Sabtu, 30 Juli 2011

Undangan Menulis Antologi 'Kisah Nyata tentang Pengalamanmu dengan Seorang Dokter'

oleh Ida Fauziah

Siang itu, sinar matahari sangat terik sekali. Bulir-bulir keringat memenuhi dahiku. Gamis biru tua yang kupakai, nyaris basah kuyup. Aku berjalan setengah berlari kecil. Angin sepoi-sepoi menyingkap jilbab putihku. Selasar rumah sakit yang panjang bagai tak berujung, membuat napasku ngos-ngosan. Bangunan bercat serba putih dan ada beberapa bagian dinding yang berjamur, menambah penat mataku. Aku mempercepat langkahku, dari kejauhan kulihat ada pintu besi menghadang. Semakin lama, pintu itu semakin jelas terlihat.

Undangan Menulis Antologi 'Kisah Nyata tentang Pengalamanmu dengan Seorang Dokter'

Karena banyaknya masalah dalam pelayanan medis di negeri ini maka saya ingin mengajak Anda untuk menuangkan kisah nyata tentang pengalaman Anda dengan seorang dokter, perawat, bidan, dan lain-lain. Buku ini akan saya berikan kepada para teman calon dokter dan para dosen saya supaya mereka tahu bagaimana harus bertindak untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien dan masyarakat. Tuliskan pengalaman baik dan buruk Anda terhadap seorang dokter, perawat, bidan, dan rumah sakit.

Undangan menulis ini untuk seluruh WNI, semua umur, dan semua kalangan, apapun jenis pekerjaannya. Menulislah dengan menilai kepantasan dan tanpa menghujat. No SARA, no pornografi dan no ghibah.

Syarat-syarat naskah :

- Tema : Pelayanan para dokter, para medis lain seperti bidan, perawat, dan rumah sakit

- Naskah ditulis NARASI (bukan cerpen, esai, dll) dengan panjang 4 - 6 halaman. A4. 12 TNR. File doc.

- Subjek cerita diutamakan "Aku" dengan tokoh dokter yang namanya disamarkan.

- Naskah HARUS berdasarkan TRUE STORY alias kisah nyata

- Sertakan biodata narasi di akhir naskah (sertakan alamat lengkap, no.hp yang bisa dihubungi, dan e-mail Anda)

- Di akhir cerita tuliskan "Mengenang Kembali Dokter ... " kata 'dokter' boleh diganti perawat, rumah sakit dll. Sertakan juga alamat tempat praktek, rumah sakit, dsb (Supaya tokoh dalam naskah Anda bisa ditelusuri kebenarannya alias bukan fiktif, jadi bahan koreksi bagi saya pribadi dan tentu saja nama asli dokter tersebut tidak akan dimasukkan di dalam antologi)

- Buatkan juga saran dan kritik di akhir naskah.

- Kirim file naskah ke ainaalazmi@gmail.com

- Subject : Nama Penulis + Judul Cerita.

- Satu penulis maksimal mengirimkan 2 naskah

- Posting satu paragraf saja dari naskah yang Anda kirimkan maksimal 100 kata. Tag fb Aina al-Azmi (http://www.facebook.com/profile.php?id=100000029486437)

dan 20 teman lainnya dan buat link undangan menulis antologi ini di bawah postingan.

- Sertakan juga sebuah gambar ilustrasi atau foto yang sesuai dengan tema cerita yang anda posting pada catatan fb (bukan pada email), bisa mendownloadnya dari google atau hasil editan sendiri.

Akan dipilih 20 naskah terbaik dari kontributor untuk dibukukan bersama naskah saya.

Selain itu, 20 kontributor juga akan mendapatkan imbalan secara proporsional

Catatan: Semua biaya penerbitan insyaAllah dari uang pribadi saya. Ini hanya untuk amal kebaikan kita, namun tentunya diimbangi dengan penghargaan yang senilai kualitasnya.

DEADLINE : 31 Juli 2011 jam 21:00 WIB.

SELAMAT MENULIS !!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...