Selasa, 12 Februari 2019

5 Wisata Edukasi di Bandung


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, tahun 2017 lalu aku dan Aisyah pergi ke Bandung. Aku mengikuti Munas FLP yang ke-5. Saat itu aku baru pertama kali ke Bandung.  Jadi, saat naik pesawat dengan Aisyah aku merasa exited sekali ketika sudah sampai di Bandara Husein Sastra Negara, Bandung. Sayangnya, aku enggak sempat jalan-jalan ke tempat wisata edukasi di Bandung. Baru ada beberapa tempat saja yang aku kunjungi.

Tak lama kami pulang dari Bandung, Mas Faris anakku yang sulung study tour ke Bandung. Wah, mendenger cerita Mas Faris membuat aku jadi kangen ke Bandung lagi.  Mas Faris banyak bercerita pengalamannya selama berwisata di 
Bandung.

Nah, Moms, kalau aku ke Bandung lagi, ada 5 Tempat Wisata Edukasi yang akan aku kunjungi :

Masjid Raya Bandung

Di Masjid Raya Bandung, Aisyah bermain di halamannya. Indah sekali ya rerumputannya. Aisyah sempat membeli bola dan bermain bola di rumput yang luas banget. Selain itu, di sekitar halamannya ada tempat permainan anak, seperti plosotan dan alat olahraga. Kalau ingin jajanan di sekitar halaman juga banyak orang yang berjualan makanan. Cocok banget kalau jalan pagi ke Masjid Raya Bandung, ya?

Kamis, 07 Februari 2019

5 Alasan Kamu Harus Pakai Jas Hujan Agar Tidak Berakibat Fatal



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

5 Alasan Kamu Harus Pakai Jas Hujan Agar Tidak Berakibat Fatal. Beberapa hari lalu, aku dapat job dari salah satu klien. Waktu itu aku naik gojek tidak seperti biasanya naik motor sendiri. Eh, pas pulang hujan turun. Aduh, rempong banget enggak bawa jas hujan karena si gojek juga hanya punya satu jas hujan. Jadinya aku pengen banget deh stok jas hujan biar pulang dari event enggak kehujanan.

Soalnya kalau sudah kehujanan, aku mulai mengalami pusing, flu dan asma bakal kambuh.  Untuk itu kalau sudah hujan, suamiku suka WA, “Jangan nekat menembus hujan, tunggu aja hujan reda!” aduuh, so sweet ya? Pernah kejadian, aku tuh nekat menembus hujan walau pakai jas hujan, sampai rumah aku menggigil hiks... jadi lihat juga deh ya seberapa deras hujannya.

Kamis, 24 Januari 2019

Rumbel Menjahit IP Lampung : Cara Menjahit Jilbab Pet

menjahit jilbab pet rumbel menjahit ip lampung

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Aku mau cerita pengalaman Aku belajar menjahit jilbab pet 

Pagi itu aku sudah janjian bersama teman-teman di Rumah Belajar Menjahit atau disingkat jadi Rumberl Ibu Profesional Lampung di rumah Mbak Lusi yang emang kece banget kalau bicara soal menjahit. Nah, kalau dulu aku mupeng banget melihat teman-teman sudah pintar menjahit, makan akhir Desember 2018 aku bertekad untuk  belajar menjahit

Rabu, 23 Januari 2019

Wisuda Online Kelas Bunda Sayang Ibu Profesional



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Alhamdulillah aku akhirnya ikut wisuda Kelas Bunda Sayang Batch 3 Sumatera 2 Ibu Profesional. Sudah 1 tahun aku mengikuti program Kelas Bunda Sayang setelah sebelumnya 1 tahun di kelas matrikulasi. 

Ada yang tahu Ibu Profesional? Aku awalnya kurang Pede bergabung dengan Ibu Profesional karena ilmu kerumahtanggaanku masih minim. Apalagi mengenai ilmu beres-beres rumah. Maju mundur mau ikutan. Akhirnya memantapkan diri untuk bergabung dengan Ibu Profesional dengan pendaftaran 100 ribu sudah menjadi anggota seumur hidup dan boleh ikut kelas yang diadakan berjenjang.

Jumat, 18 Januari 2019

Pengalaman Keracunan Kerang



Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Sudah lama enggak ini enggak curhat di blog. Mau cerita pengalamanku keracunan kerang hehe... sampai akhirnya dirawat di klinik, hiks... ceritanya begini ...

Jumat itu aku aku belanja di warung sayur dan melihat ada kerang darah (aku menyebutnya kerang Jambi karena aku biasanya makan kerang ini di Jambi). Saat melihat dalam plastik dan harganyanya hanya 12 K aku exited banget pengen masak kerang ini. Jadilah aku beli dan masak kerang pindang kesukaanku.

Rabu, 02 Januari 2019

Best Nine 2018 Instagramku



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Aku bersyukur banget di tahun 2018 memiliki momen yang indah bersama keluarga dan komunitas yang aku ikuti. Kesehatanku juga mulai membaik setelah tahun sebelumnya aku menderita asam urat hingga sulit menampak. Tahun 2018 aku memperbaiki pola makan, olah raga dan tentu mempererat hubungan dengan Allah Swt, alhamdulillah asam urat tidak lagi kumat kecuali makan yang salah hehehe...

Dari foto Best Nine 2018 Instagramku terlihat beraneka ragam foto. Ada saat aku bersama produk yang aku review, foto saat aku ngisi pelatihan menulis, mebuat video, aplikasi aku menulis hingga foto suamiku saat aku mendoakan suamiku Milad hehe....

Rabu, 26 Desember 2018

5 Cerita Berkesan Awal Hijrahku


sasha halal toothpaste

Assalamualaikum sahabat Smart Mom. Semoga sehat ya. Aku mau cerita pengalaman saat awal aku berhijrah. Tahun 1998 adalah awal aku memutuskan untuk berhijrah dengan diawal memakai jilbab.

Sebenarnya sejak lama hatiku terpaut dengan jilbab. Bahkan sejak aku masih SMP dan SMA, namun hatiku masih ragu untuk menggunakannya. Setelah masuk perguruan tinggi, ada banyak kakak tingkat yang aku kenal menggunakan jilbab panjang. Mereka tanpa cantik sekali di mataku. Makin cantik setelah melihat mereka berpidato atau orasi. Sangat cerdas! Itu kesan pertamaku, maklum tahun 1998 adalah era reformasi. Maka, tak asing melihat kakak berjilbab berorasi.

Jumat, 21 Desember 2018

7 Permainan Seru Untuk Tumbuh Kembang Anak Usia 3 Tahun



Assalamualaikum Sahabat Mom,


Memiliki anak yang tumbuh sehat dan tumbuh sesuai dengan usianya adalah anugerah. Aku sempat terheran-heran melihat kemajuan pertumbuhan Aisyah yang sangat pesat. Hari demi hari aku menemukan hal baru yang unik. Aku harus lebih peka dalam menstimulasi tumbuh kembangnya.

Di usia 3 tahun pertama, memasuki fase golden age, di mana banyak melakukan aktivitas yang mengembangkan kemampuan motorik kasar dan maotorik halusnya. Nah, di sinilah peran orang tua untuk memaksimalkan fase perkembangan ini dengan memberikan stimulus. Aku mengamati Aisyah sangat baik dengan kemampuan yang dimilikinya. Pembendaharaan katanya semakin banyak, gesit dalam menendang bola, dapat minum dengan gelas sendiri dan sosialisasi dengan teman sebayanya baik.

Rabu, 19 Desember 2018

Target Blogging Tahun 2019



Sebagai blogger yang sudah memilih untuk menjadi blogger full time Aku memiliki target tersendiri pada tahun 2019 yang akan datang jika tahun ini aku sudah menjalankan fase peningkatan skill seperti belajar SEO, adsense dan memperdalam youtuber, maka pada tahun 2019 Aku juga pengen merapikan blogku. Nah berikut  Target Blogging Tahun 2019 versiku :

Istri Resik, Keluarga Harmonis dan Romantis


 resik v manjakani whitening

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Beberapa waktu lalu, sempat heboh pernikahan seoarang artis dengan pernikahan mereka melalui ta’aruf. Wah, pernikahan dengan ta’aruf kini booming, alhamdulillah ya. Bertahun yang lalu, aku dan suami juga melakukan proses ta’aruf sebelum menikah. Kami berkenalan melalui tukar biodata dan pertemuan pertama di awal Bulan April dan menikah di tanggal 24 April 2005. 

Dulu, proses ta’aruf belum sebeken sekarang. Kalau orang mendengarnya masih merasa risih, “Kok bisa nekad nikah ‘hanya’ percaya dengan selembar biodata?” atau “Kok yakin dia jodoh kamu?” ya, begitulah misterinya kisah perkenalan kami hingga akhirnya kami  berani mengarungi univeritas rumah tangga.