Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Kamis, 08 September 2016

Aplikasi MyJNE : Mudahkan Transaksi dan Bikin Nyaman di Hati

Aplikasi MyJNE : Mudahkan Transaksi dan Bikin Nyaman di Hati. Sejak suka menulis dan menerbitkan buku, aku selalu berhubungan dengan pengiriman paket. Entah membeli buku di olshop atau orang yang memesan buku karyaku. Jika ada perempuan yang gelisah sebulan enggak ada beli baju baru, beda dengan aku yang gelisah jika tidak ada buku baru, hahaha...



Buat emak-emak yang punya tiga anak, membeli buku dengan cara olshop memang memudahkan. Apalagi hebat biaya dan minim risiko. Bayangkan jika aku harus ke toko buku dengan membawa tiga anak sekaligus. Pertama, harus ekstra ketat penjagaan. Biasanya yang tengah sering kali tantrum minta dibelikan mainan di toko buku. Kedua, perlu persiapan uang lebih. Biasanya anak-anak tidak hanya minta dibelikan buku, tapi juga jajajan atau mainan di toko buku. Jadi, siap-siap saja pengeluaran jadi membengkak. Ketiga, risiko keamanan. Soalnya, kami baru punya kendaraan motor. Membawa tiga anak dengan motor dan lalu lintas yang cukup padat sangat berisiko, terutama saat jadwal pulang sekolah. Pasti Lampung macet deh!

Agen JNE yang bersih, rapi dan nyaman

Untuk itulah aku memilih membeli buku dengan jasa yang cepat. Apalagi aku sering dikejar deadline dan membutuhkan buku referensi untuk menulis dengan cepat. Jadi aku selalu memilih jasa pengiriman dengan JNE.

Oh ya, pengiriman JNE juga kulakukan saat aku mengirimkan buku hadiah kuis. Beberapa waktu lalu mengirimkan buku via JNE. Aku mendatangi JNE yang ada di dekat rumahku. Sampai di sana sudah banyak yang antri. Sambil menunggu giliran, aku pun mengamati  pelanggan di sini. Ternyata banyak juga yang ingin mengirimkan barang. Tak lama giliranku tiba. Aku menyodorkan dua bungkusan. Oleh petugasnya paketku dicek alamat dan beratnya. Lalu sebuah tulisan disodorkan. Dan aku cukup kaget dengan biaya pengiriman. Olala, mahal juga loh!

Alur mengiriman paket JNE sebelum pakai Aplikasi MyJNE
1. Menyiapkan paket
2. Pergi ke agen terdekat
3. Menimbang
4. Mendapat resi
5. Dikirim dan mengecek pengiriman
Saat aku ceritakan dengan temanku, ia sangat menyayangkan sikapku. "Coba sebelumnya cek dulu harga kirim pakai aplikasi MyJNE agar tidak sesal di kemudian hari," ujar seorang teman.

Wah, betul juga. Memang sih aku kenal Aplikasi MyJNE saat kopdar Tapis Blogger dengan JNE di Hotel Horison tanggal 31 Agustus 2016 lalu. Tapi, usai menginstal aku belum nyoba, hehe...

Atas usul teman tersebut, akhirnya aku pun mencoba aplikasi MyJNE dan tring! Ternyata sangat memudahkan transaksi. Hati pun jadi nyaman tidak lagi menduga-duga mengapa biaya ongkos kirim menjadi sangat mahal.

Berikut 3 langkah Aplikasi MyJNE : Mudahkan Transaksi dan Bikin Nyaman di Hati:

1. Buka playstore di hp androidmu. Ketik MyJNE
2. Download Aplikasi MyJNE
3. Pelajari fitur yang ada.


Aplikasi MyJNE Memudahkan Transaksi Cukup dari Smartphone

Nah, setelah diinstal, aku langsung mempelajari tiga fitur My JNE yang ada. Ada tiga fitur yang membantu kita untuk mengecek kiriman, melacak kiriman dan mencari lokasi agen terdekat.

1. My Tarif

Dengan fitur ini kita dapat mengecek tarif berapa ongkos yang harus kita bayar. Contohnya aku mau ngirim buku. Aku mengetik berat paket sebanyak 1 kg dari Bandar Lampung ke Pekan Baru. Maka, aku akan mengetik di kolom To untuk kota dan kota tujuan mengiriman lalu Check Tariff. Oh ya, sebaiknya juga mengetik lengkap tinggi dan panjang barang dibagi 6000. Saat mengirim barang aku memilih paket OKE (Ongkos Kirim Ekonomis) dari Bandar Lampung ke Riau karena biaya juga juga lumayan Rp 46.000, tapi karena ini paket hadiah kuis, jadi dianggap asyik-asyik aja deh, hehe... mengecek harga barang lebih dahulu ini membuat kita lebih lega agar tidak ada rasa dongkol saat ke agen saat mau ngirim barang, hehe..kayak pengalaman aku sebelumnya, hihi... perlu diketahui, beda pelayanan, beda tarif loh di JNE. Ada OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), REG (reguler) YES (Yakin Esok Sampai), SS (Spesial Servis), Diplomat Servis untuk dokumen pentik, JESIKA (Jemput ASI Seketika), Pelikan (Amplop Pra Bayar). 


2. My Shipment

Usai mengirimkan barang. Kita akan diberikan resi. Nah, simpan resinya ya. Resi berguna untuk melacak paketan kita. Sampai manakah paket kita? Kalau dulu, kita hanya bisa mengecek di laptop atau di PC lewat website JNE, tapi sekarang cukup di smartphone. Caranya gampang! Tinggal klink Search Air Waybil, kamu tinggal scan barcode yang tertera di resi dan cek deh pengirimn barang kita, mudahkan?




Tanda panah tanda bercode

Barcode ketik di Search Air Waybil

3. My Location


Fitur ini akan memberitahu kita di mana agen JNE terdekat. Seperti yang aku cek, ternyata begitu banyak agen JNE di dekat rumahku ya? :) Nah, jika sudah mengunakan tiga fitur di atas, sepertinya aku akan lebih mudah mengirimkan barang ya, tak perlu risau uangnya kurang di depan petugas JNE karena sudah ngecek dulu di Aplikasi MyJNE, hahaha....


Lokasiku saat ini

Aplikasi MyJNE dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Lampung

Rabu sore, 31 Agustus 2016 di Hotel Horison Lampung, Tapis Blogger bertemu dengan pihak JNE. Acara ngobrol santai ini isi oleh Marketing Communication Division JNE Mayland Hendar Prasetyo. Selain beliau, ada juga Pak Fikri dari JNE Cabang Lampung. Menurutnya,  apliasi MyJNE ini juga sangat membantu para UMKM di  Lampung lho. Apalagi komintmen JNE tidak libur. Di Lampung, sudah ada 209 agen JNE, 95 di kota dan 114 di luar kota. 


Tapis Blogger dan JNE

Produk yang sering dikirim oleh JNE di Lampung adalah adalah kripik pisang dan kripik tempe. Saat ini sudah ada 800 mamber JNE di Lampung lho! JNE juga rajin melakukan kegiatan sosial. Bahkan pihak JNE sering melakukan kegiatan CSR. Nah, Tapis Blogger juga ditawari untuk kerjasama, asyik!

Saat ini sudah 16 juta pengiriman JNE secara online. Hal ini membutuhkan data server yang baik. Aku akui kadang aplikasi MyJNE macet dan gagal. Namun, seiring waktu, aku berharap aplikasi MyJNE terus berbenah. Apalagi kelebihannya cuup banyak seperti mudah digunakan, kapasitas di hp ringan hanya 7 MB dan mudah dimengerti. Tapi, perbaikan server terus ditingkatkan agar mudah diakses setiap saat. Selain itu, data konter agen  JNE untuk mendata lebih lengkap, sehingga mudah mencari agen terdekat.

Yuk, segera download Aplikasi MyJNE, kamu akan mendapatkan berbagai kemudahan. Jangan lupa juga punya kartu JLC (JNE Loyalty Card). Dengan JLC kita akan mendapatkan point, jika sudah banyak akan mendapatkan reward. Wah, asyik bangetkan? Sapa tahu rewardnya naik haji, aamiin.

Masih ragu pasang Apliasi MyJNE di hp kamu? Nonton deh video ini!



Tak sulitkan? Aplikasi MyJNE : Mudahkan Transaksi dan Bikin Nyaman di Hati. Selamat mencoba!

33 komentar:

  1. Lengkap amat ya.. mantap... hoaaahhh, ngantuk.. hehehehe. mantaplah ibu ketua ini. Totalitasnya tak diragukan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih doanya Bang, semoga mendapat hasil yang terbaik :)

      Hapus
  2. Belanja online memang asyik. Apalagi kalau jasa pengirimannya pakai JNE. Sampainya cepet ^_^

    BalasHapus
  3. Pernah sih kecewa pas pakai Yes nggak sampai sehari.... but over all, its okay.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi iya ya Bang, semoga lain waktu enggak terjadi.

      Hapus
  4. Skrg mau blanja online jadi mudah ya Mbaaa gr2 ada aplikasi ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, ketauan posisi barang kita.

      Hapus
  5. Aku juga pake kok aplikasinya, jadi tau deh perjalanan paket udah sampai mana aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mbk, jadi tau kan ya keberadaan barang kita

      Hapus
  6. Jadi lebih mudah ya dengan aplikasi

    BalasHapus
  7. Kalo Jne di dekatku udah ada fasilitas pick up barang. Jadi diambil ke rumah paket yang mau kita kirimnya. Buat cek harga sih, masih ke web jne langsung. Tapi ga tau ya, suka beda juga yg dari inet sama yang di konternya :(

    BalasHapus
  8. ahh makun canggih aja yaa, dipermudah pula, hanya dalam genggaman kita bisa mengecek posisi pengiriman barang sampe dimana.

    JNE sahabat pengirimanku eeaa

    BalasHapus
  9. aku udha pake, bener2 memudahkan, gak usah buka web udah bisa tracking

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, sangat membantu aplikasinya :)

      Hapus
  10. Aplikasi ini pernah menolongku menemukan paketan hadiah lomba yang nyasar ke tetangga kompleks sebelah dan nggak disampaikan ke tempatku. Untung ada my jne.

    BalasHapus
  11. Kalau pakai JNE OKE tidak kaget ya Mbak. Hehe...
    MyJNE biza bikin kita pilih paket paling nyaman buat kita

    BalasHapus
  12. JNE di tempatku jadi andalan banget deh mbaa

    BalasHapus
  13. Aku langganan pake JNE buat online shopku. Myjne ada nih di HP. Ngebantu banget buat cek tarif dan resi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masya Allah, keren ah Mbk, punya OlShop, siap deh berkunjung

      Hapus
  14. Saya juga langganan menggunakan JNE, Mbak. memang selama ini pelayanannya memuaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, senang ya Mbk jadi pelanggan JNE :)

      Hapus
  15. Dg aplikasi myJNE semua jd mudah ya skrg utk urusan kirim barang, cek ongkir, dll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbk Noe, Aplikasi MyJNE memudahkan langkah kita :)

      Hapus
  16. Aku pernah ngirim paket pakai OKE ke Banten, eh besoknya sudah sampai hi hi

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...