Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Jumat, 30 September 2016

Segera Konsumsi Nasi Sehat di Outlet Jual Beras Merah



Assalamualaikum sahabat Smart Mom.

Segera Konsumsi Nasi Sehat di Outlet Jual Beras Merah. Apakabar semua? Lagi persiapan weekend ya? Nah, kalau lagi weekend pengennya jalan-jalan dan nyoba kuliner baru kan? Sama Moms, aku juga suka banget gitu. Jalan-jalan dan makan. Tapi, eits jangan lupa ya buat yang lagi diet ketat harus memilih makanan yang sehat ya! Contoh nih seorang temanku, untuk menjaga kesehatan ia tidak mengkonsumsi nasi putih. Ia sekeluarga memilih makan nasi merah.


Memang sih bagi sebagian orang di Indonesia belum terbiasa makan beras merah. Makanan pokok selalu disertai dengan nasi putih. Padahal mengganti nasi putih dengan nasi merah sangat disarankan untuk kesehatan. Jika Anda kesulitan mendapatkannya, tak perlu kuatir karena banyak sekali yang jual beras merah di pasaran.

Saat ini sudah banyak toko-toko kecil hingga supermarket yang jual beras merah. Hal ini disebabkan, karena kesadaran akan kesehatan masyarakat Indonesia sekarang sudah meningkat. Bukan berarti menggunakan nasi putih untuk makanan pokok sehari-hari itu buruk.  Semua tinggal soal kebiasaan saja kok. Misal kalau tinggal di Padang, kita harus membiasakan diri makan beras asli Padang. Rasanya akan beda dengan beras pulen, hehe...

Sahabat Smart Mom, perlu diketahui kalau beras merah mempunyai kandungan yang lebih banyak lagi. Sebenarnya banyak fakta tentang nasi putih, yang belum diketahui oleh banyak orang. fakta-fakta tersebut justru membuat nasi putih memiliki kelemahan yang cukup nyata. Diantaranya adalah:

  • Mengkonsumsi nasi putih sekitar 150 gram, dapat meningkatkan adanya resiko penyakit diabetes sebesar 17%. Ini telah diteliti oleh pakar di Amerika Serikat.
  • Nasi putih membuat perut tidak mudah kenyang, sehingga harus dikonsumsi dengan banyak. Dan itu membuat tubuh menjadi gemuk.
  • Berlebihan dalam mengkonsumsi nasi putih, akan menyebabkan terjadinya penyakit cardiovascular dan penyakit kanker.
  • Nutrisi yang terkandung di dalam beras putih, jika sudah dimasak menjadi nasi. Akan hilang semua, sehingga tidak ada nutrisi yang tersisa.

Dengan berbagai kekurangan yang ada di dalam beras putih. Mungkin banyak yang belum merasa dan mengetahui dengan pasti. Sehingga masih banyak sekali masyarakat Indonesia yang mengkonsumsinya. Padahal banyak sekali beras yang berwarna selain putih dan memiliki kandungan nutrisi yang banyak dan bermanfaat bagi tubuh. Seperti beras merah, beras coklat, dan beras hitam. Namun yang banyak disukai oleh masyarakat adalah beras merah. dan juga beras merah lebih mudah ditemukan dibandingkan beras coklat dan beras hitam.

Nah, untuk itu perlu diketahui beberapa manfaat beras merah yang dapat Anda rasakan. Diantaranya adalah:

  • Membuat sehat organ jantung dan pembuluh darah dalam tubuh.
  • Terhindar darisembelit (konstipasi).
  • Mengurangi adanya kolesterol dalam darah.
  • Terhindar dari penyakit degenerative dan penyakit keganasan.
  • Bisa meningkatkan fungsi kerja otak.
  • Terhindar dari penyakit saluran pencernaan.
  • Dapat dikonsumsi oleh orang yang melakukan program diet.
  • Mengandung tingginya kandungan magnesium yang cocok untuk jantung dan tulang manusia.
  • Banyak mengandung fiber asam lemak dan kaya akan asam amino.
  • Kaya akan vitamin B1 dan tingginya mineral yang ada di dalam beras.

Oh ya Smart Mom, banyaknya manfaat yang terkandung di dalam beras merah, ternyata juga mendatangkan manfaat bagi pihak yang jual beras merah. Pasalnya penjual kebanjiran order masyarakat yang telah mengkonsumsi nasi merah. Nasi merah memang telah dikonsumsi, karena banyak orang yang sadar akan kesehatan.

Nah, Mom, kesehatan perlu dijaga sedini mungkin, dan dari awal pola makan. Mungkin banyak orang yang mengira bahwa asupan makanan tidak mempengaruhi kesehatan terlalu besar. Hal ini merupakan kesalahan besar. Karena pada dasarnya tubuh sangat menyerap apapun yang ada di makanan, jika makanan itu sehat seperti beras merah maka tubuh juga akan sehat. Namun jika tubuh mengkonsumsi makanan yang tidak sehat atau makanan yang tidak bernutrisi, tentu tubuh tidak akan mendapat gizi yang sesuai.

Sudah tahukan pentingnya menjaga konsumsi apa yang kita makan? Semoga informasi Segera Konsumsi Nasi Sehat di Outlet Jual Beras Merah di atas bermanfaat ya, selamat mencoba!

4 komentar:

  1. Wah, aku emang suka sama nasi merah, lebih sehat *edisi mau diet hihi

    BalasHapus
  2. wah jaman kecil suka makan nasi merah karena lebih murah sekarang amlah jadi mahal ya, mungkin karena banyak permintaan ya

    BalasHapus
  3. Saya pengen sebenernya makan beras merah, tapi suami belum mau. Sementara beras putih dulu. Tapi terimakasih infonya ya Kak Naqi ^_^

    BalasHapus
  4. Di rumah sedia beras merah juga. Tapi masaknya masih selang seling dengan beras putih :D

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...