Selasa, 14 September 2021

Sodexo ePass, Belanja Online atau Offline Lebih Mudah


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Beberapa tahun yang lalu aku mendapatkan voucher belanja Sodexo dari sebuat event yang aku ikuti. Saat itu, aku belanja bersama anakku untuk kebutuhan sehari-hari. Senang sekali deh belanja dengan voucher Sodexo. Bertahun-tahun kemudian, perkembangan Voucher Sodexo sangat pesat. Kini sudah ada Sodexo ePass. Hayo, siapa yang belum tahu?

Sodexo ePass


Sundance Film Festival Asia 2021

Assalamualakum Sahabat Smart Mom, 

Sebentar lagi Sundance Film Festival : Asia 2021 akan digelar secara virtual pada tanggal 23-26 September 2021. Seperti tulisanku sebelumnya, Sundance Film Festival ini didukung oleh IDN Media, teman-teman dapat menonton secara online, tiket digital sudah dapat dipesan Tiket digital sudah dapat diperoleh sejak tanggal 15 September melalui Sundance Film Festival Asia.org.

Sundance Film Festival Asia 2021

Sabtu, 04 September 2021

Investasi Saham Sangat Menggiurkan, Tertarik?

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Investasi Saham Sangat Menggiurkan, Tertarik? Pernah nonton darkor Start Up, itulah pertama kali aku mengetahui kalau bermain saham itu bisa bikin kaya! Baru aku ketahui, investasi saham itu menarik! Ooh, kebayangkan kalau sejak remaja anak bermain saham? Sangat menggiurkan! Apalagi berpotensi mengguntungkan!

investasi saham

Jumat, 03 September 2021

Bernyanyi Lagu Anak Bersama Hoala & Koala

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Bernyanyi Lagu Anak Bersama Hoala & Koala. Siapa nih yang masa kecilnya sebelum tidur dinyanyikan lagu anak? Aku jadi teringat saat mengasuh keponakan dulu. Keponakanku itu suka sekali lagu anak-anak. Ia belum mau tidur kalau belum dinyanyikan lagu anak-anak. Zaman itu, lagu anak-anak masih populer. Liriknya juga masih aman bagi anak-anak. Dengan mendengar lagu anak-anak, keponakanku juga jadi banyak menambah kosa kata.


Bernyanyi Lagu Anak Bersama Hoala & Koala
Bernyanyi Lagu Anak Bersama Hoala & Koala

Saat anak pertamaku lahir, lagu anak Indonesia mulai sulit dinyanyikan anak-anak. Aku memberikan CD film kartun yang ada lagunya. Anakku menghapal lagu lewat film kartun itu, kosa katanya semakin meningkat dan usia 2 tahun sudah jelas berbicara dan pandai bercerita.

Kini, aku sangat prihatin lagu anak-anak mulai jarang dinyanyikan. Bahkan anak-anakku saat TK sedikit sekali lagu anak-anak yang ia hapal. Salah aku juga sih kurang mengenalkan lagu anak-anak, tapi itu smeua karena aku bingung memilih lagu anak-anak yang sesuai zamannya. Maka, saat aku berselancar di instagram, aku menemukan akun Hoala & Koala. 

Mengenal Hoala & Koala

Karakter musikal Hoala & Koala ini muncul akhir tahun 2020. Hadir dikala  lesunya perkembangan dunia musik anak di Indonesia.  Dua karakter lucu ini divisualisasikan dengan animasi 3D dan memiliki karakter seperti layaknya anak-anak zaman sekarang yang tumbuh berkembang di tengah era digital.

Bernyanyi Lagu Anak Bersama Hoala & Koala
Karakter di Hoala & Koala

Selasa, 31 Agustus 2021

5 Kelebihan Rumah di Fortunia Residence

5 Kelebihan Rumah di Fortunia Residence. Mencari rumah yang nyaman adalah impian setiap keluarga. Tempatnya startegis dekat dengan lokasi bekerja, sampai fasilitas umum yang terjangkau. Aku pernah mengalami kesulitan banget pasang Wi-Fi di rumahku karena jaringan internet fiber optik belum sampai. Padahal rumahku dekat dengan salah satu sekolah  dasar Islam terbesar di  Bandar Lampung. 

Kondisi yang tidak mendukung akan kesulitan dalam bekerja dari rumah. Apalagi sejak pandemi, orang-orang mulai terbiasa bekerja di rumah. Rumah dijadikan kantor. Bekerja dapat dilakukan di mana saja. Di ruang kerja, ruang belajar, ruang makan, sampai di tempat tidur, hehe...

Rumah di Fortunia Residence

Senin, 23 Agustus 2021

Review Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum dari Scarlett : Bye, Wajah Kusam!

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Review Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum dari Scarlett : Bye, Wajah Kusam! Siapa nih yang kulitnya cenderung kering? Jika wajah tidak dirawat, maka akan timbul jerawat, flek hitam, kering, kusam dan lainnya. Aku banget ini. Wajahku kalau udah mulai malas membersihkan wajah, maka akan kusam.

Penyebab wajah kusam adalah stress, kurang tidur dan karena polusi atau cahaya matahari. Kuakui beberapa pekan ini kurang tidur karena ada kerjaan. Dari membuat konten video bersama teman-teman hingga menemani anak belajar daring.

Review Brightening Facial Wash & Brightly Ever After Serum  dari Scarlett  Bye, Wajah Kusam!


Selasa, 10 Agustus 2021

Mengenal Budaya dan Wisata Lampung, Bikin Bangga deh!

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Mengenal Budaya dan Wisata Lampung, Bikin Bangga deh! Sejak menikah tahun 2005 lalu, aku mengikuti suami pindah ke Lampung. Lebih tepatnya kini kami tinggal di Kota Bandarlampung. Mau tak mau, aku harus mempelajari dong budaya Lampung yang awalnya masih asing banget bagiku. Memegang prinsip, "Di mana bumi dipijak, di sana langit di junjung," maka aku pun mulai mempelajari budaya Lampung itu sendiri. 

Mengenal Budaya dan Wisata Lampung

Rabu, 04 Agustus 2021

Aplikasi Senyumku : Mengelola Keuangan Keluarga Lebih Mudah

 Assalamualaikum Sahabat Smart Mom

Sejak sebelum menikah, aku diajarkan ibuku menjadi perempuan yang berpenghasilan. Memang sih tugas suami adalah mencari nafkah, tapi kita kan tidak akan mengetahui kondisi ke depan? Apakah kondisi ekonomi tetap stabil atau oleng tertimpa masalah ekonomi. 

Aplikasi Senyumku Membantu Mengelola Keuangan Keluarga

Jumat, 30 Juli 2021

IDN Media Hadirkan Fortune Indonesia, Media Bisnis Global

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Saat kuliah, aku pernah menjadi wartawan kampus dan pernah magang di Koran Rakyat Bengkulu. Saat itu, semangat ingin menjadi jurnalis sangat mengebu-ngebu. Aku bersama teman-teman disebuah organisasi bahkan membuat buletin bulanan untuk pelajar rohis se-Bengkulu. Walau masih sangat sederhana, buletin kami laku keras dan rutin terbit selama 1 tahun. 

IDN Media dan Fortune

Jumat, 16 Juli 2021

Roboguru, Solusi Mengerjakan Soal Sulit

Roboguru, Solusi Mengerjakan Soal Sulit

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Tahun ini Abang Fatih, anak keduaku naik kelas 4. Alhamdulillah selama belajar online aku dapat mendampingi dengan baik. Apakah selalu lancar? Tentu tidak, berapa kali terjadi drama, terutama belajar Bahasa Indonesia, Matematika dan Bahasa Arab. Ya, ternyata mengajarkan anak mandiri itu tidak mudah. Abang Fatih masih harus aku dampingi. Jadinya, materi sekolah selalu aku pelajari dulu sebelum dijelaskan ulang kepada Abang Fatih. Loh, memangnya sekolah tidak mengirimkan video? Tentu saja ada, tapi anaknya tetap butuh penjelasan dan belum mandiri mengerjakan sendiri tugas Lembar Kerja (LK) yang telah ada.