Sabtu, 23 Mei 2015

Asyiknya Belanja Bahan Mpasi Homemade di Foodmart Mall Basko Padang

Sudah sejak lama aku mencari tempat jual bahan-bahan Mpasi untuk mendukung membuat Mpasi Homemade. Beberapa bahan tidak dapat ditemui di pasar atau mini market dekat rumah. Untungnya aku bergabung di group Parenting Padang. Aku dapat info, untuk bahan MPASI Homemade banyak dijual di Mall Basko, tepatnya di Foodmart.


Foodmart Mall Basko Padang


Nah, sebenarnya, bukan pertama kali aku ke Mall Basko. Waktu awal pindah ke Padang, aku sudah pernah ke sini. Bahkan waktu lebaran, keluarga besarku datang, kami sudah ke sini beramai-ramai. Sayangnya, aku belum pernah kebagian makanan. Maklum, kalau ke sana, anak-anak sudah heboh mau ke tempat games, lalu aku juga sibuk melirik-lirik jilbab dan gamis hihihi... Jadilah baru tau ada Foodmart.


Ternyata FoodMart lagi re launching. Barang-barang yang ada makin lengkap. Kami pun masuk dan memilih belanjaan. 



Faris di rak buah-buahan


Pertama masuk, ada rak sayuran dan buahan. Lalu, aku mencari mentega khusus bayi unsalted, yogurt, keju.



Rak Yogurt




Yogurt Rasa Plan


Mentega Tawar dan Keju Unsalted

Asyik belanja bahan MPASI Homemade



 Masih asyik pilih-pilih, Faris dan Fatih sudah heboh lari-lari. Mereka melihat ikan. Tergopoh-gopoh dengan mengejar mereka. Maklum, anak-anak memang suka sekali melihat ikan. Dulu, kami punya usaha ikan hihi... Tapi bangkrut :) 

"Ummi, itu ikan hiu!" Tunjuk Faris dan Fatih, heboh. Eh, ternyata emang ada ikan hiu kecil. Lalu, aku penasaran dengan Ikan Salmon. Ini pertama kali beli ikan salmon hihihi... Wow, ternyata lumayan mihil... 


Add caption

Faris dan Fatih melihat ikan 



ada ikan hiu kecil


ikan salmon

ada daging juga




Selanjutnya, aku melihat catatan belanjaanku. Dari rumah aku sudah mempersiapkan catatan belanja, agar memudahkan belanja dan meminimalisir belanja diluar kebutuhan. Maklum nih suka banget tergoda, apalagi lihat diskonan hahaha...

Aku bergerak ke rak minyak. Incaran selanjutnya minyak zaitun atau VCO.  Harganya lumayan juga :) tapi, demi program menaikan berat badan Aisyah, aku membeli juga minyak VCO.


minyak zaitun dan VCO 

VCO

udah sibuk makan jajanan

abi pilih kopi


Kulihat belanjaanku, sepertinya sudah cukup nih. Pengen belanja ini itu, tapi kayaknya yang lain ada di supermarket dekat rumah. Kalo yang kubeli hanya ada di sini. Anak-anak juga sudah rewel nyari ice cream. Abi juga sudah sibuk nyari kopi hihihi...



udah selesai belanjanya

beli sosis

pulang belanja

Foodmart di Mall Basko Padang


Setelah ke kasir, Faris minta dibelikan sosis. Fatih sudah heboh dengan ice cream. Perutku juga mulai melilit minta diisi. Aku membeli 2 sosis. Satu untuk Faris, satu untukku. Hari menjelang sore, anak-anak pengen ke lantai atas. Kami menuju ke atas sebentar, tapi tak lama kami turun lagi dan meninggalkan Mall Basko. 

10 komentar:

  1. Segar-segar bahan makanannya..tapi agak mahal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk Arin, pengennya segar dan murah ya, secara emak2 mah ngiriiit :)

      Hapus
  2. aih,jadi kangen belanja di market besar hehe...paling suka kalau ke bagian rotinya dan masih fresh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, aku juga jarang belanja di market gede, jauuuh dari rumah kontrakan hihihi..... iya roti2 juga banyak, asik banget.

      Hapus
  3. Jd tambah semangat y mak bikin aneka macam mpasi bwt si kecil...
    Foodmartnya lengkap jg ya mak..
    Seger2 gitu yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, jadi semangat untuk bikin MPASI Homemade

      Hapus
  4. Bunda, padang dimana? Cara ikut grup parenting padang gimana ya bunda, saya juga di padang.. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku di Perumnas Belimbing Bun, ikut di group FB Bun, ayo ikutan yuuk :)

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...