Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Kamis, 25 Agustus 2016

Pembukaan Jelajah Pasar Seni Lampung : Penulis dan Blogger Lampung Bertemu Ibu Aprilani Yustin Ficardo


 Assalamualaikum sahabat Smart Mom, kemarin aku datang ke acara pembukaan Jelajah Seni Lampung di Mall Boemi Kedaton (MBK). Aku ke sana sudah janjian dengan Blogger Lampung lainnya seperti Izzah Annisa, Fitri Restiana, Heni Puspita dan Bang Yopie. Wah, rasanya tak sabar aku segera bertemu. Bahkan sekitar Pukul 11.30 WIB usai menjemput Fatih pulang sekolah, aku sempat mampir melihat persiapan acara pembukaan. Ramai sekali antusias para pengunjung MBK untuk menyaksikan pembukaan ini.

Pukul 13.30 WIB aku menjemput Izzah Annisa di rumahnya dan melaju ke MBK. Di sana sudah ramai persiapan acara. Kami dengan pede masuk ke tempat acara dan duduk di kursi undangan hihi.... lah pas di depan nanya ke mbk dan mas yang nerima tamu, “Kami boleh masuk?” lalu mereka mengangguk enggak nanyain undangan, ya kami duduk aja hihi... tapi lama-lama kami jadi risih juga, beberapa undangan sudah mulai berdatangan dan kursi yang disiapkan terbatas, jadi kami melipir ke pinggir panggung utama.

Aku datang sebelum acara pembukaan :)


Di samping panggung utama, aku langsung bisa mengenali Bang Yopie dengan kameranya yang bikin mupeng hahaha... aku pertama kenal nama Bang Yopie dengan IG @keliling_lampung ini saat ngobror dengan blogger lain dan merekomendasikan meng-add IG Bang Yopie. Lalu aku terpesona dengan hasil jepretannya yang Masya Allah cantik banget. Itu Lampung benar-benar kayak surga dunia deh. Aku yang jarang keliling Lampung jadi semangat lebih kenal Lampung lebih jauh.

Bersama Blogger Lampung kanan-kiri (Aku, Izzah Annisa, Fitri Restiana, Heni Puspita dan Bang Yopie)
Sambil ngobrol dan memperkenalkan diri, aku minta masukan dengan Bang Yopie mengenai Komunitas Tapis Blogger yang aku prakarsai. Menurut beliau, alangkah baiknya komunitas ini terbuka untuk umum, apalagi giat ngeblog di Lampung sudah mulai bangkit, tapi wadahnya tak banyak. Jika ada Tapis Blogger, kan asyik tuh buat ngetrip bareng, heheh...

Sebenarnya, aku juga rada galau, karena pas chatting dengan Mbk Melly beliau juga mengusulkan dibuka untuk umum apalagi bakal ada event kerjasama dengan JNE. Wah, aku pun berkonsultasi dengan blogger seniorku seperti Mas Ali Muakhir, Mbk Lina S Sasmita dan Mbk Dedew dan bismillah hasil akhir Tapis Blogger untuk umum, yeaaay!

Tak lama Bu Aprilani Yustin Ficardo datang dan acara pembukaan dimulai. Acara demi acara tergelar dengan indah. Ada tarian kreasi, pembacaan puisi, fashion show, seni lukis dan pameran seni lainnya.




Tak lama Bu Aprilani Yustin Ficardo datang dan acara pembukaan dimulai. Acara demi acara tergelar dengan indah. Ada tarian kreasi, pembacaan puisi, fashion show, seni lukis dan pameran seni lainnya.

Fashion show kali ini meriah banget karena menampilkan berbagai design cantik dengan berbagai ornamen khas Lampung terutama memakai tapis. Para pragawati berlengok di cat walk memukau para penonton. 

Pengunjung dan undangan pembukaan Jelajah Seni Lampung ramai melihat fashion show
Usai pembukaan, Bu Aprilani berkeliling ke stand pengrajin. Ibu Aprilani berdialog langsung dengan pengrajin dan pelukis.  Pelukis ini tergabung dalam Dewan Kesenian Lampung (DKL). Aku baru pertama kali lihat langsung orang melukis jadi terkesima. Bayangkan aja, dari kanvas kosong menjadi lukisan yang elok rupawan. Ada yang masih remaja dan ada yang sudha lanjut usia. Tak lebih dari 2 jam, lukisannya sudah jadi dan bagus banget :)


Bang Yopie juga mengajak teman-teman Blogger Lampung untuk bertemu dengan Bu Aprilani, kebetulan Mbk Fitri dan aku akan memberikan buku sebagai cinderamata. Pertemuan itu singkat dan penuh keramahan.

Penulis dan Blogger Lampung Bertemu Ibu Aprilani Yustin Ficardo


“Ini penerbitan apa?”
“Kamu nulisnya berapa lama?”
Wah, senang ya, kalau pejabat yang care begini ya :)


“Kalau ada yang suka nulis, harus ada yang baca ya? Saya saja yang baca,” ujar Bu April.

Wah, senang sekali rasanya. Aku jadi gugup sampai lupa mau mempromosikan kegiatan FLP Lampung untuk acara tgl 4 September, hahha... duuh maaf ya teman-teman FLP Lampung. Soalnya pas mau ngobrol, Aisyah nangis karena hp aku kasih ke Bang Yopie buat motoin kami dan Aisyah malah nangis ngelihat hp Umminya diambil hihi... duuu, maklum ya emak rempong wkwkwk...

Senang banget dong bukuku dipegang Bu Cantik :)

Lebih senang lagi ternyata di share di akun IG Bu Aprilani dan di Twitter beliau. Pertemuan ini membawa kesan tersendiri. Kami mengenalkan ada Komunitas Blogger Lampung bernama Tapis Blogger dan Komunitas Penulis Lampung. Alhamdulillah sambutan Bu Aprilina sangat bagus.

makasih ya Bu Aprilani Yustin Ficardo sudah mendukung kehadiran Blogger dan Penulis Lampung

Selain itu kami juga bertemu dengan Mas Teguh dari Tribun Lampung, Mas Teguh yang dikenalkan Bang Yopie sebagai Eyang ini wartawan senior di Tribun Lampung. Aku juga membicarakan soal tempat untuk diskusi menulis di Tribun Lampung dan alhamdulillah akan di acc, wah...senangnya, semoga segera terwujud Sekolah Menulis Anak (SMA) Smart ya :)

Oh, ya buat kamu yang belum datang ke Jelajah Seni Lampung hari ini penutupannya lho! Lihat apa saja stand yang ada di sana? Kamu bisa lihat foto sebagai berikut :









Menjelang siang kami berpamitan. Berharap Tapis Blogger dan Penulis Lampung semakin erat untuk menyebarkan keragamaan Lampung lewat tulisan. Kita tunggu saja ya gebrakan selanjutnya!  Yuk, ke Pasar Seni Lampung!

Terima kasih teman-teman Blogger dan Penulis Lampung






14 komentar:

  1. Pamerannya seru nih mbak. Selain bisa ikutan liat pameran, juga promoin buku ya mbak... Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.
    Semoga lewat sosmed dari Bu Aplrilani, bisa juga share kegiatan dri FLP Lampung mbak Naqi.. hee

    BalasHapus
  2. Tapis blogger 😍 mau doong ikutan mba Naqi.hihi....
    Ah iya, pamerannya cepat sekali, udah mau tutup aja

    BalasHapus
  3. Mudah-mudahan Tapis Blogger bisa maju beriringan dengan komunitas-komunitas lain yang sudah ada ya mbak Naqi :)

    BalasHapus
  4. Wah, lampung mulai banjir event, nih

    BalasHapus
  5. Wuoooow istri gubernurnya masih muda ha mba, kepo langsung...eh suaminya jiga hihihi.
    Apalagi beliau juga care dengan para penulis lokal dengan keramahannya, salut.

    BalasHapus
  6. Seru banget, ya. Sayangnya nggak bisa dateng pas jelajah layang2.

    BalasHapus
  7. Yang juga membuat terharu itu pas Ibu Yustin langsung bilang "Terima kasih ya supportnya," duh gimana nggak mendadak speechless. Lihat si ibu aja sudah speechless hi hi.

    BalasHapus
  8. Kereeeen.. ayo kita meluncur ke PKOR.... πŸ˜‰πŸ˜

    BalasHapus
  9. Waaah ada pasar seni, duuh jd pingin plg kampung dan mampir ke sana aah

    BalasHapus
  10. Keren ya Lampung punya komunitas Blogger sendiri. Moga2 banyak pihak makin paham ttg pentingnya kerja sama dgn blogger ya Mbak Naqy :D

    BalasHapus
  11. yeeyyy beruntung bertemu Ibu Gubernur yang ramah....hehehe.... kapan kapan aku mau bertemu mbaa juga laah..

    BalasHapus
  12. Semalem saya ke jelajah pasar seni tapi gak ada Ibu Gubernur hehehe

    BalasHapus
  13. Ibu Gubernurnya masih muda dan cantik. Ini yang istri gubernur termuda di Indonesia ya? Semoga komunitas Tapis blogger makin berjaya ya mbak khususnya setelah acara dan postingan ini.

    BalasHapus
  14. Kegiatan yang sangat bermanfaat untuk budaya Lampung.
    Paket Tour Lombok

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...