Jumat, 25 Desember 2015

Aisyah 15 Bulan




Assalamualaikum.

Malam sahabat Smart Mom, aku mau cerita mengenai perkembangan Aisyah 15 bulan. Sebentar lagi udah 16 bulan, tapi aku pengen deh mendokumentasi perkembangan Aisyah di blog ini. Kelak jika Aisyah besar bisa membacanya atau kalau aku mau buat buku tema parenting tinggal cek di blog ini aja :)

Diusia 15 bulan ini,  Aisyah alhamdulillah tambah lincah, tambah suka makan, tambah jarang sakit, tambah suka nari. Pokoknya gemes deh.  Aku bersykur dapat menemani perkembangan Aisyah 24 jam bersama. Jika kedua kakaknya dulu aku bekerja, kini aku full di rumah saja.  



1. Aisyah suka makan di depan pagar.
Tiap mau diajak makan, Aisyah langsung mencari sepatu dan menunjuk ke arah pintu. Minta diajak keluar. Ya, Aisyah senangnya makan sambil bermain di depan pagar. Nanti Aisyah akan merambat dari besi satu ke besi lainnya. Jika bosan, tangannya menarik tangan Ummi, minta diajak tetah ke jalan. Nah, mulai deh digandengan satu tangan. Aisyah berjalan :) Aisyah juga sudah bisa makan sendiri. Menu yang paling disukai makan ikan patin, ikan lele atau ikan nila. 

Aisyah makan di depan pagar :)

2. Aisyah suka nari.


Dengar Abang Fatih belajar menyanyi, Aisyah langsung berdiri dan mengoyangkan tangannya. Kadang tangannya diumpetin di belakang punggung. Kemudian kakinya ditekuk. Duduk dan berdiri. Paling senang dengar Abang Fatih nyanyi lagu Kasih Ibu, Tepuk Gajah, Lagu Tik-tik Bunyi Hujan dan iklan Oreo hahaha...


lagi nari lagu kasih ibu



3. Aisyah suka main susun donat.
Aku membelikan Aisyah permainan susun donat. Sejak Faris dan Fatih kecil dulu, aku juga membelikan mainan ini. Alhamdulillah Aisyah cepat bisa menyusunkan donat. Jika selesai disusun, Aisyah akan bertepuk tangan :)
Horee bisa masukan 1 donat :)
4. Aisyah suka buku.
Aisyah kalo lihat Umminya baca buku pengen pegang juga. Kalo Lihat buku kayak orang udah pintar baca. Mulutnya komat-kamit ikutan baca hihihi...

5. Training Toilet
Sejak usia Aisyah 8 bulan, aku sudah mengajarkan pipis di kamar mandi. Biar hemat diaper juga hihihi.. Tapi belum sukses 100%. Cerita lengkap pengalaman training toilet Aisyah kapan-kapan aku tulis lengkap ya :)

6. Aisyah senang bermain plosotan.
Melihat plosotan, Aisyah ingin ikut main. Sudah dicoba sekali eh nagih. Hadeeeh...


Aisyah main plosotan

7. Aisyah nangis berhenti diajak foto. Biasanya kalo sudah mandi sore, Aisyah pengen diajak jalan-jalan atau langsung ngantuk minta dikeloni tidur. Nah, Aisyah enggak mau nunggu. Nangis deh minta cepat-cepat pakai baju. Suatu hari aku ajak Aisyah foto dari hp kamera depan. Eeeh Aisyah langsung pasang gaya hahaha....

8. Aisyah bisa jalan beberapa langkah. Beberapa hari ini Aisyah lebih banyak bisa melangkah sendiri. Semoga Aisyah lekas jalan ya. Mas Faris dan Abang Fatih jalan juga usia 16 bulan. Semoga Aisyah segera bisa jalan dan tumbuh dengan sehat, amin.

Aisyah belajar jalan
9. Aisyah Belajar Berdoa
Sejak bayi merah, Aisyah sudah aku biasakan kalo mau tidur dan makan baca doa dulu. Ternyata yang lebih diingat saat doa sebelum tidur. Jika aku mengajak Aisyah membaca doa sebelum tidur, tangannya sudah diangkat dan saat mengucapkan amin, tangannya mengucap ke wajah. Duuh, senangnya :)

10. Aisyah Memanggil Ummi dan Abi
Perkembangan bicara Aisyah sudah lumayan bagus. Sudah lancar memanggil Abi dan Ummi. Tapi, lebih sering ujungnya aja. Bi... atau Mi.... kalau memanggil Mamas dengan panggilan Mah dan memanggil Abang dengan Bang. 


Aisyah bisa panggil Ummi dan Abi di usia 15 bulan


Itulah catatatanku tentang perkembangan Aisyah 15 bulan, bagi sahabat Smart Mom dengan anak yang seusia, apa saja perkembangannya? Semoga makin cerdas ya :)


7 komentar:

  1. Hallo Ai..Pendar perkembangannya belum dipindahin ke blog
    baru seputar nutris dan kesehatannya. nanti deh ya, kapan2..sekarang ditinggal meleng sedikit bahaya. barusan ditinggal intip blog Umi Ai, eh gula pasir ditumpahi huhuhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduuh Pendar makin aktif aja ya, pasti seru kalo diceritakan di blog ya :) Aisyah ini lagi maenan, Ummi bisa buka laptop hihihi...

      Hapus
  2. Wuah ... banyak bisanya, ya? ^^
    Aku lupa apa aja pas Asma 15 bulan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah senang bisa melihat langsung perkembangan Aisyah :)

      Hapus
  3. Anak saya jg seumur ini bedanya dia udh lari kenceng tiap pagi kami lari pagi hehehje

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah seru ya, anakku belum lancar jalannya, selamat ya buat anaknya Mom :)

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...