Kamis, 26 Mei 2011

Audisi Naskah "Storycake For Ramadhan"

Akhirnyaaaaaaaaaaaaaa…… Antologi terbaru siap disusun. Kali ini, saya , bekerjasama dengan Gramedia Pustaka Utama (GPU) dan Indscript Creative akan membuka audisi naskah untuk seri pertama dari STORYCAKE, Antologi Kisah Penuh Hikmah.
Kenapa Storycake ? nama ini saya dapatkan setelah semalaman mencari pangsit eh wangsit. Chicken Soup sudah ada, Cup of Tea laris manis, sekarang waktunya makanan manis yang bisa dinikmati kapanpun, yup, Sepotong kue. Kue apa ? ini adalah kue cerita alias Storycake. Kue yang rasanya manis, menggigit, lumer ketika kita masukkan ke dalam mulut dan menyisakan kenangan atas rasa yang luar biasa. Membuat kita ketagihan dan ingin lagi, lagi dan lagi.
Well, Storycake kali ini akan mengambil tema Ramadhan. Ada 3 bab yang akan ada di buku ini, yaitu :
Bab I : Unforgotten Ramadhan (10 judul)
(Berisi kisah-kisah penuh hikmah yang menyenangkan,dan lucu, tentang pengalaman di bulan Ramadhan saat kecil atau cerita-cerita lain)
Bab II : Airmata Itu … (10 judul)
(berisi kisah-kisah penuh hikmah yang membuat kita sedih dan haru saat Ramadhan, mungkin ketika kehilangan orang-orang tercinta, mendapat hidayah, atau cerita-cerita lain)
Bab III : Ramadhan Penuh Cinta (10 judul)
(Berisi kisah-kisah penuh hikmah tentang Ramadhan pertama bersama pasangan)
Seperti biasa, persyaratan untuk mengikuti audisi ini adalah sebagai berikut :
Syarat Umum :
Usia bebas
Seluruh peserta audisi harus menjadi teman dari Lygia Pecanduhujan (www.facebook.com/nenghujan) Yang belum menjadi teman, silakan add dahulu dan tambahkan pesan pribadi saat mengadd itu bahwa Anda ingin mengikuti proyek ini. untuk yang perempuan harus tergabung dalam grup Ibu-ibu Doyan Nulis - Interaktif (http://www.facebook.com/home.php?sk=group_165731113482130). Syarat tergabung dalam IIDN ini hanya untuk yang perempuan saja. Yang laki-laki tidak diwajibkan. He he he…
Tulisan harus berisikan kisah nyata pribadi, maupun orang-orang terdekat dan harus dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Jika nanti naskah lolos seleksi, peserta yang lolos audisi harus menyertakan surat pernyataan keaslian naskah.
Naskah belum pernah dipublikasikan dimanapun.
Syarat Khusus :
Naskah bisa menceritakan apa saja, asal sesuai dengan tema. Bisa pilih naskah mau dimasukkan ke bab yang mana dari 3 bab di atas. Kisah-kisahnya harus penuh hikmah. Buat tulisan seperti tulisan dalam buku chicken soup (tips menulis ala chicken soup bisa dilihat di Notes FB saya) Linknya bisa dilihat di sini :( http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150182762916876)
Naskah berupa tulisan nonfiksi populer (bukan makalah ilmiah), dengan kisah yang mengalir, ringan, dan mudah dicerna tapi tetap sesuai dengan EYD. Hindari pemakaian kata-kata yang menyinggung SARA, mengandung pornografi, bahasa kasar, dan bahasa alay.
Panjang naskah maksimal 5 halaman kertas A4, ketik 1,5 spasi, huruf Times New Roman 12. Ketik dan simpan hanya dalam file Microsoft Word berformat (.doc).
Naskah dikirim dalam bentuk attachment ke alamat e-mail: storycake_ramadhan@yahoo.com dan bukan ditulis di badan e-mail. Pada subyek, tuliskan: (storycake-ramadhan) – Judul Naskah.
Naskah dalam bentuk (.doc) itu harus mencantumkan judul naskah dan nama penulisnya di bagian bawah judul sebelum cerita.
Sertakan nama asli, nama FB, dan biodata deskriptif sepanjang satu paragraf di akhir naskah.
Akan dipilih 28 naskah (total 30 naskah dengan naskah milik penyusun) yang dinilai paling unik, memotivasi, dan menginspirasi untuk dibukukan dalam sebuah antologi.
Naskah ditunggu hingga tanggal 10 Juni pukul 24.00 WIB.
Pengumuman kontributor yang masuk dalam antologi ini akan di-posting di Notes FB Lygia Pecanduhujan dan di dokumen grup Ibu-ibu Doyan Nulis-Interaktif pada tanggal 15 Juni 2011 pukul 24.00 WIB
Naskah yang terpilih akan diterbitkan oleh Penerbit Gramedia Pustaka Utama. Kontributor tidak menerima royalti melainkan honor dalam bentuk 2 (dua) eksemplar buku Storycake for Ramadhan yang akan diberikan setelah buku terbit.
Jadi, tunggu apa lagi? Tulis kisahmu yang paling menarik, lalu kirimkan sekarang juga.
(Penyusunan dan editing naskah dilakukan oleh Lygia Pecanduhujan serta dibantu oleh Tim dari Indscript Creative)
NB : Mohon sebarkan informasi ini kepada yang lain. TOLONG PERHATIKAN DAN BACA BAIK2 SETIAP PERSYARATAN YANG TERCANTUM DALAM PENGUMUMAN INI.
(*) Jangan tunggu sampai Deadline untuk mengirimkan naskah jika ingin naskah teman2 dibaca dengan teliti.

1 komentar:

  1. PENGUMUMAN : Naskah untuk STORYCAKE tidak hanya bertema Ramadhan saja tapi juga boleh ttg IDUL FITRI. Dan saya tambah kuota kontributornya dari 30 orang menjadi 40 orang ! ayo, masih ada kemungkinan naskahmu masuk kedalam buku ini. segera kirimkan naskah sebelum tgl 10 Juni 2011 ke storycake_ramadhan@yahoo.com. Mohon HANYA DITULIS KISAH-KISAH YANG MENGINSPIRASI, MENYENTUH, DAN MENGHIBUR saja .. I'll wait !!

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...