Sabtu, 24 September 2016

Akarui Cha Si Blogger Cantik, Suka Menari dan Copy Writer


Akarui Cha Si Blogger Cantik, Suka Menari dan Copy WriterAssalamualaikum sahabat Smart Mom, kali ini aku mau mengenalkan sahabat bloggerku bernama Akarui Cha. Dalam kepenulisan ia memakai nama pena itu, namun nama aslinya Aisyah Utami. Wah, namanya bagus ya?

Acha, begitu aku memanggilnya, dulunya kuliah di Universitas Gunadarma Jurusan Ekonomi Manajemen. Lulus kuliah, Acha bekerja di Perusahaan Swasta, yakni tepatnya di Divisi Digital sebagai Copywriter. Waah, jadi penasaran ya?


Acha mengaku sangat suka menulis. Ia menulis sejak kecil, Sempat waktu SD tulisanku dimuat di harian lokal NTB. Tapi vakum lama banget keasikan main. Maklum aku suka main. Akhirnya sejak 2011 baru kembali nulis lagi,” kata Acha.

Saat ditanya karya pertamanya. Acha mengaku kalau diary adalah karya pertamanya. “Waktu aku kecil kan lagi jaman jamannya ngumpulin kertas binder lucu-lucu. Nah aku mulai nulis nulis ala anak-anak deh. Kalo sekarang, masih tetap mainan buku diary juga. Buat seseruan curhat sama diri sendiri,” cerita Acha.


Acha yang ramah juga cerita kalau ia sejauh ini tidak banyak ikutan kelas menulis Ia pernah ikutan CENDOL (CErita Nulis Diskusi OnLine), lalu, Acha berkenalan dengan teman dan belajar dari mereka. “Aku kenalan dan belajar. Termasuk dari tulisan di blog Mba Naqiy,” cerita Acha. Jiaaah, jadi tersandung, eh tersanjung :)

Acha gadis cantik ini sudah ngeblog sejak tahun 2009. “Saat itu buat ngerjain tugas kuliah. Tapi masih cuek. Beneran ngeblog 2011 buat sarana aku curhat,”  Ujar Acha.

Blog Acha

Wah, sudah lama juga ya Acha ngeblog. Aku sendiri baru ngeblog tahun 2010 dan saat itu masih sarana pamer karya dan buat ikutan lomba aja, hihi... bahkan blogku ini dulu dibuat oleh seorang teman  karena aku gaptek abis :) jadi makin seru nih mengenal Akarui Cha Si Blogger Cantik, Suka Menari dan Copy Writer  ini :) yuk, simak sampai habis!


Akarui Cha dan Blogger

Alhamdulillah sekarang banyak manfaat dari ngeblog, seperti yang dirasakan Acha. “Manfaat ngeblog selama ini buatku bikin aku senang. Menyenangkan karena aku bisa berbagi banyak hal. Gitu. Kalo dapat benefit lainnya dari ngeblog, itu bonus buatku,” kata Acha.

Eh, emang benar loh, ngeblog buat bersenang-senang. Jika sudah dapat menghasilkan itu bonus dari kerja keras selama ini. Kalau pun ngeblog buat curhat saja, enggak masalah sih asal curhatan kita inspiratif, enggak bikin orang infil, iya enggak?

Blog Akarui Cha

Kalau aku sendiri, ngeblog membuat dokumentasi anak-anakku juga karyaku. Blogku lebih banyak ke Parenting, MPASI, ASI dan Jalan-jalan. Tapi, Acha membebaskan para pembaca yang mampir di blognya, “Aku membebaskan para pembaca yang mampir di blogku untuk menilainya secara personal. Sebab masalah selera kan tiap orang beda beda.”

Kendala pengen rajin ngeblog itu kadang ide yang mentok. Kalau aku resepnya banyak ngobrol ke teman hihi...atau bongkar album foto anak-anak. Ide akan berdatangan. Apalagi tema parenting bagi ibu tiga anak sepertiku seperti ide ada di sekitar tinggal nulis aja, tapi eh waktunya deh #alesan haha...

Tapi, bagi Acha, ia punya kiat tersendiri. “Alhamdulillah aku bukan menunggu datangnya ide tapi menemukan ide. Kalo bosan baca ya nonton. Bosan nonton ya jalan jalan. Bosan jalan jalan main. Bosan main ya aku bobo siang. Hehehe...”

Acha juga rajin membaca, makanya idenya banyak. “Aku nggak terlalu spesifik sama genre kalo buku fiksi. Kalo non fiksi sesuai kebutuhan untuk memenuhi kekepoan aku.”

Acha yang masih single ini mengaku belum banyak prestasi di blognya. “Aduuuu prestasi aku apa ya? Aku kalo ditanya prestasi sering ngerasa belum berprestasi banyak mba. Aku menjalani semua yang aku lakukan dengan senang. Jaman kuliah jadi orator ilmiah, ikut lomba kemahasiswaan, bisa punya buku antologi. Alhamdulillah. Tapi aku masih masih...masih...masih butuh banyak belajar,” kata Acha.



Acha juga telah menerbitkan karya loh, beberapa bukunya :




Perempuan Itu ... Sesuatu (Universal Nikko, 2012)
When ... I Miss You (Universal Nikko, 2012)
Senyum (Universal Nikko, 2012)
Loveable & replaceable (Diva Press, 2013)
How To Script A Kiss (NulisBuku, 2016)

Selain itu, Acha juga menulis untuk media di :

www.sidomuncul.com (2014 – sekarang)
www.tolakangin.co.id (2015 – sekarang)
www.kukubimaenergi.com (2015 – sekarang)
www.servispedia.com (2015)
www.sidomunculstore.com (2016 – sekarang)
www.universalnikko.com (2016 – sekarang)

Wah, banyak banget ya prestasinya Acha. Acha juga memiliki prinsip hidup yang keren loh, “Allah SWT kan menciptakan manusia dalam rupa yang berbeda beda. Ada yang seputih aku, ada yang hitam legam. Jadi kalau mendapat bully an dari orang lain, ga perlu marah atau sedih karena mereka hanya ga tau bagaimana karakter kamu. Syukuri hidup ini. Jadikan dirimu berbahagia. Percaya deh, Allah SWT sayang sama orang orang yang dalam keadaan apapun tetap bersyukur. Bahagia itu bukan karena siapa siapa tapi karena dirimu sendiri yang berbahagia dan memberikan kebahagiaan untuk sekitarmu.”

Sepakat banget deh Acha.



Akarui Cha dan Impian

Oiya, ada yang baru aku ketahui ketika buka-buka blognya Acha. Ternyata Acha suka menari, bahkan ia juga pernah Juara 2 dari ajang Unjuk Kabisa Sanggar Seni Ligar Mandiri. Wah, toos deh aku sebelum hijrah juga suka nari hahah... tapi lihat deh sekarang Acha pakai hijab makin cantik ya? Ehe...*promosi*

Saat ini Acha lebih fokus di Copywriter. Nah, apa itu Copywriter?


"Copywriter itu tukang nulis iklan (copy). Bisa untuk media cetak (brosur, pamflet dll tentang produk/jada), suara (ad libs radio), visual (commercial break alias iklan tv), dan digital (print ads, program socmed,  youtube ads, dll). Nah kalo aku fokus di digitalnya. Termasuk menganalisa tren di socmed,.bikin content web." ujar Acha.

Saat ditanya apa sih harapan Acha yang belum tercapai? “Eum dalam waktu dekat aku lagi penggeeennn banget bisa ke Sapporo Jepang. Tapi ga mau jalan jalan sendirian. Hihihi”

Wah, semoga tercapai ya impiannya. Yuk, kita ikut mendoakan impian Akarui Cha :)

Bagi yang ingin kenalan lebih jauh, silakan mampir dan follow di sini ya :)

Blog: www.tamanrahasiacha.com
Facebook: Akarui Cha
Twitter: @Akarui_Cha
Instagram: @akarui.cha

Semoga cerita mengenai Akarui Cha Si Blogger Cantik, Suka Menari dan Copy Writer ini bermanfaat. Yuk, saling mengenal blogger lainnya :)

9 komentar:

  1. Wah salam kenal. Bisa belajar neh

    BalasHapus
  2. Kesukaan waktu kecilnya hampir mirip dengan saya, suka tukeran kertas surat hehhe moga tercapai ya cita-citanya ke Jepang. salam kenal mbak Acha :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku juga suka tukaran kertas surat xixixi...

      Hapus
  3. Nama penanya unik, saya sempat mengira ada turunan Jepang :)

    Semoga impian jalan2 rame2 ke Sapporo'nya keturutan

    BalasHapus
  4. Pengen ketemu Acha , dan fotobareng, :)

    BalasHapus
  5. Wah...ulasannya lengkap sekali, langsung ke blognya mba cha ah..

    BalasHapus
  6. Jadi kangen Achaa. Anaknya asli supel banget. Dua kali ketemu, nggak berubah. Moga ntar ke Jepangnya dah ga sendirian ya, Chaa :*

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...