Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Rabu, 04 Juni 2014

Liebster Award, Eratkan Persahabatan

Wah, speechless  banget pas ditag Mak Nelfi Syafrina . Dapat tongkat estafet persahabatan ini. Jujur, sejak hamil susah banget nulis di blog. Malesnya ampuuuun deh, padahal bahan tulisan menumpuk. Nah, berkat senggolan cinta ini akhirnya bisa nulis di blog lagi hehhee...lumayan nggak jamuran nih blog J terima kasih Mak Nelfi ^_^

Baiklah, di  Liebster Award memiliki tantangan – tantangan yang harus dikerjain yakni :
Ini dia :
  • Posting Award ke Blog Anda
  • Sampaikan terimakasih pada blogger yang mengenalkan Award ini kepada Anda dan Lakukan LinkBack ke Blognya
  • Share 11 hal tentang diri Anda
  • Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang anda ingin mereka jawab

Simpel banget kan, Buruan yuk ikutan yuk..




Dan sekarang inilah 11 hal tentang saya ^_^

1. Seorang ibu dengan 2 anak laki-laki, yakni Faris, Fatih dan sekarang lagi hamil 27 minggu. Doakan anak ketiga cewek ya  ˆ
ˆ
2. Nama asli saya Jawa bangeeet...walau saya bukan orang Jawa, jadi tolong jangan panggil saya Sri ya  ˆ
ˆ  saya kelahiran Jambi, besar di Bengkulu dan sekarang tinggal di Lampung. Oh ya, bentar lagi pindah ke padang J

3. Saya menyukai warna biru. Pas mau nikah, saya suruh calon suami (suami saya sekarang) kudu pake jas warna biru, kalo Ώğgªќ biru Ώğgªќ jadi nikah (maksa!) Syukur alhamdulillah dicari  ˆ
ˆ  jadi deh pas nikah pasangan putri dan pangeran biru :) Sekarang warna motor dan cat rumah juga biru, hehehehehe....

4. Saya suka makan tekwan, pempek, bakso, pangsit, martabak HAR, sate padang, dll. Waaah itu daftar kepengennya Bumil ˆ
ˆ¡¡¡ ˆˆ  

5. Saya suka bawa motor. Kadang-kadang ngebut di atas 80 km/jam hehhee...setiap daerah yang saya kunjungi saya usahakan bawa motor pengen tau sensasinya, sayang...pas ke Bali enggak sempat bawa motor L

6. Kata beberapa teman, saya ini konseptor. Jadi saya suka mengkonsep acara atau kegiatan. Nah, sekarang lagi belajar mengkonsep buku-buku yang bagus. Saat ini saya fokus menulis buku non fiksi dan lagi belajar menulis cerita anak J

7. Saya suka berorganisasi. Beberapa organisasi saya ikuti,tapi lebih aktif di Forum Lingkar Pena (FLP). Saya suka dengan kekeluargaan dan iklimnya :)

8. Cita-cita saya dulu menjadi dosen, Ώğgªќ tercapai malah jadi guru SDIT selama 6 tahun. Lalu, saya resign dan memilih jadi Ibu Rumah Tangga yang Penulis  ˆ
ˆ  hidup saya lebih berwarna karena lebih dekat dengan anak-anak :)

9. Saya belum memiliki banyak buku, tapi saya suka menularkan virus membaca dan menulis. Alhamdulillah berhasil menularkan lewat Taman Baca di rumah dan Taman Baca Keliling :)

10. Saya lebih suka belanja buku dibanding baju. Pernah keponakan saya bilang, "Bukannya itu baju Taci (Tante Cilik)  pas kuliah ya? Yang dibuatkan Oma?" Waduuuh ketahuan, irit beli baju :))

11. Saya sering membuat target. Biasanya target 1 bulan, 3 bulan, setahun sampai 5 tahun mendatang. Target itu saya tulis, saya bawa ke dalam doa dan alhamdulillah target-target itu pelan-pelan tercapai.

it's me
Pertanyaan yang harus saya jawab dari Mak Nelfi

1. Sejak kapan ngeblog?
Sejak  Februari 2010

2. Apa manfaat ngeblog?
Banyaaak sekali. Punya banyak teman, tulisan banyak yang komentar, menang lomba blog, dll.
 
3. Hal bahagia dan sedih saat ngeblog?
Pas mau ikut lomba ngejar DL eeeh pas jaringan internet eror. Nah, pernah kejadian itu ampe nangis bombay deh, syukurnya malah menang  ˆ
ˆ

4. Tuliskan tiga tempat yang ingin dikunjungi dan apa alasannya?
1.    Mekah / Madinah : Pastinya semua muslim dan muslimah ingin ke tempat yang satu ini untuk melakukan ibadah umrah dan ibadah haji. Saya sangat ingin melaksanakan kedua-duanya.

2. Korea
Saya pengen melihat langsung kehidupan masyarakat di sana  ˆ
ˆ  soalnya saya suka Film Korea yang kerajaaan, bajunya bagus2  ˆˆ

3. Yogyakarta
Walau sudah pernah datang ke kota ini, saya pengen sekeluarga liburan ke Yogya. Pengen menikmati wisata yang menarik di sana.

5.  Apa yang ingin dicapai tahun ini?
Buku solo saya terbit. nulis cerpen lagi dan nembus beberapa media seperti Bobo, Femina, Republika, Kartini dan lainnya, doakan ya  ˆ
ˆ

 6.   Buku atau film apa yang menjadi inspirasi selama ini?
Buku-buku banyak sih karya Helvy Tiana Rosa, Ifa Avianty, Hasan Al Banna, dll.
Kalo film Indonesia suka Habibie dan Ainun, kalo film luar negri banyak lupa judulnya hehhe...

7. Hobi
Aku suka membaca, menulis, jalan-jalan, foto-foto, ngeblog, dan lainnya.

8. Siapa sosok yang menjadi inspirasi?
Nabi Muhammad, para sahabat, shabiyah, Ayah, ibu, kakak-kakak, dan orang-orang tegar di sekitarku.

9. Momen Paling Bahagia 
Saat lulus kuliah, saat menikah, saat punya anak, saat menang lomba  ˆˆ
10. Momen sedih
Saat usaha suami bangkrut, hutang menumpuk, dimarah-marah orang karena nunggak bayar listrik 4 bulan :'(


11. Dua hal yang menggambarkan tentang diri saya
1.  Kata  teman-teman saya "Gila" foto, walau belum punya kamera bagus, saya selalu rajin mengabadikan kejadian dengan foto-foto  ˆ
ˆ
2. Saya ini ramah, mudah senyum, tapi juga gampang sensitif. Kalo ketemu teman yang rada suka nyamplak...aduuh Ώğgªќ tahan, saya mudah tersingung.


Nah, sekarang saya harus menentukan 11 teman untuk melanjutkan tongkat estafet dengan 11 pertanyaan yang  sama di atas ya (bingung ganti pertanyaannya hehhe). Semoga teman-teman berkenan J
11 Teman yang diharapkan melanjutkan tongkat estafet adalah :
  1. Nunu El Fasa
  2. Leyla Hana
  3. Linda Satibi
  4. Shabrina Ws
  5. Anne Adzkia Indriani
  6. Windi Teguh
  7. Anik Nuraeni
  8. Anggraini Kumala sari
  9. Dian Iskandar
  10.  Nunung Nurlaela
  11. AnisaAe Kepompong
Semoga persahabatan kita semakin erat :) terima kasih teman-teman :)

15 komentar:

  1. Aiiih... untung calon suami mak Naqiy pengertian ya. Jadi pengin lihat foto pengantin warna serba biru :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbk, soalnya pura2 ngancem bakal batal nikah :p

      Hapus
  2. Alhamdulillah :) makasih mak

    BalasHapus
  3. Masih kurang mengerti dengan LIEBSTER AWARD..!!! terangin lagi donk Mabk..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini Award Ala Emak2 Blogger yang gabung di KEB :)

      Hapus
  4. Semoga kehamilannya lancar dan sehat terus ya mbak :)

    BalasHapus
  5. Aku kemarin juga dapet, tp sayang belum sempat ngelempar lagi

    BalasHapus
  6. Serius, gak jadi nikah kalau gak pke biru, Mba? Hahaha. Lucu juga. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. xixiixi...ujian itu buat calon suami, alhamdulillah dia mau :) berarti memilihku dengan kesukaanku juga ^-^ cie...cie...cie..

      Hapus
  7. apalagi kalau punya DSLR nanti ya Yayuk.. makin asyik jepret2nya..:)

    mudah2an uni bisa lanjutkan yaaaa liebster awardnya..

    BalasHapus
  8. uni udah bikin ya yayuk..

    mampir yaa

    http://oenidian.blogspot.com/2014/06/liebster-award-mengenal-sahabat-lewat.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya Uni, siip keren deh makin mengenal sahabat blog:)

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...