Review Buku : Setan? Siapa Takut! (Cerita Tentang Setan-setan Penganggu Manusia)

Fatih dan Buku Setan? Siapa Takut
Assalamualaikum, apakabar sahabat Smart Mom, semoga sehat ya. Kali ini aku mereview buku sahabatku, Fadila Hanum. Beliau dulu aktif di FLP Lampung dan menjadi guru di SDIT PB 1. Kini sudah menikah dan menjadi penulis buku anak yang cetar bingits. Lahiran bukunya beruntun euy :) 


Nah, buku yang mau direview ini khusus aku beli untuk kedua anakku Faris dan Fatih. Ceritanya, Faris pernah trauma ke kamar mandi. Seperti yang pernah aku ceritakan, kami pernah kehilangan motor. Dicuri di dalam rumah. Ketakutan itu merambat. Ke kamar mandi seakan menjadi tempat yang "horor" bagi Faris. Sendiri di tempat gelap (saat mati lampu) juga membuat Faris ketakutan.  


Nah, pas ada buku ini aku pengen banget punya. Alhamdulillah aku ketemu buku ini di Gramedia Bengkulu.



Buku ini ada 5 kisah. Masing-masing kisah bercerita mengenai anak yang diganggu setan. Aduh, jangan takut duluan. Ini bukan setan seperti dalam TV. Kuntilanak, pocong atau drakula hehehe... tapi, setan yang menganggu anak-anak malas bangun subuh, wudhu tidak sempura, suka mengganggu teman dan lainnya.

Uniknya, setiap bab ada judul nama si tokoh dengan setan yang menjadi musuhnya. Contoh kisah Ruhut vs Seta Masuth.Lalu, diakhir setiap bab ada panduan anak-anak untuk memperbaiki ibadah atau contoh cara beribadah yang benar untuk melawan setan penganggu.


Ilustrasinya menarik sekali. Bikin gemes deh. Kalau dilihat kalimat yang pendek-pendek, sepertinya buku ini memang cocok buat anak SD kelas bawah atau kelas 1-3. Kalimatnya pendek membuat anak yang baru belajar membaca akan senang. 


Oiya Fatih suka banget kalo diceritakan soal setan yang suka ganggu manusia. Apalagi gambarnya lucu hehehe... Iya sih pernah ngelihat di CD, tapi buku ini bikin seru menjadi bahan aku dongeng. 


Jadi teringat waktu mengajar kelas 1 dulu, ada anak yang suka dorong-dorong temannya saat berwudhu dan saat berwudhu enggak tertib.  Nah, sepertinya bagus buku ini menjadi panduan para pendidik untuk mengajarkan anak-anak tertib berwudhu.





Oiya, buat Sahabat Smart Mom, aku rekomendasikan banget buku ini. Bukunya menjadi bahan mengajarkan anak berani, tidak takut setan dan langsung mencoba praktik. Pengen kenalan langsung dengan penulisnya? Silakan add fb-nya ya hehehe...


Selamat membaca!


Profil Fadila Hanum

Info Buku :

Judul : Setan? Siapa Takut! (Cerita Tentang Setan-setan Penganggu Manusia)
Penulis : Fadila Hanum
Ilustrasi : Jaka Pamungkas
Penerbit : GIP
Tahun : 2015
ISBN : 978-602-250-261-6

3 komentar untuk "Review Buku : Setan? Siapa Takut! (Cerita Tentang Setan-setan Penganggu Manusia)"

  1. Wah ilustrasinya cakep ya..eye catching untuk anak2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk. Ilustrasi dan ceritanya bagus banget. Cocok untuk anak SD kelas 1-3

      Hapus
  2. Terharuuuuu mb T.T buku ini buat saya pribadi begitu jadi suprise banget dengan ilustrasinya. Diluar bayangan :D hihihi

    Jazakillah ya mb reviewnya ;)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^