Minggu, 19 Februari 2012

Gebyar Milad FLP Wilayah Lampung

Alhamdulillah bertemu juga dengan Mas Ali Muakhir setelah selama ini ngobrol di Facebook. Dulu sih pernah bertemu di Munas FLP 1 di Jogya.Nah,kali ini lebih dekat deh dapat ilmunya.

Subhanallah, Mas Ale berangkat jam 3 pagi dari Bandung, lalu terbang ke Bandar Lampung dari Jakarta naik maskapai Sriwijaya pukul 07.45 WIB dan tiba di lokasi acara sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu acara Launching Buku Karya Pejuang Pena FLP Wilayah Lampung sedang berlangsung yang dipandu oleh Tri Lego Indah.

Pukul 10.30 WIB acara resmi dibuka oleh seketaris Dinas, hadoh karena sibuk lupa siapa nama bapaknya:)

Acara inti Pelatihan Menulis Cerita Anak bersama Mas Ali Muakhir dimulai pukul 10.00 WIB. Peserta diajak bersenam dulu dengan menggerakan kaki dan tangan membentuk huruf T-U-L-I-S. Gerak ini diharapkan agar seorang penulis menjaga kesehatannya. Untuk menjadi penulis yang profesional haruslah menjaga keseimbangan.So,jangan kelamaan di depan komputer, gerakkan kaki dan tanganmu ya ^_^

Selanjutnya baru deh dapat materi jihuy dari Mas Ali Muakhir tentang bagaimana sih menulis cerita anak? Kita diajak bagaimana cara menggali ide baik dari kisah kenangan indah ketika SD maupun lingkungan sekitar kita. Menulis cerita anak berbeda dengan cerita remaja ataupun dewasa.Menulis cerita anak memerlukan metode tersendiri.

Pukul 12.15 WIB pesertapun ISHOMA dan dilanjutkan pukul 13.00 WIB.Para peserta diajak untuk berlatih menulis cerita anak dari teori yang telah didapat sebelumnya. Teryata dalam waktu 10 menit, ada beberapa peserta telah menulis 1 halaman. Wow, hebat! Kalo 1 tahun bisa berapa buku ya?:D Menjelang pukul 14.00 WIB Mas Ali Muakhir pamit untuk terbang kembali ke Jakarta menuju Bandung setelah sempat mengulas beberapa karya peserta yang unik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...