Kamis, 23 Juli 2015

Kado Milad ke-35


Milad ke-35
Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan kepadaku usia yang k-35 tahun. Pas milad, pas Idul Fitri 1436 H. Masya Allah bahagianya karena tahun ini keempat kakakku berkumpul di Bengkulu. Kota tempat kelahiran ayahku. Aku dibesarkan di Bengkulu setelah usia 1 tahun di kota kelahiranku, Jambi.

Pulang ke Bengkulu membawa sejuta bahagia. Aku bisa menghirup udara Bengkulu setelah 3 tahun tidak mudik. Setelah 10 tahun merantau sejak aku menikah tahun 2005. Bengkulu membawa sejuta makna. Di mana kenangan bersama Ayah dan Ibu. Juga kenangan bersama kedua pamanku, Pakwan dan Datuk Ambon.

Milad ke-35 ini awalnya kakak-kakakku mau buat acara khusus, berasa kayak anak ABG aja ultah dirayakan ya? Eh, emang sih ada yang berpikir ini acara seremonial mubazir, tapi... aku ngambil sisi positifnya aja. Milad menjadi penanda usia telah bertambah tapi sejujurnya telah berkurang.

Dapat kado apa Milad ke-35?


"Ummi, Abi enggak bisa ngasih kado apa-apa, tapi anggaplah apa yang telah diberikan selama ini adalah kado terindah dari Abi." 



Begitulah suamiku memberikan ucapan saat hari miladku tiba. Oiya, emang selama aku ultah, suamiku enggak pernah ngasih kado yang khusus. Tapi, Abi sudah memberikan banyak pada kami. Tak perlulah dihitung, walau kalo dikasih kado spesial enggak nolak sih ya, hahahha...


Lebaran kedua kakak-kakak mulai berdatangan. Dari Jambi datang pukul 20.00 WIB, dari Jakarta delay melulu, baru datang jam 23.00 WIB. Saat itu aku tertidur karena sejak 3 hari sebelum lebaran, asmaku kambuh. Untunglah suami keponakan sesama penderita asma bawa obat, setelah makan obat baru sedikit lega.

Tak ada persiapan khusus, tetiba keponakan membuka donat dan menyalakan lilin, semua berkumpul dan kami berdoa bersama dipimpin oleh Abi. Ada kado dari kakak tertua, sebuah dompet berwarna kuning keemasan, alhamdulillah dompet buat angpao hahahah....

Terharu banget karena milad kali ini keempat kakak ada, keponakan, keluarga ngumpul dan makin haru saat kami ziarah ke makam Ayah dan Ibu.

Milad kali ini aku berharap semoga usiaku berkah, dapat menjadi ibu yang baik dan menjalankan amanah yang baik pula sebagai istri. Semoga kelak kami berkumpul di Jannah-Nya, amin.

2 komentar:

  1. selamat milad mba, saya juga udah mau 35 nih July ini, berasa tua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mbk, selamat juga ya, semoga kian berkah usianya

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...