Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Kamis, 16 Juni 2016

3 Hal Penting Saat Membeli Mobil Baru dan Bekas

 3 Hal Penting Saat Membeli Mobel Baru dan Bekas

Assalamualaikum  Smart Mom, 

Ayo siapa yang tidak ingin punya mobil? Pasti mau dong! Kendaraan roda empat ini bikin kita lebih mobile. Kan asyik ya lebaran pulang kampung dengan mobil sendiri. Dulu, saat baru menikah, aku   pernah diajak suami ke dealer mobil. Kami berdua melihat mobil impian kami. Sebuah mobil berwarna silver. Wih, pokoknya sangat menarik deh! Suami bahkan sudah membawa brosurnya dan bilang, “Nanti Insya Allah 2 bulan lagi kita ke sini. DP buat mobil sudah di depan mata.” Tapi, Allah berkehendak lain. Dua bulan berikutnya, usaha suamiku terkena imbas pabrik tapioka. Tambak ikan yang selama ini dijaga, mati tanpa sisa. Menyisakan hutang yang membelit pinggang. Beli mobil sudah seperti jauh panggang dari api alias kenyataan jauh dari harapan. Bertahun kemudian, kami tetap belum mampu beli mobil, hihihi...tapi anak sudah 3, naik motor sudah sempit.

"Lihat tuh mobilnya, mau yang warna apa, Faris?" Abi menunjuk sebuah mobil yang sedang melintas di depan kami. Ya, kami sekeluarga naik motor keliling kota. Kadang bermain ke tempat wisata. Rasanya motor memang sudah sempit banget untuk kami berlima. Pengen banget sih punya mobil. Jadi, kalau lihat mobil kami ya saling bercanda saja hehehe...

"Abi sih ganti warna terus. Kemarin mau hitam, kadang merah," jawab Faris.
"Ya, namanya impian, Mas," kata Abi.

cek dulu ya sebelum belo mobil :)

Saat ini mobil memang sudah jadi impian dari keluarga kami. Bukan buat gayaan sih, tapi sebuah kebutuhan. Hanya belum bisa merealisasikannya hahah... mobil sangat dibutuhkan saat mau mudik ke rumah orang tua, terutama ke Lampung Timur mengunjungi mertua.

Gara-gara sering memperhatikan mobil, aku jadi iseng melihat situs news.okezone.com mengenai Berita otomotif terbaruDari situs ini aku banyak mendapatkan informasi, salah satu informasi mengenai apa saja yang harus diperhatikan saat beli mobil. Walau budget beli mobil belum ada, tetap harus persiapan hihi kan kata Aa’ Gym ya, gagal merencanakan sama dengan merencanakan gagal. Nah, mending persiapan deh apa saja hal wajib yang perlu dicek pemilik mobil saat menerima mobil yang baru dibeli (Baca Juga : Disclosure).

Inilah Hal wajib yang perlu dicek saat menerima mobil yang baru dibeli :
  1. Penjelasan mengenai warranty dan servis kendaraan mengenai fitur-fitur kendaraan dan cara pengoperasiannya.
  2. Tanyakan lokasi bengkel resmi yang melakukan perawatan atau tempat berkonsultasi mengenai kendaraan baru.
  3. Tanyakan hal-hal yang belum dimengerti mengenai mobil dan kepemilikan mobil.
Tapi, ada juga tips keren nih bagi Smart Mom yang mau beli mobil bekas menjelang lebaran ini, yuk ikuti tips berikut :

Mobil impian, ayo tinggal dipilih hehehe...
  1. Cek keaslian dokumen mobil. Kadang ada loh oknum yang memanfaatkan kondisi jelang lebaran dengan jual  mobil bekas, tapi dokumennya palsu. Apalagi banyak yang mencari untuk mudik atau silaturahmi. Mobil bekas memang harganya lebih terjangkau. Tapi, tetap waspada ya!
  2.  Cek kondisi fisik mobil. Jangan terpukau dengan fisik yang kinclong dan mulus, langsung bayar dan bawa pulang. Coba kenali baik-baik apa saja kelebihan dan kekurangan mobil. Jika perlu bawa teman atau saudara yang paham mengenai kondisi mobil.
  3. Cek sudah berapa jauh jarak tempu kilometer mobil. Jika jarak tempuh masih dekat, perlu dicurigai.  Kuatirnya si mobil gampan macet atau mogok. Kan susah ya, mau diajak acara keluarga saat lebaran, eh malah ngedorong. Idih, enggak asyik deh! 
Berita otomotif terbaru ini setiap hari update di http://news.okezone.com/autos/

Nah, sahabat Smart Mom, demikian info mengenail mobil baru dan bekas yang perlu dicek saat baru dibeli. Semoga info di atas bermanfaat ya!

8 komentar:

  1. Alhamdulillah punya mobil, walau mobil bekas :)
    Setuju sekali dengan tips di atas, udah mempraktekkan buat mobil sendiri.

    BalasHapus
  2. blog nya rapi dan enak dilihat...
    betul mak...itu jangan sampai deh kita akhirnya mendorong...
    trims tipsnya....

    BalasHapus
  3. intinya slowly but sure ya kalau beli mobil bekas, hati2 dan teliti

    BalasHapus
  4. Wah, kayaknya mau ganti mobil neh

    BalasHapus
  5. yang nomer satu itu penting banget yah Mba Naqi, soalnya dewasa ini banyak banget curanmor..

    BalasHapus
  6. Lebih aman beli mobil bekas punya teman atau keluarga yang mana kita tahu mereka beli baru sebelumnya.. Lebih safety kayaknya.. soalnya kita tahu riwayat atau rekam jejak mobil bekas tersebut..

    BalasHapus
  7. Semangat ya mbak.... saya dulu juga kemana2 naik motor padahal si kakak sdh hampir setinggi orang dewasa. Sampai teman dan sodara pd ngeledekin: udah gak muat tuh motornya udah sempit..... ya saya meyakinkan hati saja pasti bisa beli mobil. Padahal waktu itu gak punya tabungan sepeserpun. Sampai suami kadang suka bilang: mimpimu terlalu tinggi. Tdak realistis. Wong punya tabungan aja enggak kok mimpi punya mobil. Hehe.... tapi kalao Allah sdh berkehendak semua bs terjadi ya. Alhamdulilah dapat pinjaman dr ortu utk beli mobil. Bayarnya nyicil... alhamdulilah banget. Jadi terus semangat dan jangan berhenti percaya bahwa Allah tahu kok apa yg kita butuhkan😊

    BalasHapus
  8. Semoga segera bisa punya mobil ya, Mbak... Aamiin...

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...