Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Kamis, 06 September 2012

UNDANGAN MENULIS UNTUK GURU




Undangan Menulis untuk Guru 
Salam Pendidikan. 
Dalam rangka menyambut Hari Guru pada November 2012, Klub Guru Menulis Ikatan Guru Indonesia (IGI) yang bekerja sama dengan sebuah penerbitan mayor mengadakan lomba menulis dengan tema “Pembelajaranku yang Menyenangkan”.Pembelajaran yang menyenangkan bertitik tolak pada pemahaman pelaksanaan proses pembelajaran yang dirancang dan dilaksanakan oleh guru sehingga menghasilkan proses pembelajaran yang “fun” bagi siswa. Pembelajaran ini bisa jadi dirancang dari berbagai pendekatan, metode, teknik, atau model pembelajaran yang sudah ada yang tentu saja dikembangkan dengan kreativitas guru; atau bisa jadi benar-benar merupakan kreativitas orisinal guru. 
Syarat dan Ketentuan:
1. Peserta adalah guru (PAUD, TK, SD, SMP, atau SMA dan yang sederajat) yang dibuktikan dengan fotokopi SK terakhir atau surat keterangan dari kepala sekolah, di-scan, dan dilampirkan dalam attachment.
2. Cerita bebas asalkan sesuai dengan tema lomba.
3. Cerita harus berdasar kisah nyata (pengalaman Anda). Bila memungkinkan, disertai foto kegiatan, cukup satu.
5. Cerita dikemas dalam bentuk kisah inspiratif yang enak dibaca dan menyentuh pembaca. Sebagai panduan, Bapak/Ibu Guru bisa mengacu pada model tulisan “Chicken Soup”.
6. Panjang tulisan 5–10 hlm, diketik dengan Times New Roman 12, spasi 1,5. Di bagian akhir disertakan biodata singkat peserta dalam bentuk narasi, maksimal 10 kalimat; dilengkapi dengan pasfoto
.7. Peserta boleh mengirim lebih dari satu cerita.
8. Cerita dikirim dalam bentuk attachment ke: istiqomahalmaky@yahoo.co.id cc naqiyyah_syam@yahoo.co.id; subjek Kisah Guru 2012 dan dilengkapi riwayat singkat penulis, paling lambat 30 September 2012.9. Cerita-cerita yang terpilih menjadi hak penyelenggara dan akan diterbitkan secara mayor. Kepada para pemenang yang naskahnya terpilih diberi diskon khusus dengan syarat dan ketentuan berlaku. 
10. Hadiah: a. Pemenang 1 Rp 1.000.000b. Pemenang 2 Rp 750.000c. Pemenang 3 Rp 500.000d. Pemenang urutan 4, 5, 6, 7, 8, 9, dan 10 masing-masing Rp 250.000e. Pemenang urutan 10 sampai 20 masing-masing mendapat Rp 100.000.(hadiah bisa bertambah) 10. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat dan tidak diadakan surat-menyurat.
11. Penyelenggara memiliki hak penuh untuk bekerja sama dengan pihak mana pun selama tidak bertentangan dengan visi utama lomba ini, yaitu berbagi pengalaman mengajar sesuai dengan tema lomba.
12. Pengumuman cerita terpilih 15 Oktober 2012. 
Selamat berlomba.Faradina Izdhihary dan Naqqiyah Syam 



x

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...