Minggu, 06 Oktober 2013

Resensi : Creative Games For Kids


Judul :  Creative Games For Kids

Penulis : Yudha Kurniawan, SP
Penerbit : Wahyu Media
Jenis Buku : Non Fiksi 
Jumlah Halaman : 182 halaman
ISBN : 976-795-211-8
Harga : Rp. 26.000

Bermain adalah dunianya anak-anak. Banyak hal positif yang didapat dalam bermain, seperti belajar  memecahkan masalah, bekerjasama, konsetrasi, membangun kreativitas dan lainnya. Sayang, banyak anak-anak sekarang yang lebih memilih games seperti angry bird, alien shooter, sky track dan lainnya yang tidak melibatkan fisik. Anak cendrung asik dengan kesendirian, seolah-olah tidak memerlukan teman sebayanya. Ia lebih menikmati bermain sendiri dengan gadget-nya. Jika dibiarkan, ini akan menimbulkan dampak negatif, seperti susah bersosialisasi, egois, kesulitan berkonsentrasi, kurang percaya diri dan lainnya.

Buku ini ditulis oleh Yudha Kurniawan, SP seorang guru di Sekolah Alam. Ia menuliskan 35 permainan seru yang dapat meningkatkan IQ (Inteligence Question) dan EQ (Emotioonal Question), anak.  Permainan yang ada seperti bom waktu, istana gelas, jembatan darurat, pagar listrik perang air, sarang laba-laba dan lainnya.

Permainan di dalam buku ini ada yang di dalam ruangan dan ada yang di luar ruangan. Dilengkapi dengan informasi waktu permainan, alat dan bahan, jumlah peserta dan usia pemain.

Buku ini direkomendasikan untuk para orang tua yang ingin mempersiapkan anaknya sebagai pemimpin. Dengan bermain, anak memiliki bekal sifat positif sebagai pemimpin. Baik juga menjadi pegangan guru  sekolah dasar, permainan di dalam buku ini dapat menjadikan selingan di saat belajar di dalam kelas atau di luar kelas.

Selamat mencoba!

Naqiyyah Syam


2 komentar:

  1. aku punyanya yang creative games for baby mba...untuk yg baru lahir sampe usia setahun. kalu buku yg for kids pernah baca tapi hasil minjem hehehe...

    BalasHapus
  2. Bisa juga ya buat games di rumah?

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...