Sabtu, 07 Mei 2016

Mengenal Obat Kumur Gigi


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

[Smart Mom] Mengenal Obat Kumur Gigi. Suatu hari aku pulang ke kampung halamanku ke Bengkulu. Orang tuaku sudah tidak ada, jadi aku menginap di rumah tua yang kini ditempati kakakku. Di Bengkulu, ada dua kakakku. Kebetulan rumahnya berdekatan. Jadilah asyik banget. Bosan di rumah orang tuaku, aku main ke rumah kakak keduaku. 

Jika main ke rumah kakak keduaku ini, anak-anak suka banget maen ke kamar mandinya. kamar mandinya ada shower. Iya, anak-anakku suka mandi di pancurannya. Saat nemani anak-anak mandi itulah aku menagkap sesuatu di kamar mandi. eh, menangkap? Apa itu? Kecoa atau tikus? Ups, bukan dong ya! Maksudku menangkap sesuatu yang jarang aku temui yaitu ada obat kumur gigi


Menurut kakakku beliau rajin menggunakan obat kumur gigi karena :
1. Agar tidak bau mulut
Kakak iparku kadang masih merokok, walau sekarang lagi pelan-pelan mengurangi rokoknya. Sudah tahukan bahaya merokok apa? Apalagi sekarang udah sering sakit-sakitan, jadilah mulai mengurangi. Semoga aja berhenti total ya, amin.

2. Menghadirkan rasa nyaman karena lebih pede
Jika sebelum ke kantor, kakakku rajin pakai obat kumur gigi, biar lebih pede. Jika bertemu dengan orang banyak, saat bicara keluar napas yang segar makin asyik deh ngobrolnya. Apalagi jika baru saja makan jengkol, huaaah tau dong bau mulut jadi bikin segeeer hahahha...kayak naga menyemburkan apinya *lebay deh*

3. Mengurangi rasa ngilu gigi
Tahukan kalau sudah tua gigi mudah banget keropos, apalagi seorang ibu lebih rawan terkena sakit gigi. Saat hamil, gigi sering sekali merasakan ngilu, itu ternyata kekurangan kalsium. Nah, akibatnya setelah melahirkan, gigi ibu ada yang keropos. Jika tidak dirawat dnegan baik, lama-lama akan membusuk dan harus dicabut. 


Tapi, sahabat Smart Mom, memilih obat kumur gigi harus bijak. Pilihlah sesuai yang diharapkan ya, cek obat kumurmu, apa saja kandungannya? Mengandung alkohol atau tidak, aman atau tidak buat ibu hamil? Bagaimana jika tertelan oleh anak-anak? 

Oiya, Moms, iya mengalami bau mulut, coba lakukan tips berikut ini :
1. Rajin sikat gigi
Merawat gigi itu investasi loh. Susah kalau sudah tua enggak bisa makan daging. Aku aja merasakan kesulitannya hihi, sering nyangkut dan susah mengunyah. Lagian ya Moms, dalam Islam disunahkan rajin bersiwak atau sikat gigi sebelum sholat. Nah, jika rajin sikat gigi, maka gigi akan menjadi kuat dan sehat.

2. Pakai Obat kumur 
Sudah rajin sikat gig, tapi masih bau mulut? Itu tandanya perlu obat kumur deh. Enggak asyik banget deh lagi asyik ngobrol tiba-tiba teman di sampingmu nutup hidung karena kebauan. Untung dia enggak demo bawa spanduk untuk melarang kamu bicara hhihi.... so, jaga kehormatanmu dengan menjaga kesegaran napasmu :)

3. Sedia Permen Mint
Pernahkan lihat di TV iklan permen mint, sepertinya napas makin segar dan membuat si tokoh jadi lebih percaya diri. Begitu pun Moms jika datang ke arisan RT, arisan kantor, atau saat mengambil rapor anak ke sekolah, bicara dengan wali kelas anak, napas segar bikin nyaman. Siapkan saja permen mint di dalam tas ya, Moms :)

4. Ke Dokter Gigi 
Aku pernah loh ketemu seorang cewek cantik banget, pintar ngomong di depan tapi...serem deh lihat giginya. Mana kalau duduk di sampingnya, bau banget! Olala, dia kayaknya enggak pernah ke dokter gigi. Coba deh ke dokter gigi, periksa gigi, bersihkan plak, cek gigi apakah sudah ada yang rusak dan harus dicabut? Jangan dikoleksi ya Moms gigi yang sudah rusak #ups

Ada di Toko Obat di Pasar Belimbing Padang (Dokumen Pribadi)

Nah, sahabat Smart Mom, mulailah dari sekarang menjaga kesehatan gigi dan bau mulut ya! Oiya, obat kumur gigi Listerin dapat dibeli di Apotek atau toko obat terdekat. Semoga informasi mengenal obat kumur gigi di atas bermanfaat. 

5 komentar:

  1. Aku belum nemu lho Listerine non alkohol di Indonesia sini. Udah ada ya? Kalo waktu di Aussie, yg warna biru itu kalo gak salah non alkohol.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ada Mbk, di Apotek atau toko obat :)

      Hapus
  2. Aku jarang pakai obat kumur. Biasanya sikat gigi doang sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, kalau gigi bersih udah gpp ya :)

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...