Minggu, 14 Februari 2016

Aisyah 17 Bulan

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Sebenarnya udah lama pengen nulis perkembangan Aisyah 17 bulan, tapi selalu tertunda karena kesibukan di dunia nyata. Nah, kini Aisyah mulai suka jalan-jalan, naik tangga, naik kursi, hingga menjelajah ke dapur. 


Inilah perkembanga Aisyah 17 bulan :

1. Suka Main Channel TV

Aisyah sekarang senang banget memencer channel TV. Jika tinggi, Aisyah naik ke kardus yang aku simpan di bawah meja untuk menaruh TV. Lalu, kardusnya aku simpan aja deh. Aisyah tetap pengen naik. Merenggek minta di depan TV. Jika udah enggak bisa dibujuk, kadang ya kuturuti juga sebentar xixixi *hadeeh, emaknya payah nih!*


2. Suka Mengupas Bawang Merah
Jika aku sedang masak, Aisyah sering ikut ke dapur. Lalu, ada bawang merah yang terletak di atas box yang agar rendah. Aisyah bisa meraihnya. Aisyah asyik mengupas bawang merah. Kulitnya dilepas-lepas. Saat tahu, aku takut juga Aisyah kepedasan. Misal, tangannya dikucek-kucek ke mata. Bakal pedaskan? Tapi, untungnya Aisyah enggak melakukan itu. Jika sudah puas bermain bawang merah, aku cuci tangannya dan ajak makan aja deh :)

3. Makan Sendiri
Aisyah juga sekarang sudah sulit makan disuapi. Maunya pegang piring dan sendok sendiri. Lalu, Asiayah akan makan sendiri. Sudah dapat dipastikan, makannya tidak rapi. Berantakan dan berserakan. Huaaaaah....perlu kerjakeras agar lantai kinclong lagi.

"Ayo, Mi, ajarkan Aisyah makan yang rapi, nanti jadi kebiasaan makan berantakan begini!" ujar suamiku.

Yaelah, Bi. Umur 17 bulan emang makannya masih berantakan. Belum mau rapi. Tangannya masih meraih semua makanan dan masuk ke mulutnya. Syukur-syukur enggak dibuat mainan atau dicemplung ke gelas dan diaduk-aduk, diobok-obok dan diminum pula, iiih...serem deh kalo enggak diawasi gaya makan Aisyah, hiks...

4. Nangis Jika Ditinggal Ummi
Nah, usia segini udah mulai ngerti ditinggal. Jika dulu, aku bisa bebas ke pasar sendirian. Aisyah dengan Abinya di rumah, kini Aisyah mulai ngerti. Pakai nangis dulu. Kalau dulu ya dadah-dadah aja, sekarang pengen ikut naik motor. Huhuhu....padahal ke pasar enggak lama loh. Paling lama 1 jam doang :)

5. Senang Main Air
Aisyah mulai senang bermain kran. Namun, sejak usia 17 bulan, Aisyah main senang mengamati kran. Apalagi saat ditatur. Maunya kran ikut dibuka. Jika sudah dibuka krannya baju jadi basah deh. Itu artinya ganti baju lagi :(

6. Suka Es Alpukat
S ebenarnya belum aku kenalkan es loh. Namun, saat makan di luar rumah, Faris kerap memesan es alpokat. Nah, Aisyah mulai merenggek pengennya. Aisyah sangat tertarik dengan sedotannya. Jadilah es alpokat itu aku pindahkan ke gelas lebih kecil untuk Aisyah biar enggak nangis aja setelah memisahkan susu coklatnya :)

7. Takut Iklan Puddle Pop
Aisyah jika dekat TV ada iklan ini langsung jejeritan. Nah, udah kenal takut aja ya, Aisyah? Lucunya, walau udah takut, masih juga mencet-mencet channel TV :)

Irulah perkembangan Aisyah 17 bulan. Buat Moms yang anak yang seumuran Aisyah semoga saling sharing. Semoga bermanfaat ya :)


2 komentar:

  1. Waahh keren mba uda bisa makan sendiri, gapapalah ya masih berantakan yang penting mau makan sendiri..

    BalasHapus
  2. katanya menginjak usia 2 tahun anak2 suka tantrum ya, mba?
    sehat2 ya Aisyah.. ^^

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...