Minggu, 13 November 2016

Meraih Mimpi di #UsiaCantik


Meraih Mimpi di Usia Cantik


“Coba tuliskan 100 impianmu di sebuah kertas lalu, baca dan tempelkan di dinding!”

Setahun yang lalu, kakak ketigaku mengajak aku menuliskan impian. Tak Cuma 1 impian, tapi 100 impian. Wow, banyak banget ya? Dulu, saat masih kecil, aku juga sudah punya buku harian sendiri dan sering menuliskan impianku dalam beberapa tahun ke depan. Lalu, saat kuliah pun aku juga rajin melakukannya. Tapi, sejak menikah, aku jadi sering lupa menuliskan target hidupku.  Aku terlena dengan kesibukan menjadi seorang ibu. Padahal, usia terus merangkak naik. Kini usiaku 36 tahun. Di mana #UsiaCantik ini perempuan sudah mencapai kematangan emosi dan idealnya sudah mapan dalam  mencapai impiannya.


Sedikit aku ceritakan tentang perjalananku mencapai impian. Dimulai dari tahun 2013 sebagai tonggak sejarah dalam kehidupanku. Aku memilih menjadi ibu rumah tangga atau stay at home. Aku memilih resign dari guru SDIT setelah 6 tahun mengabdi dan sudah mendapatkan sertifikasi. Yup, aku ingin menapak impianku lainnya. Impian ingin terus menulis dan dekat dengan anak-anak. Kemudian, aku mulai mencetak impian, melangkah tangga demi tangga impianku.


Penulis, Blogger dan Trainer kini adalah duniaku :)
Duniaku kini lebih berwarna. Walau lebih banyak berkutat dengan dapur, kasur dan sumur, hihi...aku lebih menikmati hari-hariku. Memang sih dekat dengan anak-anak itu gemes. Anak rewel, aktif, nangis, minta nasi goreng, minta mainan, huaaah... kadang kepala berasap!  Tapi, tetap kusyukuri deh. Dekat dengan anak-anak membawa ide yang deras bak air terjun!

Dekat dengan anak-anak membuat aku lebih mudah mengontrol potensi anak-anakku. Faris dan Fatih senang sekali menggambar. Sedangkan Aisyah lagi senang mainan air, hihi...  aku pun menyempatkan diri ikutan bermain dengan anak-anak. Beberapa mainan aku buat sendiri untuk menstimulasi motorik anak-anakku. Faris juga sudah dapat diarahkan bakat menulisnya, contohnya 3 karyanya sudah pernah dimuat di media nasional, seperti Kompas dan Majalah Ummi.


Karya Faris anak sulungku di Kompas Anak dan Majalah Ummi

Aku bersyukur suami mendukung aktivitasku. Seminggu sekali aku izin ikut kegiatan di luar rumah. Aktivitasku banyak aktif bersama FLP Lampung, Tapis Blogger dan Komunitas Penulis Lampung. Kami bersinergi untuk mengembangkan literasi di Lampung. Alhamdulillah 3 komunitas ini saling mendukung dan kian berkembang. Dari komunitas ini aku dapat banyak ilmu, persaudaraan dan juga tambahan finansial. Aku pernah diminta jadi model baju hamil di koran Lampung Post dan diwawancara Bincang Tokoh oleh ANTV Lampung. Pencapaian yang sebelumnya tak pernah kuduga.
    
Pencapaian mimpiku di #Usiacantik : Menebarkan tulisan yang mencerahkan di blog dan buku :) membawa aku bertemu Istri Gubernur Lampung dan diwawancara di ANTV Lampung

Ketika berkumpul dengan teman-teman, aura #UsiaCantik kembali keluar. Teman-teman sering berkata, “Wah, enggak berubah ya. Tetap cantik dan langsing.” Jadi tersipu malu deh! Alhamdulillah diusiaku yang ke-36 tahun ini aku tetap bisa berkarya dan sehat. Berat badan cukup ideal dan wajah tidak terlalu banyak berubah. Kata orang sih ya usia 35 tahun ke atas adalah #UsiaCantik. Semakin bertambah usia semakin dewasa, penuh inspirasi untuk meningkatkan kualitas diri. Apa iya? Dan aku memang merasakannya. Di usia 36 tahun ini aku pelan-pelan mendapat impian yang dulu hanya kutulis di atas kertas.

Jika dulu hanya dikenal sebagai penulis asongan, yakni menulis apa saja kucoba, dari menulis cerpen, opini, cerita anak, hingga kisah inspirasi. Kini, aku lebih dikenal sebagai blogger. Aku menyukai profesi sebagai blogger karena mengingatkan impian masa kuliahku dulu yakni punya koran, hehe... dengan ngeblog, aku merasa aku harus selalu menyajikan informasi yang bermanfaat bagi pembaca blogku. Ya, ngeblog bagiku adalah menyebarkan manfaat sebagai ladang amal di akhirat kelak.

Aku sadari usia tidaklah kekal, namun dengan tulisan di blog aku berharap dapat mengukir keabadian di hati anak-anakku. Kelak mereka dapat membaca kisah mereka saat kecil dan pertumbuhan mereka dari waktu ke waktu.  Untuk itu di blogku lebih fokus isinya Lifestyle Smart Mom.


Aku memilih L’Oreal Paris untuk perawatan wajahku :)


Aku bersyukur impianku Allah kabulkan. Namun, aku juga perlu menjaga kesegaran kulitku. Jika berkumpul dengan keempat kakak perempuanku, aku sedikit minder. Wajahku beda banget lho. Padahal usia mereka sudah lebih dari 40 tahun.

“Makanya pakai dong Revitalift Dermalift  dari  L’Oreal Paris, “ ujar seorang teman.

Produk  L’Oreal Paris sangat cocok untuk wajahku 
Aku sudah mencoba 3 produk dari  L’Oreal Paris sekitar 1 bulan :)

Aku langsung merabah wajahku. Walau rajin membersihkan wajah. Tapi kerutan terlihat jelas. Setelah aku cari informasi di internet, Ternyata L’Oreal Paris Revitalift Dermalift ini memiliki kandungan tanaman Centella Asiatica. Aku jadi penasaran manfaatnya. Dari refrensi yang kubaca, produk ini dapat mengurangi kerutan dan meningkatkan kekencangan di 8 zona wajah. Oh, jadi ini ya rahasianya kecantikan kulit teman-temanku? 

Bahagia di Usia Cantik, dekat dengan keluarga dan tetap berprestasi :)

“Iya lho, Naqi, dirawat wajahnya, jangan tua di depan laptop aja!” gurau seorang teman.

Eh, benar juga ya, wajah cantik itu kan anugerah dari Allah, perlu dijaga kesehatannya, sayang dong kalau dicuekin berdebu dan akhirnya kusam. Aku jadi berpikir ulang untuk perawatan kulit dengan L’Oreal Paris Revitalift Dermalift biar lebih kinclong. Agar impianku terwujud di #UsiaCantikku tidak berlalu begitu saja! Alhamdulillah ketika aku mencoba kurang lebih satu bulan, wajahku yang kering kini lebih lembab dan bebas jerawat. Lebih kenyal dan cerah :)

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Itulah kisahku dalam mewujudkan impian di #UsiaCantik. Bagi sahabat Smart Mom yang ingin menceritakan kisah inspiratifnya, silakan ikutan
blog competition pada link berikut : bit.ly/usiacantik_blogcomp.

Yuk, raih impianmu sekarang juga! 


Gerakan #UsiaCantik ini sepenuhnya didukung oleh 

L'Oreal Paris Revitalift Dermalift

95 komentar:

  1. Ayuuu, mbak ^_^
    Bertambah usia bukan penghalang untuk terus produktif ya :)

    BalasHapus
  2. Biyuuuh! Dah jadi bintang iklan beneran 👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan Ummi, ini mah foto emak rempong xixixi

      Hapus
  3. Semakin terpancar ya aura #UsiaCantik-nya. Berseri-seri gitu deh habis pake L'oreal. ^^

    Good luck, mbak Naqi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku udah mencoba selama 1 bulan ini

      Hapus
  4. Aihhh bener2 smart mom. Aktif, cerdas, cantik dan awet muda. Resep langsingnya dunnk maakk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah pengen agak ndut Mbk hahah... Resepnya gak ada Mbk, emang kurus sih

      Hapus
  5. Wow tjantiiiikkkk tulisannya dan fotonya. Sukses mba naqy

    BalasHapus
  6. Usia Cantik malah bikin tetep berkarya ua Maak, sehat selalu, semoga 100 impianya terwujud

    BalasHapus
  7. Di #UsiaCantik menjadikan kita semakin matang dan tambah bijak ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk. Semakin belajar dari pengalaman.

      Hapus
  8. sama mba, saya juga udah sebulanan pake produk ini dan merasa cocok padahl biasanya kalo pake cream-ceaman saya takut berminyak tp ternyata ngga tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, iya kalau amu berasa lembab deh wajah lebih kenyal

      Hapus
  9. Mba ...Ayu bgt. Juga keren dg karyanya...bener ini mah smart mom.

    BalasHapus
  10. Waduh bener2 awet muda, wajahnya kinclong cantiik. Pencapaian juga sudah banyak. Keren mb Naqi. Sukses terus ya di usia cantik!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima masih Mbk, semoga kelak makin produktif.

      Hapus
  11. Kereeeeen, Mba Naqi. Barakallah, selalu semangat menebar ilmu dan inspirasi ya Mba :*

    BalasHapus
  12. Smart Mom yg cerdas dan cantik, sukses mbaa

    BalasHapus
  13. Disini aku juga pake L'oreal mbak..itu yg cocok..yg lain cocok sih, tapi disini mahal banget..Ha ha ha..tapi aku nggak bs pake L'oreal buatan Indonesia, hrs dari sini, kurang tinggi moistnya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oow gitu ya, beda ya dengan yang Indonesia, jadi penasaran deh

      Hapus
  14. Kereeen, iih. Jadi ikutan semangat, deeh... 😀

    BalasHapus
  15. Tetap produktif ya Naqy... The real smart mom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbk Ade, mbk Ade juga sangan menginspiratif, suka dengan sharingnya.

      Hapus
  16. aaaah...banyak mimpi yang bisa diraih ya mak. Semangat teruuuus di #usiacantik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, pelan-pelan mimpi jadi kenyataan

      Hapus
  17. sukses ya mba naqy, tetap produktif :)

    BalasHapus
  18. semakin tua semakin jadi..usia tidak menghalangi diri agar trus produktif yaa mba..barakallah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, usia bukan hambatan, tapi semangat untuk tetap berkarya :)

      Hapus
  19. Mbak Naqiiiy... Fotonya cantik. Kece deh. Seperti Mbak Naqiy yang semakin kece. Sementara saya masih jadi penulis asongan. Hihihi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah Yanti bisa aja, Yanti mah kece di mana-mana :) media nasional banyak karyanya :)

      Hapus
  20. penulis asongan.... si mbak bisa aja... tetap beraktivitas dan produktif ya mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk heheh nyoba macam-macam, sekarang udah fokus ke Blogger aja :)

      Hapus
  21. 100 impian? apa aja mbak? bocorin donk hehe
    moga2 tercapai semua ya aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh ada 5 kepala Mbk, masing-masing 20 termasuk untuk anak-anakku

      Hapus
  22. Sampai sekarang, saya belum menemukan mimpi saya yang sebenarnya. Padahal sudah jadi ibu-ibu juga yang bakalan nemuin usia cantik juga.. Berani melangkah..

    Mbak Naqiyyah sudah banyak karyanya, dan saya ngenalnya banyak artikel yang punya prestasi, salut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih ya, alhamdulillah masih terus bisa berkarya :)

      Hapus
  23. Mba penulis hebat ... selalu cantik yaa mba.. dan sehatt tentunyaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya doanya, Insya Allah menjaga kesehatan :)

      Hapus
  24. You are the real smart mom. Proud to be your friend....

    BalasHapus
  25. Pencapaian atas mimpi2nya di usia cantik mengagumkan mbak. Selamat ya. Sukses selalu, cantik selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks Mbk, aku mencoba berusaha yang aku mampu :) thanks semangatnya, Mbk.

      Hapus
  26. Keluar dari zona nyaman malah membuka kesempatan untuk berkembang dan produktif ya, Mak. Sukses terus. Beneran nih, wajah cantik itu kan anugerah dari Allah, perlu dijaga kesehatannya. Setiap jenjang usia bakal selalu cantik ya asa dirawat itu tadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, selalu cantik jika bersyukur dan mau berbagi :)

      Hapus
  27. Salut ah untuk mba Naqi yang aktif dan produktif! Semoga makin banyak lagi mimpi yang berhasil diraih ya, mba. Usia cantikmu membuat diri semakin luar biasa. Sukses, mba ;).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk Molly, terus semangat ya biar kita makin sehat dan produktif :)

      Hapus
  28. MaJu terus, Mbaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak ^_^

    BalasHapus
  29. Mba Naqiiii keren iiih produktif bangeeet... buku2nya jempol...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Mbk Ophi, keren juga loh Mbk Ophi perempuan inspiratif :)

      Hapus
  30. Seneng melihat mb Naqi, pantang menyerah meski punya 3 krucils
    Di #usiacantik tambah produktif...sukses terus mbaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mbk, dirimu juga menjadi inspirasiku

      Hapus
  31. Duh asiknya kalau suami mempunyai minat yang sama, sukses selalu ya mbak...*jadi ngiri*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, alhamdulillah ya, suami pendukung setia #eaa

      Hapus
  32. Aku juga menemukan semangat dan energi yang membara menjalani kehidupan dan karir di era #usiacantik. Tahu lebih banyak, lihat lebih banyak dan masih punya energi. Perjalanan usia ini memang kudu di apresiasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya Mbk, usia tidak menjadikan kita mengalah dengan keterbatasan fisik :)

      Hapus
  33. hihihihi penulis asongan, lucu jg istilahnya mbak :D.
    Sepakat, bermimpi ga perlu terpengaruh usia lah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, semua jenis tulsan sudah dicoba hahaa

      Hapus
  34. Sepakat, wajah cantik itu anugerah :)
    Perlu dirawat dan dijaga, sesuai dengan usia kita ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mak sebagai titipan Illahi hehe....yuuk merawat wajah :)

      Hapus
  35. Prestasinya luar biasa Mbak! Keren dan sangat menginspirasi. Wajah cantik emang anugrah yah Mbak kalau nggak dirawat juga ya sayang hehehe. Sukses terus ya Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, betul harus dihaga dan dirawat :)

      Hapus
  36. Subhanallah ... semoga sukses ... salam kenal...

    BalasHapus
  37. MasyaAllah

    Semoga sukses terus di usia cantiknya
    Barokallah

    BalasHapus
  38. Aih suka banget itu foto depan laptop samping bunga-bunga. Sepertinya Loreal juga sukses bikin teman Mbak Naqi jadi pangling hehe. 3 tahun lagi aku juga masuk usia cantik #olesinskincare

    BalasHapus
  39. Mba naqi sosok yang pantang menyerah dan selalu mau belajar, ramah juga. Semoga sukses selalu menghpirimu ya, mba..

    BalasHapus
  40. Selalu cantik dan menginspirasi..semoga sukses terus ya mba

    BalasHapus
  41. Waah, masya Allah, saluut untuk aktivitasnya yang padat bermanfaat, Mba :). Betul, kita harus mensyukuri anugerah Allah dengan menjaganya.

    BalasHapus
  42. Fotonya cantik mba.
    Suka quotenya, semakin bertambah usia semakin dewasa.

    BalasHapus
  43. memang harus produktif ya mbak, biar tetap cantik diusia cantik

    BalasHapus
  44. Pretasi Mbak Naqi memang nggak perlu diragukan lagi. Produktif sekali. Semoga makin sukses ya, Mbak.

    BalasHapus
  45. Semoga... dream come true.. satu persatu.... keren kali lah emak ketjeh ini... 😍

    BalasHapus
  46. Sukses selalu Bu..., Karya2 ibu Mantap

    BalasHapus
  47. Ide yang bagus buat menuliskan 100 mimpi. Ditempel di kamar supaya sering dibaca ya

    BalasHapus
  48. Mbak Naqiy makin banyak yang diukir ya di usia cantik. :D

    BalasHapus
  49. Mimpiku banyak, Mbak. Semoga semua bisa terwujud. Mau niru kamu ;D

    BalasHapus
  50. senan sekali kalau lihat wanita-wanita produktif, sukses selalu ya mbak :)

    BalasHapus
  51. Mau nyontek resep berat badan idealnya dong, Mbak Naqi. Hehehee...

    BalasHapus
  52. Wah, sepertinya perlu ditiru ini cara berfikirnya, hehe
    Usia Cantikku masih lama mbk, hihi

    BalasHapus
  53. Wah serius nih Bu, kalau Loreal pakai Pegagan (centella asiatica) untuk produknya, ternyata tumbuhan satu ini bener-bener banyak manfaatnya :)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^