedamai: nah, itu ada tips dari ibu2:)

Mbak Santi: iya ya, pantesan jarang liat mbak 'berburu'audisi lagi:)

Aini:gpp curhat, sapa tau itulah jadi bahan inspirasi:)

Afin: iya ya:)

Johan Ayah Syahel Kalau saya, semua info lomba yang menarik saya copas dan di masukkan dalam satu folder. Pas ada waktu luang dan mau nulis, buka folder info menulis, pilih yg masih kekejar. kalo ada yang udah lewat ya di delete aja. Prioritas utama masih ngajar. Menulis juga kadang dikalahkan sama anak2 yg minta perhatian dan kadang protes kalau ayahnya sibuuuk aja di depan laptop.

Naqiyyah Syam Full Johan: sip banget tuh

Dewi Rieka Full dulu smua proyek pgn ikut. Kalo skrg, pilih2 temanya dulu, aku ada kisah menarik en unik seputar tema itu atau tidak. Tidak sekedar nulis. Sekarang lagi fokus proyek solo en menepis godaan2 keroyokan yg mggiurkan...

Ratna Dwi Kumala Sari Berantakan. Dulu. Waktu blm kenal media rajin nulis buku, trus kenal sama media lupa sama buku senengnya nulis buat koran, skrng kenal fesbuk lupa dua2nya dan jadi banci lomba..

Tri Lego Indah pilah pilih, hehe yg akad lombanya jelas n dirasa nulisnya bs maksimal hayuk ikut. Jgn ampe lena dg nulis naskah ampe ibadah n aktivitas lainnya jd terlupa ^_*

Fiyan ArjunNaqiyyah Syam Full>>data list aja lomba yg bergengsi...cari mana nih jurinya yg berbobot jgn yg ecek-ecek. itu mah ga ada tantangannya...menang-kalah malah punya kebanggan tsendiri...Kyak macam Rohto, trus DKJ dan masih banyk lainya. Makanya Bangfy sdh malas ikut2 lomba sdh waktu buat buku tunggal..dan cape ikut antologi...istirhat dulu...apalgi kalo jurinya perorangan dia yg ngadian dia yg

Evi Andriani

Kalau evi memanajemennya, seperti ini mba Naqy ^_^ :
1. Fokus
Ketika kita punya misi mengerjakan sesuatu yang penting misal urusan keluarga, urusan tugas kampus, ngerjain buku solo serta urusan lainnya yang penting dan yang deadline. Itu lebih di utamakan mba. Jadi mendahului mana yang penting untuk di fokuskan.

2. Impian dalam dunia literasi
Kalau prinsip evi, telah menang misalnya lebih dari 5x dan berhasil membuat beberapa buku antologi, maka evi udah saatnya mengurangi mengikuti lomba. Lanjut pada impian lainnya yaitu siap mengajak lingkungan sekitar untuk budaya membaca dan menulis. Karena prinsip evi, ilmu itu harus di bagi untuk sukses bersama-sama. membangkitkan semangat menulis dan menularkannya pada orang lain. Sembari mengajak mulai fokus buat buku solo. Kalau sudah begini, harus benar-benar istiqomah.

3. Memilih tema yang sesuai
Jika waktu dan kondisi kita memungkinkan kita untuk mengikuti suatu lomba, mulia melirik tema yang sesuai dengan hati kita, yang kita sukai, paling di minati. Nah loh, kalau semua suka gimana ya?? Pokoknya pilih yg paling di sukai. Jangan pernah melihat siapa yg mengadakan lomba tapi lihat bagaimana pengaturan lombanya. Bisa di pertanggung jawabkan nggak. Soalnya apa yg kita tulis, apa gkita lakukan dan apa yg kita sampaikan mempunya tanggungjawabnya di hari akhir

Muhammad Trimanto Banyak audisi memang menggoda, selanjutnya terserah Anda. hehe....

Irzi Gunawan Azzahra bener bngt kata mbak Evi Andriani...ga mgk ikutin smua audisi, aku pikir maksa bngt klo hrs ngikutin audisi y kita sbenernya ga paham atw ga klik sama temanya...aku tau gini jg krn baca notes mbak Naqiyyah Syam Full ttg penulis asongan tea...makasih, kalian berdua udah byk ksh aku pelajaran berharga...

Evi AndrianiIrzi Gunawan Azzahra >> sama-sama mba Indah. Semoga suatu saat jika ke Jakarta lagi bisa main ke bandung ^_^ trus kita ketemuan deh. Kalau evi udah pernah sampai ke Tasik juga mba. Terutama Gunung Galunggung hehehe

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...