Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Jumat, 29 Agustus 2014

Bijak Memilih Gadget Seperti Memilih Pasangan

Di zaman era digital ini, kayaknya nggk gaul kalo kamu belum punya gadget. Dari orang dewasa hingga anak kecil sekarang memiliki gadget. Model dan harga pun beraneka ragam. Dari yang jadul hingga super canggih.

Ketika lebaran kemarin, sempat takjub juga melihat gadget keponakan saya. Dari yang SD hingga yang sudah kuliah semua punya. Uhuy, modelnya pun kalah jauh dengan punya saya hahahhahah...ngarep entar bisa beli dari royalty buku deh :)

Nah, orang tua sekarang kayaknya nggk sayang-sayang membelikan gadget buat anaknya. Bahkan untuk usia dini sekali pun. Ada juga menjadikan gadget sebagai iming-iming hadiah berpuasa sebulan penuh untuk anaknya yang masih kecil. Waaah, anak-anak sudah "mata gadgetan" bukan "mata duitan" lagi heheheh...

Memang memiliki gadget itu penting nggak penting tergantung kebutuhan. Buat saya yang memilih jadi ibu rumah tangga yang penulis, gadget menjadi andalan. Dulu saya hanya memiliki komputer, karena hidup di desa suka mati listrik, komputer saya mogok dan akhirnya tidak bisa digunakan sama sekali. Alhamdulillah tahun 2008 saya dapat membeli laptop dari uang sertifikasi guru. Waktu itu harga masih mahal banget 7 juta-an.

Dengan laptop saya bisa melaksanakan tugas sebagai guru dan menulis beberapa buku antologi dan cerpen.

Lalu saya kenal facebook dan blog, kebutuhan saya terhadap gadget kian meningkat. Saya memerlukan informasi yang banyak tentang penerbit, relasi penulis dan info buku terbaru. Belum lagi untuk urusan rumah tangga, saya belajar banyak dari group tertutup di facebook. Dari mengasuh anak, memberikan ASI yang tepat, mengatur menu sehat, hingga group kepenulisan.


Menyenangkan sekali ya jika punya gadget yang canggih :) saya saat ini memiliki blacberry dan tablet. Kalo BB, sering saya gunakan untuk mencicil tulisan saya karena bisa dibawa kemana-mana. Untuk tablet jarang saya gunakan, selain karena mengetiknya susah (saya katrok pake touch screen ) alias layar sentuh, jadi saya memilih mengetik di BB saja, setelah diketik dikirim ke email dan tulisan bisa terkejar sesuai dengan target. 

alat tempur menulis saya :)
Tapi, siapa sih Nggak pengen punya gadget yang mendukung lebih dari yang dimiliki sekarang. Apalagi sudah mencangkupi konten yang dibutuhkan, seperti yang dimiliki Syamil Tabz. Wow, melihat penampilan luarnya saja, saya tergoda. Cakep abis! Gimana nggak, gadget ini sudah terisi konten yang dibutuhkan umat muslim tanpa harus sibuk mengunduh lagi. Apa itu?

brosur syamil tabz

 
bentuk syamil tabz
Ini konten yang terdapat dalam Syamil Tabz  apa saja ya? Apa sih keunggulannya dibanding tablet lainnya? Penasarankan ya? Samaaaaa... Nah ini dia keunggulan Syamil Tabz :

1. Sangat Lengkap, berisikan referensi-referensi shahih yang bisa menjadi rujukan Anda dalam beribadah secara kaffah. 

2. Praktis, memandu Anda dalam melaksanakan ibadah maupun mengimplementasikan nilai-nilai Islam secara mudah. Asik banget :)

3. Memiliki Aplikasi-aplikasi yang ada didesain secara khusus sesuai dengan kebutuhan dan karakter umat Islam di Indonesia.

4. Terdapat panduan ibadah-ibadah harian seperti: Tilawah dan menghafal Al Quran, Sholat, Zakat, Shaum, Dzikir, Tholabul ‘ilmi dan ibadah lainnya.

Nah, buat kamu yang mobile dan ingin terus menjaga ibadah, Syamil Tabz dapat menjadikan pilihanmu untuk memperlancar ibadahmu. Pilihlah gadget sesuai kebutuhan bukan sebagai keinginan. Seperti jika kamu punya dana lebih, boleh dong beli Syamil Tabz ^_^ Semoga  saya juga bisa beli, amin ^_^

#Lomba Blog
#UpdateTemaHariKeempat


Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog #PameranBukuBdg2014 bersama IKAPI Jabar danSyaamil Quran




4 komentar:

  1. Wah wah alat tempurnya sama hihihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih sudah berkunjung, iya alat tempurnya itu hehhehe

      Hapus
  2. Wah keren :) saya hanya menggunakan phablet Cross A27 dan laptop pun belum ada modemnya. Btw, pengen punya tab keren syaamil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya Mbk, pengen banget :) makasih Mbk sudah mampir :)

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...