Sabtu, 11 Februari 2017

Mencicipi Burger Bakar Khajo


Assalamualaikum sahabat Smart Mom, apakabar? 

Tidak terasa sudah Hari Sabtu aja ya!  Yup, kalau  sudah weekend enaknya pengen santai kayak di pantai ya? Tapi, kalau berjalan jauh, bisa menguras isi kantong hehe... Nah, aku mau cerita mengenai jajanan enak dan murah di dekatan Unila, Bandar Lampung. 

Sore itu aku dan teman-teman media patner untuk acara Tapis Evolution janjian bertemu di Burger Bakar Khoju. Yes, pertemuan itu atas ajakan bang Yopie Pangkey fotografer kece pemilik akun IG @kelilinglampung_ nah, sorenya aku meluncur deh bersama Aisyah. 

Aku mengendarai motor dengan pelan, berbelok ke arah Unila dan masuk ke area Pasar Baru. Tak jauh dari SD di sanalah tempat Burger Bakar Khoju. Tapi, aku enggak langsung mampir, aku berbelok ke warung untuk beli makanan buat Aisyah.






Tak lama, aku sudah bergabung dengan rombongan media patner lainnya. Ada Bang Rangga Aradea pemilik akun IG @InfoBdl, ada Mr Ali pemilik akun @InfoLampung. Aku memesan burger rasa sapi dengan ukuran kecil. Yup, aku ingin mencoba porsi kecil saja dulu, kalau lidah oke baru nyoba yang besar.


Suasana di Burger Khajo (Foto by Burger Khajo)

Sambil menunggu pesanan, kami berdiskusi mengenai persiapan Tapis Evolution. Acara ini memang spesial, sehari bersama Tapis. Ah, emang bakal seru ya, penasaran banget dong mengenal kain khas Lampung ini. Apalagi lombanya banyak. Kece deh!



Tak lama, pesananku datang. Kami ikutan mengambil foto. Apalagi telah bergabung Alejenes pemilik akun IG @KulinerLampung ,Mas Teguh wartawan Tribun, pemilik akun @LampungInsta dan lainnya.

Aku dan Aisyah (Foto by InfoBdl)

Saat mencoba Burger Bakar Khajo, wah rasanya pas banget di lidah. Dagingnya matang. Bakarnya juga pas. Kalau mayones dan saosnya juga pas. Tampilan rotinya juga sangat menggoda. Apalagi dicampur sayuran seperti timun dan selada. Wah, Burger Bakar Khajo bisa jadi cemilan sehat pilihan loh! 

Serunya memotret makanan (Foto by Alejenes)


Untuk harga, kamu enggak usah takut mahal Moms, harga satu burger dengan ukuran kecil ayam atau sapi hanya 10 k dan ukuran besar 13 k. Ada juga sekarang menu tambahan dengan telur tambahan harganya 3 k. Nah, kalau ke sini jangan Hari Minggu ya, soalnya aku pernah ke sini Hari Minggu, Burger Bakar Khajo libur hihi... entah karena emang mau liburan aja atau emang Burger Bakar Khajo ini segmentasinya untuk pelajar atau mahasiswa sekitar Unila saja. 
Tim Media Patner (Foto by Burger Khajo)

Enak nih Burger Bakar Khajo, mau? ^_^
Sore itu senja mulai menjelma, aku pamit pulang duluan karena Aisyah mulai rewel mau berlari-lari saja, haha...risiko deh bawa balita :) Nah, sahabat Smart Mom, mau nyobain Burger Bakar Khajo silakan mampir ke alamat ini. Di jamin rasanya enak dan bikin nagih!

Jl Prof. Soemantri Brojonegoro, Unila. (Jl Terusan Unila kearah Kampung Baru/ Samping SMKN2) *Seatap dg Kantin Ibunda Campur Sari.
081296762417





21 komentar:

  1. Wah enak nih mbak kayaknya siang2 gini makan burger

    BalasHapus
  2. Seruuu banget, murah lagi harganya, sukses terus ya blogger Tapis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Mbk Eni, iya seru banget kumpul bareng plus makan bareng hehe

      Hapus
  3. Kayaknya enak ya, bolehkah dicobain

    BalasHapus
  4. Aku pesan yang besar plus ekstra cheese.. maknyuuusss.. hahaha..
    oh iya itu yg mr.Alie pegang burger aku yg foto lho.. dan admin lampunginsta itu namanya kiki, dia juga yg punya khajo burger.. hee.. kita kesana lagi yuk mbak, cicip yg besar, belum kan?? aku mau coba yg daging ayam.. hehe..

    BalasHapus
  5. Nah..boleh nih dicobain kalau pas jalan-jalan ke Lampung. Huhuhu..tapi kapannnnnnn T_T

    BalasHapus
  6. kebayang mba terkenalnya karena banyak diliput media :D

    BalasHapus
  7. Enak nih hujan hujan mengunyah burger :) saya buat sendiri aja roti tawar pakai telur teplok dan kornet plus keju. Abis di sini ga ada yg jualan burger hahaha... Di kampung adanya jualan cireng sama cilok :)

    BalasHapus
  8. Blum pernah ke sana mba,,, mdh2an y dlm waktu dekat mau traveling bs jd slh satu destinasi deh,,,

    BalasHapus
  9. Asyik nih kalau ke Lampung bisa mampir ke sini, mba Naqi. Jijik
    Aku suka burger dengan keju yang banyak :)

    BalasHapus
  10. keliatan banget.. memnggugah selera...
    aduh jadi laper..

    BalasHapus
  11. Waw, burger. Udah lama juga ga makan burger mba, secara di tempatku sekarang ga ada yang jual burger

    BalasHapus
  12. laperrr, bumil salah masuk blog. Enaknya jadi pengen ke tempat Mba Naqy nginep plus makan2 disana ya keliling2 :)

    BalasHapus
  13. ohh knapa ada hata "bakar" nya..? aku bingung deg, seingatku tiap burger dibakar kan ya?

    BalasHapus
  14. Mau dong burgernya mbak. Kayaknya enak tuh....

    Saalm blogger Pekanbaru, mbak.

    BalasHapus
  15. Wahhh Burger Bakar... Enak pasti...

    Follback mbak www.mangandosetiawan.com

    Terima kasih

    BalasHapus
  16. Mr. Ali, teacherku itu eksis banget hehe

    BalasHapus
  17. Liat burger jam segini..pengen dikunyah habis tu burger..hmm yummy..

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^