Minggu, 12 Juni 2011

Antologi Anak Nakal atau Banyak Akal?

Antologi Anak Nakal atau Banyak Akal?



Pijar pernah mengeluarkan baju dari almari, dikucek di belakang. Deterjen masih setengah kantung gede, ludes dibuang di lantai,di got, di bak... Panteess… anteng banget di belakang. Pas aku datang dengan mata melotot keluar, Pijar berkata dengan gayanya yang lucu, “Dedek pintel kan, Bu, kucek baju.. cisss!” Dua jarinya belepotan sabun menempel di pipi sambil nyengir. Gimana mau maraaah? Ya Allah, injak-injak bumi saja deh sampai sengklek…. (kisah Bu Eni Martini tentang Pijar, anaknya, 2,7 tahun).

Tingkah polah anak-anak sering kali membuat orang tua kesal dan tak jarang menyebut anak-anak, “nakal.” Punya pengalaman serupa dengan Ibu Eni Martini? Bagaimana mengatasi perilaku anak-anak yang dianggap melanggar hukum orang dewasa? Yuk, Ibu dan Bapak, tuangkan pengalaman Anda bersama dengan anak-anak yang membuat kita kesal, sekaligus lucu ke dalam buku antologi Anak Nakal atau Banyak Akal?

Ketentuan penulisan:

  1. Ditulis dengan ketik komputer, huruf times new romans 12, spasi 2, minimal 5 halaman, maksimal 10 halaman.
  2. Naskah disatukan dengan biodata di bawah naskah, berisi nama penulis, alamat, telepon. Dalam bentuk doc, docx, atau rtf. Di attachment, bukan di badan imel.
  3. Kirim ke imel leyla.hana@yahoo.co.id
  4. Gunakan bahasa narasi yang santai, tapi tetap sesuai dengan EYD. Perbaiki tulisan Anda sebelum dikirimkan, karena panitia akan langsung menyingkirkan naskah Anda apabila EYD-nya berantakan.
  5. Paling lambat tanggal 1 September 2011.
  6. Pengumuman naskah-naskah yang lolos, insya Allah tanggal 1 Oktober 2011.
  7. Naskah yang lolos seleksi, akan diterbitkan dan mendapatkan honor sesuai kesepakatan dengan penerbit, serta 1 eksemplar buku.

Panita sekaligus penyusun:

Leyla Imtichanah (penulis 15 novel, 2 buku pranikah, dan beberapa antologi)

Eni Martini (penulis 12 novel)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...