Kamis, 05 Mei 2016

Wahai Istri Sholehah, Kenali 3 Ciri Taqwa ini

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Sebentar lagi kita memasuki Bulan Ramadhan. Sering kita dengar kalau orang berpuasa adalah untuk menjadi insan yang bertaqwa. Tapi, Moms tahu enggak sih gimana caranya mengetahui keberhasilan taqwa dalam diri kita? Nah, kenali dulu arti taqwa.

Sore kemarin aku mengikuti kajian rutin dan membahas mengenenai taqwa. Untuk mengetahui apakah kita sudah bertaqwa silakan cek, apakah sudah punya 3 ciri ini :

1. Selalu ingat
Di mana pun berada Moms selalu ingat Allah. Tidak hanya ketika dalam keramaian, tapi juga dalam kesendirian. Tidak hanya dalam majelis agama, tapi juga saat di rumah. Apakah Moms sudah melakukannya?

2. Selalu taat
Perintah Allah sudah jelas, kalo Moms menggunakan jilbab adalah karena ketaatan kepada Allah. Jangan pas pulang kampung, enggak ada yang lihat eh Moms lepas lagi, duuh... Ketaatan enggak harus di depan CCTV, tapi jadikan Allah sebagai Maha Melihat.

3. Selalu bersyukur
Oke Moms, ini lagi ngehits banget antara ibu-ibu yang bisa masak dan tidak bisa masak. Antara ibu yang takut ditenggelamkan karena tidak bisa masak dan ibu yang bangga bisa masak. Moms, tiap keluarga itu beda. Ada yang latar suaminya suka makan karena ibunya rajin masak, sehingga dia maunya makan masakan istrinya. Tapi, ada juga yang keluarga enggak masalah istrinya enggak masak. Tinggal beli sayur matang aja. Di rumah cukup menanak nasi. Suami enggak protes, apalagi istri juga menjadi ibu bekerja. Nah, Moms, bersyukurlah kondisi suami masing-masing. Bagi suami yang cuek dengan istri tidak bisa masak, bersyukurlah karena suami enjoy saja memakan masakan di luar. Moms bisa fokus urusan kerja dan anak-anak. Buat Moms yang suaminya ingin masakan istri, berayukurlah itu menjadi ladang pahala untuk bersabar belajar masak. Bersabar untuk mencoba resep masakan.

Wow, 3 arti ketaqwaan itu membuat aku brebes mili loh. Bayangkan selama ini masih sering kurang bersyukur. Masih mengeluh hiiks....

Bercermin dari seorang teman yang selalu sabar dengan penyakitnya. Ia menderita penyakit kanker payudara. Tapi selalu semangat menyampaikan dakwah. Ia tidak mengeluh, tidak pernah memperlihatkan deritanya.

Nah, Moms, untuk sementara itu saja ceritaku hari ini, semoga 3 arti taqwa tadi selalu ada dalam diri kita. Semoga bermanfaat. 

1 komentar:

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...