Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Rabu, 17 Agustus 2016

Tapis Blogger : Komunitas Blogger Lampung

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Tapis Blogger : Komunitas Blogger Lampung. Sudah ikut upacara kemerdekaan hari ini? Hari ini sebenarnya aku ada ajakan ikut upacara di salah satu organisasi yang aku ikuti, tapi dari tadi malam badanku kurang bisa diajak kompromi. Aisyah juga beberapa hari ini rewel, jadilah aku putuskan tidak jadi berangkat. Sedangkan Faris sudah sejak pagi bersiap akan upacara di sekolah. Pukul 10.00 WIB Faris sudah di rumah, ternyata hanya upacara dan lomba 17 Agustusannya Hari Jumat.

Di Balik Hadirnya Tapis Blogger : Komunitas Blogger  Lampung

Tapis Blogger : Komunitas Blogger Perempuan Lampung

Nah, di Hari Kemerdekaan ini, aku mau memberikan informasi buat perempuan di Lampung yang suka ngeblog, yang mau belajar ngeblog dan sudah jadi blogger :) untuk bergabung dengan Tapis Blogger. Apa itu? Tapis Blogger adalah Komunitas Blogger  Lampung.

Sebenarnya sudah lama aku minta izin suami untuk membuat komunitas, salah satunya komunitas yang mewadahi blogger perempuan di Lampung. tapi, selalu belum di ACC, apalagi saat itu aku masih menetap di Padang. Jadi, kan kurang asyik ya mau buat komunitas eh masih merantau? Hehehe... jadilah aku tahan aja deh idenya. Lagi pula pesan suami tak boleh terlalu sibuk, anak-anak dan keluarga tetap nomer satu. So, akhirnya ide ini diperam aja deh.

Lalu, kami sekeluarga balik ke Lampung. Ide ini semakin ingin aku laksanakan. Apalagi beberapa teman penulis Lampung mendukung gagasan ini. Kami juga bergabung di Komunitas Penulis Lampung yang adminnya dipegang oleh Izzah Annisa.

Di Balik Nama Tapis Blogger


Oh ya, sebenarnya sempat bingung pakai nama Tapis Blogger atau Siger Blogger. Semua identik dengan Perempuan Lampung. Beberapa teman bahkan memberikan ide nama lainnya. Tapi, aku lebih condong ke Tapis Blogger aja buat Komunitas Blogger Perempuan Lampung ini karena lebih terkesan elegan dan "cantik". 

Ada juga Blogger Laki-laki pengen gabung, tapi sayangnya aku ingin perempuan saja, lebih ingin memberdayakan perempuan yang ingin bercerita, berbagi dan berpenghasilan lewat blog. Rencana ke depan, Tapis Blogger bisa memberikan kontribusi untuk pencitraan Lampung di publik, seperti memperkenalkan Wisata Lampung, Kuliner Lampung, Adat Istiadat Lampung dan lainnya.

Lalu, apakah suami setuju? Alhamdulillah suamiku setuju. Suamiku mendukung kegiatan ngeblogku. Bahkan suami sangat mendukung kalau aku mengeksplor Lampung. Aku juga sempat berkonsultasi dengan Mbk Lina W Sasmita yang sangat rajin memposting di blognya mengenai keindahan alam daerahnya di Batam. Aku juga ingin Tapis Blogger menjadi ajang silaturahmi Blogger Perempuan di Lampung untuk menambah ilmu dan pengalaman.

Belum banyak sih programnya, saat ini masih mendata anggota, blog walking dan sharing informasi. Ke depan akan ada kopi darat, pelatihan, workshop dan kegiatan sosial lainnya. Oh ya, buat mau gabung silakan saja. Tak sulit syaratnya loh!


Syarat bergabung dengan Tapis Blogger :

2. Memiliki Blog 
3. Tinggal di Lampung atau pernah tinggal di Lampung (lagi merantau)

Caranya :
1. Add  facebooku di https://www.facebook.com/naqiyyah.syam
2. Add group Tapis Blogger di https://www.facebook.com/groups/272485709786108/?fref=ts

Nah, teman-teman Blogger di Lampung, yuk bergabung. Kita bersinergi bersama saling berbagi dan memberi arti. 

Itulah informasi mengenai Tapis Blogger : Komunitas Blogger Lampung semoga bermanfaat dan selamat bergabung!

11 komentar:

  1. sukses untuk Tapis Blogger ya mbak, makn banyak tulisan yang sidhare bermanfaat untuk banyak orang juga

    BalasHapus
  2. Wow selamat untuk komunitasnya ya, Mba. Semoga makin semangat ngeblognya :)

    BalasHapus
  3. Wah sukses ya buat Komunitas Blogger Perempuan Lampung, semoga produktif dan menginspirasi

    BalasHapus
  4. Wooo alhamdulillah ya, Mbak... semoga makin byk yg ikot

    BalasHapus
  5. Menunggu-nunggu grup ini he he. Supaya bisa sama-sama membantu mempromosikan Lampung. Orang dari daerah lain juga masih suka heran kalau di Lampung ternyata ada pantai yang bagus, banyak jajanan enak, atau punya kota yang cukup luas seperti Bandar Lampung hi hi hi.

    BalasHapus
  6. mertuaku dari lampung, kapan2 klo aku pulkam mau dooong diculik buat halan halan sama mbak naqi n the gank ;)

    salam kenal ya mbak

    BalasHapus
  7. member sudah berapa orang, mbak?

    BalasHapus
  8. Wah ternyata ada group untuk blogger lampung.
    Harus gabung nich.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...