Senin, 18 Mei 2015

Asyiknya Memasak Cemilan


“Wah, udah jadi ibu rumah tangga sejati ya! Udah rajin masak!” begitu komentar seorang kakak saya. Jiaaah, tahu aja, sebelum menikah, saya termasuk cewek yang jarang ke dapur. Saya lebih memilih di kamar membaca buku atau mengetik di komputer saya. Zaman masih gadis, saya tidak terlalu menyukai masak-memasak. Baru jelang lulus kuliah saya belajar masak. Sayang, ibu saya belum sering mencicipi masakan saya. Ketika saya belajar masak, ibu saya sedang sakit. Tapi, menjelang wafat, ada beberapa masakan saya buat untuk ibu. Sayangnya, masakan saya sudah tidak cocok untuk ibu yang sedang sakit. 

Alhasil, masakan saya, enak atau tidak ibu belum bisa menilai, hehehe... Ketika menikah, saya belajar masak lagi. Soalnya, suami saya suka banget makan. Saya belajar dari resep majalah dan nelpon langsung dengan kakak saya yang jago masak. Nah, dari coba-coba resep itu, akhirnya saya baru pe-de deh masak opor, rendang, pindang atau lainnya. Masak opor juga tidka langsung oke. Ada saja yang kurang, untungnya suami tetap mau makan dengan senyum merekah. Baru kian sering mencoba, suami akhirnya bisa berkata, “Wow, enak loh masakan, Ummi!” cie...cie.... Memerah deh pipi saya :) 


Nah, kalo sudah dipuji suami gitu, makin semangat deh masaknya! Setelah sukses mencoba masak sayur yang selama ini termasuk “berat” bagi saya. Maka, saya mencoba masak cemilan untuk anak-anak saya. Masak cemilan ini gara-gara Si Faris sering bilang, “Ummi, teman Mamas bawa kue resoles ke sekolah. Dibuat Umminya loh, enak sekali!” atau “Ummi, kita masak donat, yuk! Mamas mau buatan Ummi!” 

 Nah... Itu artinya Mas Faris minta buatan Umminya. Padahal waktu masih mengajar (jadi guru SDIT selama 6 tahun), saya jarang buat cemilan. Tahunya cuma buat bakwan dan agar-agar. Setelah resign saya baru beli peralatan memasak. Bertahap saya mencoba cemilan yang gampang saja. Dari bakwan, agar-agar, es kelapa muda, es cream, bolu, donat, pempek, pizza dan lainnya.
masak pempek


Wow, ternyata memasak itu asyik banget loh! Lah, selama inikan enggak ada niat hihihi...apalagi pas jalan-jalan ke wall facebook teman yang mencoba masak pakai bento. Seru banget ngelihatnya! Lucu-lucu cetakannya. Saya jadi browsing dan mampir ke shopious.com

Melihat lucu-lucu cetakan roti bentuk Hello Kitty, cetakan untuk nasi dan telur dan lainnnya. Ow, enggak tahan pengen nyoba buat kayak gitu. Saya jadi sangat tetarik buat belanja di shopious.com. Cetakan bento yang lucu-lucu itu bikin saya semangat pengen buat cemilan. Apalagi Faris suka banget buat nasi goreng. Kalo dicetak dengan bento pasti lucu ya? 

Nah, kalo sudah dicetak kayak gitu, anak-anak makan atau disimpannya ya? Hihihi....secara bentuknya menggemaskan. Ternyata belanja online itu emang sangat memudahkan buat saya. Toko online membuat ibu-ibu yang tinggal jauh dari perkotaan seperti saya tidak ketinggalan mode. 

Apalagi di dekat rumahku enggak ada super market. Adanya cukup jauh. Bisa 1 jam naik motor. Kalau mau ke sana, rempong! Secara bawa tiga bocah yang kadang belum belanja, udah tantrum dulua! Hadeh... Makanya, saya senang banget nemu cetakan makanan yang lucu-lucu seperti impian saya selama ini.

 Untung ya saya ketemu dengan shopious.com di sana banyak pilihan cetakan bento. Belanja juga tak perlu ribet lagi karena hanya klik dan memilik cetakan yang diinginkan, lalu transfer deh! Nah, pengen nyoba jugakan? Yuk, buat cemilan dengan cetakan bento! Asyik loh!

14 komentar:

  1. udha lama mau bikin bento buat anak, bukunya sih udah beli cuma males banget rasanya buat memulai heheh

    BalasHapus
  2. peralatan masak saya udah lama ga diupdate... jd pgn blanja :p

    BalasHapus
  3. asiknya bikin mpek-mpek sendiri, ajarin dong mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo dicoba resepnya, ada di sini Mbk :) http://cerpeneddelweissnaqiyyah.blogspot.com/2015/04/resep-pempek-enak-anti-gagal.html

      Hapus
  4. Wah, ada cetakan bento juga di Shopious? Komplit yak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...iya ya, Mbk. Jadi pengen belanja juga kan di Shopious?

      Hapus
  5. dakuw juga udah beli resep bento ngga dipraktek2in hihihi kolektor buku resep doang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi aku juga dulu Mbk, sejak belum nikah ngoleksi buku resep. ini udah resign aja bisa praktek wkwkkwkw, ayo nyoba Mbk :)

      Hapus
  6. This is a great web site. Good sparkling user interface and very informative blogs. I will be coming back in a bit, thanks for the great article. I have found it enormously useful..
    unblockedgames| unblocked games at school| friv 4 school| friv4school| free online games| free online games| tetris games| tetrisgames| monster high games| play monster high games| kizi 2| kizi

    BalasHapus
  7. si mbak udah bisa masak aja nih,saya belum mbak,ajarin!! :(
    Salam kenal ya mbak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga. Ayo nyoba :) kan resepnya bisa nyontek hihihi...aku juga baru belajar nih :D

      Hapus
  8. Kalau pempeknya bisa dicetak jadi Hello Kitty juga, gak? Hihihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya Mak, kalo bisa dicetak pake Hello Kitty bisa jadi brand baru hihihi....

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...