Rabu, 02 November 2016

5 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Anak


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,


5 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Anak. Ada yang suka minum madu? Eits, tapi madu buat yang diminum loh, bukan madu ehem...ehem... Kalau aku sih sudah sering minum madu sejak kuliah. Tahu dong kalau kuliah di Kehutanan dituntut fisik yang sehat dan bugar. Tiap minggu ada praktikum ke lapangan



Kadang kami harus ke Hutan Raya (Tahura) dengan jalan kaki atau naik  truk. Olala...kalau udah praktikum, badan terasa kena gebuk, hihi... Tapi, aku ingat pesan ibu yang tak pernah lelah mengingatkan untuk minum madu. Walau rasanya manis, cuma sering lupa aja, maklum pas kuliah sibuk organisasi hihi...


Setelah menikah, aku juga rajin minum madu untuk menjaga stamina. Udah tahukan kerjaan ibu rumah tangga itu seabrek, wiis kalau enggak ingat sayangi tubuh, bisa 24 jam beberes rumah hahaha....

Kebiasaanku minum madu aku ajarkan kepada anak. Mereka terbiasa minum madu sejak usia 1 tahun ke atas. Kalau Faris dulu amandel. Disarankan seorang teman rajin minum spriluna rasa madu, alhamdulillah amandelnya mengecil. Semakin rajin minum madu membuat Faris udah jarang sakit lagi.

Fatih demam, susah makan obat, untung ada madu deh :)

Anak keduaku Fatih kalau sakit bikin kuatir. Soalnya Fatih paling susah makan obat. Contohnya beberapa minggu lalu Fatih demam. Badannya panas dan nafsu makan hilang. Malam itu, Fatih hanya bisa minum sedikit. Sisanya muntah-muntah, membuat aku gelisah menunggu pagi untuk pergi ke dokter.
Saat pagi, Fatih sudah berangsur sembuh. Muntah sudah tidak seperti semalam. Tapi masih lemes saja, untungnya aku stok Madu Grow n Health. Fatih mau minum sesendok dan tertidur pulas.

Walau lega Fatih sudah agak baikan. Bagi seorang ibu ingin lebih tenang perkembangan Fatih karena sudah 2 hari demam. Malamnya kami ke dokter. Saat aku bilang sudah memberikan madu, di dokter agak marah, "Ngapain dikasih madu?" olala... Si dokter itu apakah gal paham apa khasiat madu? Wong jelas-jelas di Al Quran dijelaskan manfaat madu.

Suamiku yang mendengar ikut ngomel dengan sikap dokter itu. Sampai di rumah, obat yang siresepkan dokter sudah ditebus, tapi yang dimakan hanya yang anti muntah, sisanya kami simpan saja. Fatih lebih kami rawat dengan minum madu. Alhamdulillah perlahan Fatih sehat dan ceria kembali, apalagi sejak dijenguk teman-teman dan gurunya hehe... Alhamdulillah kini sudah sehat dan ceria lagi, setelah 5 hari tidak sekolah.

Mengenal Grow n Health

Moms, menjaga kesehatan anak itu diperlukan ilmu. Ya, kadang kita ingin anak kita tetap sehat, melarang bermain kotor, melarang mandi hujan, tapi kita tidak mencari informasi dibalik manfaat bermain kotor atau mandi hujan. Nah, kalau aku sih boleh saja anak bermain kotor dan mandi hujan asal tetap dijaga nutrisinya.

Memang banyak merk madu untuk anak di pasaran. Aku pun beraneka merk pernah dicoba. Dari madu asli hutan hingga madu kemasan. kalau Faris suka semua madu hutan atau merk madu yang dijual pasaran. Tapi, kalau Fatih, lebih suka madu yang lebih kental dan kenyal-kenyal gitu. Untuk itu Moms, harus selektif memilih merk madu yang bagus untuk anak.


Sekarang Aisyah sudah aku kenalkan minum madu. Usianya sudah 2 tahun. Idealnya, mengenalkan madu kepada anak diusia 1 tahun ke atas. Kalau pun di bawah usia  tahun aku sih enggak jamin ya, soalnya kasihan aja lambungnya. Kalau pun buat jaga stamina bayi di bawah 1 tahun, cukup dengan ASI aja Moms, aku lebih rekomendasikan ASI :)

Tapi, untuk anak di atas 1 tahun. Boleh dicoba deh minum madu, asal takaran minum madu untuk balita pas ya :) Sejak mengenal Madu Grown n Health, dengan keaktifan anak-anakku. Mereka memang aktif karena cenderung kinestetik. Jadi aku harus pintar menjaga stamina anak-anakku.



Madu Grown n Health membantu para ibu untuk menjaga. Ini loh 5 manfaat madu yang terkandung di dalam Madu Grow n Health :
  1. Membantu stamina dan daya tahan tubuh anak.
  2. Membantu meningkatkan nafsu makan anak.
  3. Membantu meningkatkan kecerdasan anak.
  4. Membantu proses pertumbuhan anak.
  5. Mengatasi demam (flu dan batuk)

Aturan pakai:
3x2 sendok teh sehari. Baik diminum sebelum malam

Komposisi Grow n Health Madu Suplemen Pertumbuhan Anak adalah 
Tiap 15 ml mengandung :



Madu murni : 23,2 gr
Seperti yang diceritakan di atas manfaat madu itu banyak banget. Madu mengandung seluruh vitamin yang dibutuhkan anak, seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric, Acid dan asam nikotinat. Semua vitamin ini sangat dibutuhkan bagi kesehatan anak.


Albumin  : 480 mgr
Albumin ini adalah protein yang terdapat di dalam darah manusia. Mengatur tekanan osmotik dalam darah dan sebagai fungsi utama protein yang diproses oleh organ hati. Bagi anak yang kekurangan albumin akan terganggu proses peryumbuhan tubuh dan otaknya. Untuk itu diperlukan albumin yang salah satunya terdapat pada ikan gabus. 

Ekstrak Temulawak : 168 mgr
Sudah tahukan sejak dulu temulawak sangat membantu meningkatkan nafsu makan anak. Dulu Faris kecil pernah dicekokin temulawak. Iih....rasanya enggak banget deh. Tapi, kalau dicampur madu seperti Grown n Health lebih enak dan tidak terasa temulawaknya. 

Ekstrak Kulit Mangis : 120 mgr
Wah, kayak iklan kabar gembira untuk kita semua hehe... lah iya emang ekstrak kulit mangis banyak manfaatnya. Manfaat dari ekstrak kulit manggis sebagai antimikroba, sehingga mampu menangkal dari penyakit dan sebagai antioksidan yang tinggi. 

Fatih saat demam, mau minum madu Grown n Health 
Kata Fatih, rasanya enak :)


Moms, rasa madu Grow n Health saat aku tanya ke Abang Fatih dijawab enak! Uhuy, Moms juga  tak perlu kuatir, bahan baku dipilih sudah melalui proses sertifikasi halal dan proses sertifikasi keamanan pangan. Oh ya, madu Grown n Healt ini aman untuk anak usia 1-12 tahun loh. Untuk itu aku selalu stok di rumah soalnya anakku ada 3, faris (11 tahun), Fatih (5 Tahun) dan Aisyah (2 tahun).

Alhamdulillah Fatih sudah sehat 

Nah, Moms,itulah  5 Manfaat Madu Untuk Kesehatan Anak yang terkandung dalam Grow n Health Madu Suplemen Pertumbuhan Anak. Bagi yang ingin mencoba silakan hubungi kontak di bawah ini ya! Harganya Rp. 75.000 untuk satu botol berisi 200 ml. Bunda juga dapat membli Madu Grown dan Health dengan memesan via WA  087834464222 atau di pin BB : D29550E4. Selain itu jangan lupa cantumkan kode KBGNH49 agar dapat diskon 10%. Yuk, dicoba ya :) Kenalan lebih jauh follow semua media sosialnya Grow n Health.



Email : tanya@grownhealth.co.id
Web : www.grownhealth.org
IG : grownhealth
Fanpage Facebook : GrowNHealth
Twitter : GrowNHealth


10 komentar:

  1. Alhamdulillah udah merasakan manfaatnya juga, kemarin2 anak saya sariawan dibantu madu grow n health juga alhamdulillah sekrg sehat :)

    BalasHapus
  2. Meskipun madu sudah tertulis di Alquran dengan adanya sertifikasi halal kita makin percaya yaa..sip deh.

    BalasHapus
  3. Anakku juga pernah demam, minum madu trus turun suhu tubuhnya..sembuh deh :)

    BalasHapus
  4. Bisa membantu meredakan demam/ sakit juga ya madu ini. Luar biasa khasiatnya ya mbak? :D

    BalasHapus
  5. Nai sama Khai juga sempet demam. Alhamdulillah lebih cepat pulih, dibantu dengan booster madu ini :)

    BalasHapus
  6. Anakku juga pas sakit minum maduuu , dan minum juga demi makannya lahap.

    BalasHapus
  7. Madu dengan berbagai khasiat begini, apalagi bisa buat nambah nafsu makan seperti oase di gurun buat saya yg ounya anak susyeeeee makan.

    BalasHapus
  8. apaan mbak madu ehem..ehem.. (mancing:D )
    Emang kadang ada dokter yang gitu, kalau tahu kita minum madu atau nggak sesuai obatnya terus diprotes. Tapi ada juga yang nggak.
    Saya pernah juga kasih temulawak campur madu biasa, tapi rasanya nggak pas, hehe.
    Alhamdulillah yang ini pas

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah sehat-sehat ya kak Fatiih... yang kematen saya rasakan saat anak-anak minum madu ini adalah. Pas madunya datang si sulung sedang sakit, alhamdulillah setelah minum madu dua kali besoknya langsung sembuh dan masuk sekolah...

    BalasHapus
  10. Fatih suka banget dengan rasanya, ya.... duh snangnya...

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^