Selasa, 26 November 2019

6 Wisata Kuliner Murah Meriah di Jogja, Rugi Kalo Kamu Nggak Coba!


6 Wisata Kuliner Murah Meriah di Jogja

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Jalan-jaan ke Jogya, apa sih yang selalu kamu ingat? Kulinernya? Wisatanya? Yap, kalau soal makanan sih  tidak diragukan lagi. Asli  deh enak dan murah. Waktu aku masih kecil, kakakku kuliah di Jogya dan aku dengan ibu beberapa kali main ke Jogya. Belum lagi zaman kuliah pernah Jogya dua kali. Kangen deh ke Jogya lagi untuk berburu kuliner yang enak.

Selain identik dengan gudeg, ternyata masih banyak wisata kuliner murah meriah di Jogja lainnya yang wajib kamu coba. Mulai dari cemilan hingga wedang (minuman) yang khas dan murmer, cocok untuk melengkapi jam-jam genting diantara jam makan berat.

Rabu, 20 November 2019

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Selain Endorse

cara dapat uang dari instagram

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Selain Endorse. Hai Moms, ada yang punya akun instagram? Zaman kini, sudah jadi gaya hidup untuk sharing foto dan cerita di instagram (IG). Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digunakan tidak hanya di dunia namun juga Indonesia. Jika pada awalnya platform media sosial ini lebih banyak ditujukan untuk berbagi foto dan agar dapat terhubung dengan banyak orang di berbagai penjuru dunia, maka kini platform ini identik pula dengan platform menghasilkan duit. Salah satu cara populernya adalah dengan endorse. Meski begitu, sebenarnya ada beragam cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse.

Selasa, 12 November 2019

Rumah Kopi Lampung Hadir Untuk Wadah Entrepreneurs Millenial

Rumah Kopi Lampung Hadir



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,
Malam Jum’at, 8 November 2019 lalu aku menghadiri acara syukuran presmian Rumah Kopi Lampung yang bertempat di D’MC Valley, Jln. Gatot Subroto No.17, Sukaraja, Teluk Betung Lampung. Nah, sebenarnya apa sih Rumah Kopi Lampung? Yap, sama dong aku juga penasaran nih! Selama ini, suamiku yang suka banget minum kopi. Apalagi setiap datang ke daerah melatih petani kopi, selalu dibawa oleh-oleh bubuk kopi.  Bahkan beberapa hari ini suamiku mendapat kopi celup. Wow, aku dong excited banget. Ada ya sekarang kopi celup? Ternyata emang ada dan itu memudahkan minum kopi tanpa ampasnya hehe...

Sabtu, 09 November 2019

ASI Tidak Keluar? Gunakan Tips Ini Untuk Tingkatkan Produksi ASI


sewa pompas asi

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,
Suatu hari seorang teman bercerita, kalau dia kesulitan memberikan ASI eksklusif untuk bayinya. Aku pun mendengarkan dengan seksama keluhannya. Dari ASI yang sedikit, tekanan keluarga dan beban pekerjaan domestik yang membuat dia depresi.

Aduh, emang ya Moms, memberikan ASI Ekslusif ituu sebuah kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu. Persiapan memberikan ASIX juga tidak mudah. Tapi, juga tidak begitu sulit seperti yang dibayangkan. Modalnya niat kuat agar bisa memberikan ASIX bahkan sampai 2 tahun. Apalagi ASI adalah makanan utama bayi baru lahir dan memberikan ASI mampu mempererat hubungan Ibu dan anak secara psikologi.

Rabu, 06 November 2019

HokBen Antasari Lampung, Tempat Makan Nyaman dan Bikin Seru

HokBen Antasari Lampung, Tempat Makan Nyaman dan Bikin Seru


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 


Sore itu aku mengajak Aisyah putri kecilku ke HokBen Antasari Bandar Lampung. Sesampainya di HokBen Antasari, Aisyah langsung mencari tempat dan ingin segera memesan menu kesukaannya. Dengan cepat dan lantang, Aisyah menunjuk menu idamannya, yaitu Kidzu Bento 4. Aku pun mengajak Aisyah mengantri, mengambil nampan dan memilih tempat duduk. Alhamdulillah Aisyah tenang dan menghabiskan udang. Wow, ini prestasi banget! Selama ini Aisyah masih kesulitan makan udang, tapi sejak mencoba menu di HokBen Antasari, Aisyah jadi ketagihan makan udang. “Enak loh, Mi!” kata Aisyah riang. 

Rabu, 30 Oktober 2019

5 Alasan Ingin Nonton Film 99 Nama Cinta



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Beberapa bulan ini aku mengamati film-film yang tayang di bioskop. Terkadang merenung, film tema islami kapanlah makin menjamur ya? Senang kalau ada film keluar dengan nuansa Islami. Soalnya syiar Islam dalam dunia seni itu sangat diperlukan. 

Jumat, 25 Oktober 2019

GoClean, Jasa Profesional Untuk Membersihkan Rumah

Review GoClean


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,
“Mi, Fatih bawa kucing baru!” Fatih memamerkan kucing.
“Aduh, Bang, jangan bawa kucing lagi!” 

Yap, ini entah keberapa kali Fatih, anak keduaku membawa kucing baru ke rumah. Sudah dilarang, tetap saja sering terjadi. Pulang sekolah gendong kucing. Kalau aku larang, kucingnya dititip ke rumah tetangga. Kompaknya lagi, anak-anak di sekitar rumah berlomba-lomba memelihara kucing. Lalu, kucingnya diberi nama. Dari Pus-pus, Tuti, Lery dan lainnya. 

Rabu, 23 Oktober 2019

Cara Menangani Speech Delay Anak

Cara Menangani Speech Delay Anak
Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Dulu aku mengalami anak kedua terlambat bicara. Usia 4 tahun masih belum lancar, malah mengalami fase gagap. Aku pun mencari informasi penyebabnya. Ternyata salah satunya, teman sepermainannya ada yang gagap, jadi anakku meniru gaya bicara temannya. Selain mengamati, aku juga mencari informasi mengenai apa sih penyebab anak terlambat bicara? 

Minggu, 13 Oktober 2019

Ricotta Cheese Workshop : Cara Asyik Bikin Keju dari Hometown Dairy


bikin keju dengan susu Hometown Diary


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Ada yang suka makan pakai keju? Yap, bisa digunakan topping donat, salad buah, jasuke atau lainnya. Nah, Sabtu, 5 Oktober 2019 lalu aku mengajak Aisyah ke Mall Boemi Kedaton untuk mengikuti Ricotta Cheese Workshop. Acara ini diadakan oleh Hometown Dairy.

Sore itu aku mengajak Aisyah dan Abang Fatih utuk mengikuti pelatihan membuat keju. Awalnya Abang Fatih tidak mau ikutan. Tapi, menjelang berangkat pengen ikut. Namun, di lokasi acara Abang Fatih malah enggak mau duduk di kursi peserta. Untungnya Aisyah mau diajak kerjasama. Soalnya Aisyah duduk di dekat kursi teman sekolahnya bernama Fathur. Hore... Aisyah pun bersemangat mengikuti rangkaian workshop.

Apalagi Aisyah juga mendapat banyak teman loh. Di samping Aisyah ada Mutiara anaknya Mbk Lilih Muflihah dan anak Mbk Evi Wiliyanti. Wow, seru banget deh!

Jumat, 11 Oktober 2019

3 Resep Bakso Enak Ala Bakso Bonanza


3 Resep Bakso Enak Ala Bakso Bonanza


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

3 Resep Bakso Enak Ala Bakso Bonanza. Aku suka banget makan bakso. Sejak kecil, kalau kakakku pulang sekolah, aku sering dibawakan bakso. Bahkan aku punya tempat langganan bakso di kampung halamanku.

Saat pindah ke Lampung, aku juga sudah mencoba diberbagai tempat bakso enak di Lampung. Namun, aku belum pernah membuat bakso di rumah. Selain sibuk, aku belum percaya diri kalau bakso buatanku akan memuaskan lidah anak-anakku.

Tetapi, keinginan ingin membuat makanan yang sehat dan enak tetap menjadi prioritasku. Makanya, saat ada acara Kreasi Bakso Bonanza di Mall Boemi Kedaton pada Jumat, 4 Oktober 2019 lalu, aku sangat antusias untuk belajar.