Senin, 31 Oktober 2016

5 Tempat Wisata Paling Romantis dan Murah di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Sumber Foto : www.wisatalagi.com


5 Tempat Wisata Paling Romantis dan Murah di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi. Kota Yogyakarta jadi nge-hist kembali sejak Film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2). Film yang diperankan Dian Sastro dengan Nicholas Saputra ini seakan membius penonton. Bagi yang memiliki kenangan yang sama di Kota Yogyakarta, seakan diajak menyelami kepingan kenangan.

Saat menonton Fim AADC 2 aku pun terlempar dalam kenangan. Ya, aku dulu pernah ke Yogya sekitar 3 kali. Aku menyenangi gudeg Yogya yang rasanya beda deh. Lebih enak dan bikin kangen, hehe... belum lagi jalan-jalan di Malioboro. Berbelanja batik dengan murah, gantungan kunci yang unik waaah....kapan lagi kalau bukan di Yogyakarta?

Nah, buat kamu yang belum pernah ke Yogyakarta, mungkin bisa direncanakan sebagai tempat liburan akhir tahun. Aku informasikan, inilah 5 Tempat Wisata Paling Romantis di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi :


1.  Jalan Malioboro
Saat Anda berkunjung ke Jalan ini, Anda akan melihat banyak sekali orang berjualan. Ada yang berjualan makanan, oleh-oleh, sovenir, batik dan lainnya. Anda dapat mengajak kekasih halal mu membuat gantungan kunci yang unik bertulis nama kalian berdua. Wah, tentu akan semakin merekatkan cinta kan? Jalan Malioboro ini diambil dari Kata Sangsekerta yang artinya Karangan Bunga. Untuk yang lagi kasmaran usai menikah, siapkan dompet yang tebal karena di Jalan Maliobor surganya belanja barang murah.

Sumber : www.wisata.com


2. Pasar Beringharjo
Ini pasar tradisional di Yogyakarta. Tempatnya tak jauh dari Malioboro. Di Pasar Beringharjo Anda dapat belanja beraneka ragam dengan harga yang miring. Contohnya, Anda akan membeli batik untuk pasangan Anda. Di sini harganya murah meriah. Jika ingin membeli barang-barang antik, Anda dapat menemukan barang yang diperlukan.Buku bekas, mesin tik tua, bahkan kaset yang sudah lama juga dijual.

Sumber : Indonesiaexplor.net

3. Pantai Parangtritis
Romantis setelah menikah tentu Anda ingin dong mengabadikan foto yang bagus berduaan. Nah, Anda dapat mengajak kekasih halal Anda ke Pantai Parangtritis. Tempatnya memang cukup jauh dari pusat kota. Saat itu, aku bersama rombongan teman-teman naik bis ke sini. Jaraknya sekitar 25 KM dari pusat Kota Yogyakarta. Tapi, Anda tidak akan menyesal deh jalan ke sini. Pantainya indah sekali, apalagi saat menunggu sunset. Anda dapat mencoba menaik andong, sewa motor ATW atau berjalan saja menyusuri pantai sambil berjalan kaki.

Sumber : http://4.bp.blogspot.com



4. Kebun Binatang Gembira Loka
Gembira Loka ini terletak di Kebun Raya 2, Yogyakarta. Terletak dekat dengan pusat kota, kurang lebih 20 menit. Satwa yang ada cukup lengkap. Saat aku ke sana sekitar tahun 2003, aku melihat ada Unta loh! Selain itu, ada juga ular, harimau, gajah dan lainnya. Nah, mengajak pasangan ke sini tentu tidak menghabiskan budget yang besar. Cukup membeli tiket seharga Rp. 25.000 dan beberapa makanan untuk hewan yang ada di dalam Gembira Loka.

Sumber : https://media-cdn.tripadvisor.com



5. Candi Borobudur
Jalan-jalan ke Yogyakarta belum afdol kalau belum ke Candi Borobudur. Candi ini terbesar di dunia. Salah satu keajaiban di dunia. Saat ke sini, sebaiknya di waktu pagi hari agar tidak terlalu panas. Saat aku bersama teman kuliah ke Candi Borobudur kami memakai slayer. Udara yang panas sempat membuat wajahku merah. Nah, boleh dong ingatkan pasangan Anda membawa topi atau kaca mata hitam.

Sumber : Wikipedia
Foto jadul saat masih jomblo ke Candi Borobudur (Foto Naqi)


Jika Anda telah menetapkan ingin ke bulan madu ke Yogyakarta, sebaiknya disiapkan juga tempat penginapan yang murah. Aku sarankan memesan Hotel AiryRooms yang murah. Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar di Indonesia dengan properti hotel terbanyak.

Salah satu Kamar di Airy Rooms 


Menginap di Hotel AiryRooms, Anda akan mendapatkan 7 jaminan fasilitas di setiap kamarnya, yaitu AC, TV Layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air dingin hangat, air minum gratis dan Wifi gratis). Cara memesannya juga muda. Anda dapat memesan melalui website, Android Apps dan iOS Apps.


Untuk pembayaran, tak perlu kuatir. Pembayaran dilakukan secara flexible. Anda dapat membayar melalui bank transfer dan juga kartu kredit.

Nah, untuk masalah hotel murah di jogja sekarang sudah teratasi. jika Anda ingin berlibur atau berbulan madu ke Yogyakarta dengan pasangan halal, jangan lupa disiapkan dari sekarang ya! Semoga informasi 5 Tempat Wisata Paling Romantis dan Murah di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungidi atas bermanfaat. Selamat mencoba!


11 komentar:

  1. Pulang,ke kotamu ada setangkup haru dalam rindu :)

    BalasHapus
  2. Yang blm kukunjungi kebun binatang gembira loka jogja mak... yg lainnya khatam 😄😄

    BalasHapus
  3. Hampir setiap sudut Jogja memang romantis, begitu kata yang sudah jatuh cinta sama kota budaya ini :)

    BalasHapus
  4. mungkin sebagian pernah aku kunjungi mba :)
    yang saya belum kunjungi pantai parangtritis, dan juga kebun binatangnya :(
    jadi pengen liburan ke pantai mba hehe :)

    BalasHapus
  5. Wah,jadi pingin ke Yogya. Udah lama pingin ke sana. Yogya memang punya kekhasan yang beda dan bikin oragg tertarik berkunjung ke sana. Semoga Allah kasih rejeki biar bisa ke Yogya.

    BalasHapus
  6. Pingiiiiiiiin... kapan ya bisa ke Jogja lagi.

    BalasHapus
  7. Sudah lama ga ke tempat2 ini. Mau lah ulang lagi sambil cobain jaringannya Airy Rooms. Mudah-mudahan bisa segera ke Jogja kembali :)

    BalasHapus
  8. 3 dan 4 belom pernah saya kunjungi. Pengen banget bisa ke sana. Semoga berkesempatan deh nanti. Btw, Airy Rooms ini bersih dan nyaman, ya. Ekonomis lagi. Kudu nyoba kayaknya.

    BalasHapus
  9. Jadi pengen ke Borobudur lagi. Kalau ke Gembira Loka belum pernah. Sama yang kekinian itu Pantai Timang, nyebrang pakai gondola dengan ombak di bawah kita. Wow, sensaninya pasti luar biasa!
    Yogja memang surganya tempat wisata ya, mbak

    BalasHapus
  10. no 4 , aku mau ke sana bareng anak2 enaknya

    BalasHapus
  11. Baru dua yang pernah saya kunjungi, harus agendakan ke Jogja lagi ini mah :) Makasih infonya

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^