Senin, 02 November 2015

Review Buku Syifa dan Stetoskop Ajaib : Serunya Menjaga Kesehatan Lewat Dongeng



Judul              : Syifa dan Stetoskop Ajaib
Penulis          : Sri Widiyastuti
Penerbit         :  DAR! Mizan
Terbit              : Agustus 2015
Tebal              : 118 halaman
ISBN               : 978-602-242-743-8


Buku Syifa dan Stetoskop Ajaib di Gramedia Padang

"Ntar Aisyah kalo udah besar jadi dokter aja ya, Mi," ujar suamiku. 

Ngg... pengen banget salah satu anak kami kelak jadi dokter. Biar entar tuanya ada yang ngontrol kesehatan kami hihihi... Apalagi sejak tinggal di Padang, banyak RS jadi kepikiran entar Aisyah yang memang lahir di Padang, bakal kuliah kedokteran di Padang aja hihi... 

Nah, pas baca buku ini kok rasanya pas banget deh di hati dengan harapan kami (ceile...) terus juga pas lebaran lalu ketemu keponakan yang kuliah di kedokteran jadi makin mupeng salah satu anak kami jadi dokter amin. Sambil mempersiapkan diri (uang pendidikannya, tentunya hihihi...) buku ini pas deh buat pegangan :)

Buku ini berisikan 26 dongeng tentang kesehatan. Setiap akhir dongeng akan diberi info mengenai penyakit. kenapa dongeng? Anak-anak tentu lebih suka cerita dibanding menghapal berbagai jenis penyakit. Apalagi ada Stevi si  stestoskop ajaib. Seru ya kalo anak-anak membayangkan benaran jadi dokter cilik dengan stevo hihihi...aku aja yang emak-emak begini suka loh hehehe....

Nah, si tokoh utama bernama Syifa ini mengalami banyak kisah. Misalnya ia kena belekan, lalu temannya mengalami mimisan, bisulan, gondokan, adik bayi yang demam hingga ada temannya yang ingusnya berwarna hijau, hiiiih....jorok ya? Ups...jangan salah, ternyata ingus hijau itu ada artinya loh...nah, infonya ada di bawah dongengnya.


Aku jadi teringat saat menjadi guru mengajar di SDIT dulu, muridku tiba-tiba pucat pasi saat upacara, lalu ada yang mimisan, ada juga yang sakit mata. Nah, aku kesulitan memberi pengarahan bagaimana menjaga kesehatan dengan bahasa anak-anak. Andai dulu buku ini sudah terbit pasti aku tidak kesulitan lagi hehe... 

Buat Sahabat sahabat Smart mom yang ingin memilikinya, buku ini sudah ada di toko Gramedia atau toko buku di sekitar Anda. Atau mau pesan dengan penulis? Wiih penulisnya tingal di Johor, Malaysia loh xixixi...

Yuk, menjadi pintar menjaga kesehatan bersama Syifa dan Stetoskop Ajaib

Aisyah dan buku Syifa dan Stetoskop Ajaib

11 komentar:

  1. Terima kasih mbak Naqi, saya juga dulu pengen banget jadi dokter. Sayangnya aku ga diterima jadi dokter kecil. Yang jadi dokter kecil malah kakakku. Jeles dong. Nah, setelah jadi emak-emak, dengan berbagai macam pertanyaan anak-anak yang itu lagi itu lagi heuheu ...akhirnya terbitlah buku ini. Alhamdulillah mengobati jeles waktu kecil. Moga bermanfaat untuk para emak dan seluruh anak-anak di Indonesia. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. he eh ya Mbk, malah asyik ya mengumpulkan pertanyaan dan info kesehatan lewat buku dongeng begini. Wiih bisa obat cita-cita yang terpedam ya :) selamat Mbk atas bukunya :)

      Hapus
    2. iya mbak, alhamdulillah :-) buku ini juga sudah dibaca oleh dokter. Jadi sebelum masuk ke penerbit, buku ini sudah lewat koreksi dokter. Moga ga ada yang ketinggalan dikoreksi hehhee karena buku ini kan berhubungan dengan istilah kedokteran dan pengetahuan tentang bbrp pengobatan pada penyakit.

      Hapus
  2. Raissa juga bilangnya kalo udah besar oengen jadi dokter :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah semoga cita-cita Raissa tercapai ya :)

      Hapus
  3. wah pengen beli sekaligus pengen bisa juga bikin bikin buku kaya gini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bukunya bagus loh, rekomendasi deh

      Hapus
  4. ceritanya bagus...mendidik mengenal dunia medis

    BalasHapus
  5. aamiin, semoga terkabulkan ya menjadi dokter

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...