Rabu, 08 Juni 2011

Status FB : Soal bedong

Ibu, anak bayi perlu dibedong gak? Kalo perlu berapa lama? Trus mulai pake pampers umur berapa? Apa alasannya? Share dong!
    • Aisyah Fichappucino pampers byk mcmnya mb naqi. aq nanti bagian jelasin pampersnya aja yaw
      5 jam yang lalu · · 1 orang
    • Eka Natassa Sumantri ndak perlu dibedong, anak2ku nggak pake bedong baek2 aja. trus mereka pake popok kain, kalo pergi baru pake diapers, umur 5 bulan dah bisa di'tatur' jadi umur setahunn dah bebas diapers:-)
      5 jam yang lalu · · 1 orang
    • Eni Martini kalo anak2ku dbedong cuma sminggu krn mrk lincah,bendongnya cepet morat marit,kata dokter ga boleh bedong kenceng mngganggu pnapasan baby.u/pampers q pake cuma buat pergi
      5 jam yang lalu · · 2 orang
    • Ummu Sina sama ama mb Eni, cuman seminggu bedongnya.. hehe.. itu juga bedong longgar, tangannya dibebasin.. cuman biar anget aja babynya.. ^^
      pake pampers pas udah bisa nengkurep, soalnya pipisnya jadi kemana-mana.. :D semenjak ada clodi pake clodi deh.. hehe.. pampers pas pergi aja..
      5 jam yang lalu · · 1 orang
    • Dewi Rieka Full dibedong biar anget en bedongnya jgn kenceng2 hehe..sebentar mak ga nyampe sebulan..sampe umur berapa bln ya alde pake popok kain biasa kyknya mpe 2 bln.blom pake diaper or clodi..
      4 jam yang lalu · · 1 orang
    • Dian Iskandar billa cuma dibedong kalau digendong... kalau tidur kadang2...:) usia pake pampers sejak usia sehari.. karena billa putri uni, pusernya sudah dipotong dokter sejak lahir.. tak ada puputnya..:)
      4 jam yang lalu · · 1 orang
    • 'Amalia' Df seminggu aja dibedong. sampai dengan sebulan, tiap habis mandi aja. biar anget dan tidurnya lama. di samping alasanku yang lain sih biar bapaknya gampang nggendongnya, gak khawatir kaki dan tangannya ketekuk.
      4 jam yang lalu · · 1 orang
    • Candra Irmawati
      Sudah dua kali melahirkan dokter gak terlalu nganjurkan pake bedong lama-lama, juga sarung tangan dan kaki bayi hanya dipakai di cuaca kurang baik... katanya supaya bayi gerak terus dan cepat kuat otot-ototnya. Anak anakku di pampers sin dari umur sebulan, aku kasian lihatnya ganjel gitu... sudah itu setelah umur 6 bulan" kutatur", diajarin pipis gitu setiap bangun tidur , si sulung dari umur setahun gak ngompol lagi sampai sekarang awalnya berat tapi enak terusnya dan dilihat frekuensi pipisnya, adeknya dalam proses ditatur juga. Aku bisa lebih cepat bilang Good bye pampers...........
      4 jam yang lalu · · 1 orang
    • Oci Ym Anak saya nggak dibedong Mbak.. pakai pempers kalau gi keluar aja.. ^_^
      4 jam yang lalu · · 1 orang
    • Wawa Wiedaya Di bedong biar hangat n gk kagetan ketika tidur,biar ngerasa sperti d dekap gt.mau d bedong or not,terserah uminya,kalo suka lepas krn aktf,bedong separo mb.pempers,di hindari.kasian ada dioksinya.tp gk tau jg ni pengenya udh bs d tatur tp kok belum jg ya.
      3 jam yang lalu · · 1 orang
    • Izti Bunda Bumi Aku bedong kalau udara dingin, tapi ga kenceng2, sekedar menghangatkan tubuhnya saja. Selebihnya dibiarkan bergerak bebas agar tidak menghambat perkembangan motoriknya.
      Baby Langit pake clodi, pospak kalau mau bepergian aja, coz clodi petitenya langit dikit, masi longgar2 bagian pahanya, kalau bepergian pakai clodi nanti bocor, kasihan yang gendong nanti.
      2 jam yang lalu · · 1 orang
    • Evanya Inoel Wah emak2 disini hebat2 y anakku yg pertama 2 thn br dah ngak ngompol.emak2 diatas umur setahun y wah hebat bgt.yg kedua ini dah 1,7thn masih ngompol n pipis kdng2 ngom tp kdng engak.gmn dunk mak bg resep dunk ?oh y lp kl anakku jg gak lm dibedong n gak pake pampers kl mo pergi aja br pake pampers.ibu mertuaku aja suka marah2 kl anakku gak kubedong..
      2 jam yang lalu · · 1 orang
    • Jilbab Orin
      kalau baru lahir sampai 2 mingguan gitu, perlu lah dibedong, biar anget. tapi pengalaman belum sebulan udah amburadul tuh bedong ditendangi sama si bayi kalau udah bangun tidur. kalau pampers siihh...ga tau ya..kalau dulu saya ga tega masih bayi di pampersin. kebayang gerahnya gitu. entah skrg ada pampers yg nyaman kali ya. dan harganya ga mahal bgt. mungkin lepas sebulan mbak ,soalnya kan udah ga serin gbeol tuh. kalau baru lahir kan serin gbeol, sayang pampersnya
      sekitar sejam yang lalu · · 1 orang
    • Aisyah Fichappucino Pake lampin aja dulu.. nti kalo pipisnya udah banyak dan pupupnya udah teratur.. baru pake clodi... belinya diWaroeng Aisyah yaaaw.. ada kok baik lampin maupun clodi hihihi
      44 menit yang lalu ·
    • Naqiyyah Syam Full Makasih semuaaaaa, ada temanku anaknya usia sehari udah pake pampers, katanya orang luar negri aja gitu, aku jadi pengen hehehe, abis faris dulu gak pake pampers akhirnya kurang tidur:(



      • Aisyah Fichappucino pake pampers sejak bayi juga boleh mbak.. kan ada yg one size.. bisa dipakai hingga bobot tertentu
        Rabu pukul 16:31 · · 1 orang
      • Leyla Imtichanah anak keduaku dibedong cuma seminggu... selebihnya lepas dan pake pampers kadang-kadang, kalo popok kainnya habis. Maklum, pipis terus.
        Rabu pukul 16:44 · · 1 orang
      • Naqiyyah Syam Full Aisyah Fichappucino, iya ya, gpp ya?
        Rabu pukul 16:46 ·
      • Aisyah Fichappucino ga pa pa mbak.....
        Rabu pukul 16:46 ·
      • Bunda Hegel anakku dari bayi sampai sekarag ga pake diapers kecuali jalan jauh dan pas sakit.
        Rabu pukul 16:54 · · 1 orang
      • Annisah 'icha' Rasbell dulu anakku ga dibedong. tp pampers ... sampe 2,5 tahun susah banget lepas pampers :(
        Rabu pukul 21:00 ·
      • Yunita Radhiana anakku dibedong sampe 4 bulan tapi kalo mau tidur aja...kalo mau tidur ga d bedong, malah suka rewel
        Rabu pukul 21:37 · · 1 orang
      • Indah Susanti mba Naqi, anakku yang no 3 dan 4 dari bayi udah aku pampersin...hehehe...maklum,anak banyak..kadang-kadang rasanya capek banget kalo harus tiap kali pipis di gantiin, kasian bayinya bobonya ngga pules n kasian pula mak'nya..bangun mulu..belum lagi kalo harus nyuci segunung...hehehe...ataw akunya aja yang males yaw?
        Rabu pukul 21:54 · · 1 orang
      • Antin Wiriani Anakku pake bedong cuma 2 minggu,ga betah,berontak mulu padahal tinggal di daerah dingin n tujuan dipakein bedong tuh biar hangat.Aku sih ga maksain,gimana nyamannya dia aja.Kynya anakku emang ga suka,sampai skrg umurnya hampir 4 taun pun ga pernah mau pake selimut :-p
        Klo diapers,begitu bisa berjalan,pelan2 dikurangi pemakaiannya.Alhmadulillah sebelum umurnya 1,5 taun udah lepas total dari diapers.
        Rabu pukul 22:48 · · 1 orang
      • Anita Tri Wahyuni oooo baru tau..kirain bayi di bedong biar kaki bayi klo udh gedw gak bentuk X atau U..alias gk mekeh2 kata org jatim..hheee
        5 jam yang lalu · · 1 orang
      • Dewi Rieka Full ho oh dl gitu mba anita, mpe bedongnya kenceng pisan mesakke..
        5 jam yang lalu · · 1 orang
      • Naqiyyah Syam Full makasih banget sharingnya, aku catet deh
        beberapa detik yang lalu ·
        • Diena Ulfaty Mgn pampers, bc artikelku mbk Naqi, ada penelitian di Jerman ttg efek samping diaper. Bahkan penelitianx dipublish di jurnal pediatrics.Di USA n Eropa udah bnyk ditinggalkan dan digantikan dg clodi. Baca artikelku yg bnyk dijadiin di internet.
          Sabtu pukul 18:33 · · 1 orang
        • Hamsiah Shabir Sekarang gak lg dianjurkan bedong mba...termasuk pakai gurita, dan bedak pd bayi baru lahir krn ternyata smua itu gak memberi manfaat. Yg dianjurkan sekarang adalh metode kanguru. dan jangn lupa mba sesaat setelah melahirkan hrs IMD at Inisiasi Menyusu Dini..Sy doakan moga mba melahirkan dg selamat begitu pula bayix sehat dan lucu..Amiiiin
          6 jam yang lalu · · 1 orang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...