Jumat, 17 Juni 2016

Tips Mempersiapkan Masa Depan Anak

Tahun ini biaya pendidikan untuk kedua anakku lumayan besar. Faris pindahan sekolah dari Padang ke Lampung, sedangkan Fatih masuk TK. Memang sih, kami punya lasan tersendiri untuk memasukkan sekolah anak kami ke sekolah IT. Soal biaya, pasti sudah tahu kalau nominalnya cukup besar. Tapi, kami sebagai orang tua bertekad memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kami.


Disebuah seminar parenting, ada seorang bapak-bapak bertanya kepada nara sumber. Sebelum bertanya dia mengungkapkan uneg-unegnya. Bapak itu memiliki 7 orang anak. Ia mersakan cukup kesulitan membiayai anak-anaknya karena tiap tahun masuk sekolah. Wah, kebayangkan dana yang disiapkan tiap tahun? Memang sih tiap anak itu membawa rezekinya masing-masing. Tapi, tanpa persiapan matang, akan mengalami kesulitan.

Moms, saat ini merencanakan masa depan anak menjadi sebuah kebutuhan. Jika kita ingin menyiapkan anak menjadi dokter, jika saat ini anak kita berusia 5 tahun, berarti sekitar 10 tahun mendatang berapa biaya kuliahnya? Sudahkah mempersiapkan diri? Dulu, aku selalu berencana untuk menanam pohon untuk masa depan anakku. Sederhananya, pohon mempunyai waktu yang panjang, usia 10 tahun panen bisa menjadi tabungan pendidikann anak. Tapi, rencana itu aku batalkan, mengingat, kami masih sibuk berpindah-pindah, susah memantaunya hehe...

Nah, Smart Mom, ketahuilah untuk mempersiapkan masa depan anak, ada banyak cara loh. Berikut Tips Mempersiapkan Masa Depan Anak :
1. Mempersiapkan Biaya Pendidikan
Mom, ketahuilah tiap tahun, biaya pendidikan anak selalu naik tiap tahunnya. Rata-rata sekolah biaya per tahun naik hingga 20%. Nah, coba saja kalkulasikan usia anak dengan tahun berapa anak masuk sekolahnya.

2. Persiapkan Sejak Dini
Semakin matang persiapan, maka akan semakin kualitas pendidikan anak kita kelak. Jika ingin anak masuk ke sekolah terbaik, ikut kursus A, B atau C, biaya pendidikan akan makin banyak. Nah, persiapkan saja sejak dini. Ini terbukti oleh kakakku. Ia mengirit kebutuhan membuat rumah yang besar, membeli perlengkapan rumah sebelum anak-anaknya selesai kuliah. Baru ketika anaknya selesai kuliah, kakakku membesarkan rumahnya. Cita-cita anak tercapai, kebutuhan sehari-hari terjaga.

3. Perencanaan Dana Bagi Anak
Oh ya, Moms, sudah tahu belum kalau kita bisa merencanakan keuangan bersama AIA cek di situsnya di aia-financial.co.id

Apa itu AIA?
yuk kenali AIA di  http://www.aia-financial.co.id/

AIA DI INDONESIA

PT. AIA FINANCIAL (AIA) adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan merupakan perusahaan asuransi jiwa yang terdaftar di dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tahun 2009, PT AIG Life berubah nama menjadi PT AIA Financial Berdasarkan surat nomor 042/LGL-AIGL/Srt/V/2009 tanggal 27 Mei 2009. dan sesuai Salinan Akta Pernyataan Keputusan Pemegang Saham PT AIG Life nomor 35 tanggal 29 April 2009 yang dibuat oleh notaris Merryana Suryana, SH dan disetujui oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU – 21773.AH.01.02 Tahun 2009 tanggal 19 Mei 2009 menyatakan bahwa surat Menteri Keuunagan nomor S-078/MK.5/2005 tanggal 1 Februari 2005 berlaku untuk nama baru PT. AIA  Financial yang sebelum nya PT AIG Life.

AIA di Indonesia adalah anak perusahaan AIA Group. AIA menawarkan berbagai produk asuransi, termasuk asuransi dengan prinsip Syariah, yang meliputi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri, asuransi yang dikaitkan dengan investasi, program kesejahteraan karyawan, program pesangon, dan program Dana Pensiun (DPLK).

Moms, kita tidak akan tahu tentang kemungkinan terjadi ke depan. Namun, jika kita telah bersiap dengan asuransi, maka masa depan anak akan terjamin. Misalnya jika kita menggunakan AIA SAKINAH ASSURANCE. Saat masa tua mengidap penyakit kronis, asuransi AIA SAKINAH ASSURANCE sangat membantu karena memberikan perlindungan terhadap 32 penyakit kritis stadium lanjut. Anda akan mendapatkan keringanan biaya perawatan saat Anda mengalami proses pemulihan.
 
Nah, Moms, pasti maukan masa tua nyaman, masa depan anak aman? Yuk, Mempersiapkan Masa Depan Anak sejak sekarang!

1 komentar:

  1. Huehehe.... biaya pendidikan memang bikin perut lumayan mules. ya.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...