Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Kamis, 08 Oktober 2015

Pengalaman Pakai XL di Thailand




Subuh menjelma. Pagi-pagi sekali aku sudah menyiapkan sarapan. Pagi yang istimewa karena suami akan berangkat ke luar ngeri untuk pertama kalinya. Ya, suami dapat tugas kantornya ke Thailand. Sejak beberapa hari lalu telah berkemas dan menyiapkan perlengkapan.


"Jangan lupa nanti di sana foto-foto ya, Bi" Ujarku. Soalnya, suamiku malas disuruh foto. Rugi dong ya kalau keluar negri malah malas berfoto-foto ria. Kan buat kenang-kenangan. Apalagi zaman sekarang banyak yang suka narsis. Eh, dikit-dikit nulis status lagi ada di sini atau lagi makan di sana. Dan enggak afdol kalo enggak juga langsung di upload di sosmed.

Apalagi emak-emak. Senang dong upload  perkembangan anak, hasil masak, kegiatan mudik semua dishare, apalagi ke luar negri hihi... iya kan? Ini bukan soal pamer sih ya, kan bagi keluarga yang ditinggal jadi ikut menikmati. Termasuk aku sang istri, pengennya sih ikut tapi apadaya gak bisa (laaah kan tugas kantor hihi...), jadi pengen suami segera upload foto-fotonya selama di Thailand.
Asyik Bisa Upload Setelah Transit di Singapura Menuju Thailand

"Bi, mana fotonya? Kok enggak diupload? Ditunggu!" kataku saat BBM-an.

"Sebentar!" 

Jiah...kalem banget sih ya? Kan bikin gregetan. Aku kan pengen segera, pengen ngelihat Thailand en tiap jam perkembangan suami hihihi... stt...kan kabarnya ya di Thailand itu ada Pantai Patayya. Tempat ehem...banyak maksiat (you khow lah ya...). Makanya rada wanti-wanti ke suami jangan sampai “terjebak” pergaulan hihi...

“Iya sih, Mi di sana banyak yang macem-macem. Teman-teman ada yang ngajak jalan-jalan, Abi mah senangnya tiduran aja. Ngeri...ke Pattaya juga sebentar banget."


Status suami saat di Patayya

Asyik seru banget lihat jalan-jalannya suami di Thailad. Esoknya aku sudah nungguin di beranda fbnya. Loh kok lama belum ada foto-fotonya? BBM-an juga enggak dibalas-balas. Sampai malam nungguin juga belum ada kabar huaaah suamiku hilang ya? *paranoid akut*

Ternyata , suamiku kehabisan pulsa! Kartu XL-nya kena roaming. Seharusnya kalau mau nelp pakai kode +62 di depan nomer hp. Kasihan banget paket BB habis dan paket data internet juga habis.  Apalagi suami lagi padat acaranya enggak bisa beli pulsa. Memang ya sebaiknya kalau ke luar negri ngecek dulu paket data, nomer  ganti pakai nomer lokal asal negara. Huhuhu...jadinya aku enggak bisa update dong perkembangan suami :) yaaa untungnya sih suami dapat wifi di cafe atau di hotelnya. Namun, bisa lama updatenya beda saat masih ada paket XL :) dududuh...ini istrinya juga gaptek enggak nanya-nanya dulu soal perlengkapan komunikasi.

Kartu XL dan Kartu FLPku

Biarlah itu jadi pengalaman berharga, semoga kelak kalau ke luar negri lagi harus dicek benar-benar penggunaan nomer hp ya, jangan kena roaming lagi bisa kantong bolong dong. Untunglah kami tetap setia pakai XL menemani hari-hari aktifku bersama organisasi tercinta, Forum Lingkar Pena (FLP). Sebuah organisasi kepenulisan terbesar di Indonesia. Jaringan penerbitannya banyak. Anggotanya juga tersebar di mana-mana. Apalagi baru-baru ini FLP mengirimkan utusannya Mbk Sinta Yudisia dan Bang Aswi ke luar negri.  Untuk Mbk Sinta dan bang Aswi memenuhi undangan dari Pemerintah Karatsu, Fukuoka, Jepang. Selanjutnya, Mbak Asma Nadia dan Mas Gola Gong terpilih oleh "Komite Nasional Indonesia sebagai Tamu Kehormatan Frankfurt Book Fair 2015" sebagai tokoh literasi Indonesia yang akan menjadi narasumber di ajang tersebut. Wow, kerenkan FLP? Kapan ya aku keluar negri juga? Insya Allah enggak lupa pakai XL juga :) Yuk, ah tetap berkarya. Semoga XL juga semakin jaya. Selamat ultah ke-19 XL!

Tulisan ini diiukut sertakan lomba  Life with XL


Alhamdulillah tulisan ini menang juara 2, pengumumumannya di sini : https://m.facebook.com/notes/xl-rame/pengumuman-pemenang-live-blog-competition-life-with-xl-19thbersama/10153209847542444

21 komentar:

  1. aku sm suami juga pemakai setia XL mak, udah 7 taun. Kalau suamiku malah udah 10 tahun pake XL :) goodluck ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih doanya mbk. wah, setia ya :)

      Hapus
  2. Aku ud 10thn jg mak. Sukses ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow, keren lama juga ya, setia banget, makasih doanya mak

      Hapus
  3. nah...aku dulu juga pake XL pas suami ke thailand. Ada paket murah international. Tapi lupa nama paketnya apa ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, kebetulan dulu pas paket XL habis keburu gak bisa beli hehhe

      Hapus
  4. emang mba, serem ya pemandangan di pantai teh. kalo ke Bali enaknya pagi habis subuh ke pantainya, belum banyak pemandangan serem, segerrrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, kalo pagi-pagi masih segeeer en cantik ya pantainya :)

      Hapus
  5. Kami juga pake XL sekeluarga, murah sih bisa ngobrol lama. Pas di tanah suci juga pakai, cuma sayang enggak bisa internetan di sana, lemot

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya semoga kami sekeluarga bisa ke tanah suci juga, amin.

      Hapus
  6. wawwww,, selamat ya mak,, menang,, kereeen

    BalasHapus
  7. Selamat atas kemenangannya, Mbak Naqiyyah.
    Saya juga pakai XL, sejak namanya masih ProXL.
    Sayang kok ga lihat lomba keren ini hahahaha....

    Terus semangat menulis, Mbak Naqiyyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Mas Baim, aku tahu lomba ini udah malam, terus share di wallku, ngedraf udah subu terus edit foto en posting deh hehehe

      Hapus
  8. wah ini ya artikel yang juara itu...selamat ya mba

    BalasHapus
  9. Di daerah tebet XL gak ada sinyal masalahnya

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...