Selasa, 28 Maret 2017

Bebas Tikus Dengan EXTRO Electronic Pest Repeller



Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Saat aku pindahan rumah dari Padang ke Lampung, barang yang kami tinggalkan di gudang sudah berubah. Sepertinya penyewa rumah kami telah menata ulang, sehingga lemari yang dulunya di depan ditaruh di dalam gudang. Lalu, aku pun memindahkan barang-barang yang akan dipakai lagi. Betapa kagetnya ketika membuka lemari terlihat bayi-bayi tikus yang menggelikan. Langsung saja aku tutup dan tak kuat untuk membuka lemari itu. Geli, takut, jijik bercampur jadi satu.


Ternyata bukan aku saja yang mempunyai perasaan yang sama. Suamiku juga geli menangkap tikus di dalam lemari itu. Sampai beberapa hari kami biarkan saja tikus dalam lemari. Namun, lemari itu menjadi andalan untuk menutup antar ruangan. Jadi mau enggak mau kami harus mengusir tikus itu. Wow, butuh perjuangan karena kami berdua sangat geli. Awalnya harus memindahkan tikus itu dan membersihkan lemari dengan susah payah. Pyuuh, baunya nauzubillah deh! Beberapa hari baru hilang, hiiks...


Sejak itu, suami wanti-wanti untuk membersihkan sisa makanan sebelum tidur. Piring kotor harus segera dibersihkan, sayuran harus dimasukkan ke dalam kulkas. Sampah harus dikeluarkan agar subuh diambil petugas sampah. Kemudian, rutinitas pun berjalan dengan baik. Aku mulai merapikan sampah dan sisa makanan. Sayang, kondisi capek saat LDR tanpa ART, membuat aku kadang lalai. Piring kotor menumpuk dan sisa makanan lupa dibuang ke luar rumah. Alhasil, tikus yang sudah tak ada kini datang lagi.


Awalnya aku cuekin aja, soalnya mau menangkap pakai perangkap tikus, kalau dapat mau diapakan? Dibunuh aku takut! Direndam dengan air aku takut! Dikasih kucing, eh kucingnya malah takut, haha.... ujungnya si tikut beranak pinak dan suaranya menyeramkan sekali *lebay.com*

Suami mulai waspada, tikus kan bikin bahaya ya! Tahu enggak Moms, penyakit yang ditimbulkan penyakit adalah  :
1. Leptosprirosis (penyakit akibat kencing tikus), penyakit pes, demam digigit tikus, kutu tikus dan lainnya.
2. Barang elektronik jadi rusak karena digigit tikus.
3. Kebakaran akibat konsleting listrik.
4. Kotor dan bau akbiat kotoran tikus

Nah, berkat semangat hidup sehat, akhirnya aku cari tahu bagaimana mengusir tikut tanpa harus melihat darah tikus. Saat cerita ke teman, ia merekomendasikan alat bernama EXTRO Electronic Pest Repeller.

Apa itu EXTRO Electronic Pest Repeller?


1.EXTRO Electronic Pest Repeller  alat yang aman untuk mengusir tikus.
2. Tidak mengandung zat kimia dan bahan lain yang dapat membahayakan manusia.
3. Menggunakan dua sistem sebagai tenaga yang terbukti sangat efektif yaitu : Teknologi Suara Ultasonik dan gelombang Elektomagnetik.
4. Alat ini mampu mengusir tikus tanpa harus repot membuang bangkai tikus.
5. Hemat energi, hanya menggunakan 4 W.
6. Bebas perawatan dan mudah digunakan.
7. Dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Uji Coba Pakai EXTRO Electronic Pest Repeller



Lalu, aku mencoba menggunakan EXTRO Electronic Pest Repeller ini di tempat yang memungkinkan ada tikus, seperti di gudang, di dapur dan tempat sanyo air. Di tempat itulah ada tikus di rumahku.
Cara pakai :
1. Minggu pertama, aku memasangkan EXTRO Electronic Pest Repeller di stop kontak. Pemasangannya mudah sekali, tanpa kabel.  Awalnya aku pasang di gudang karena di sana banyak buku-bukuku, hiks. Di mingu pertama menggunakan suara ultrasonic dan gelombang. Tikus akan merasakan gelisah dan tidak nyaman loh karena adanya perubahan suara dan gelombang medan magnet.
Pencet aja tombol PITCH à F (FIXED) dan OUTPUT àC (COUNTINOUS).

2. Minggu kedua, aku mengubah suara ultrasonik pada level bervariasi dan suara yang dihasilkan akan terdengar lebih keras dan berubah-ubah. Tikus akan terlihat berkeliaran di sekitar rumah mencari tempat yang aman untuk berlindung. Tikus membuat lubang agar dapat keluar. Kalau di rumahku, tikusnya membuat lubang di dekat saluran air dan keluar di depan dekat pembuangan sampah. Tanahnya seperti kerikil-kerikil tanda sebagai temapt tikus sembunyi.
Tombol yang digunakan adalah PITCH à V (VARIABLE)
OUTPOUTà C (COUNTINOUS).

3. Minggu ketiga ubah gelombang electromagnetik pada level bervariasi sehingga suara ultrasonik yang lebih keras dan berubah-ubah. Tikus akan lebih cepat mencari celah dan membuat lubang menjauh. Widiw, tikus makin terdengar suara gluduk-gluduk keluar dari persembunyiannya, haha....
Tekan tombol : PITCH à V (VARIABLE)
OUTPOUTà R (RANDOM).

4. Minggu keempat tikus sudah mulai tidak kelihatan di rumah
5. Minggu kelima rumah sudah bebas dari tikus.


Yes, akhirnya rumahku bebas dari tikus. Aduh, kalau saja dari dulu tahu, enggak akan terjadi barang electronik rusak, buku rusak, baju rusak hingga bertebaran kotoran tikus. Alat ini jadi bikin emak-emak berani melawan tikus! Cukup rajin menggunakan produk EXTRO Electronic Pest Repeller saja. Jangan takut,alat ini aman dan teruji. Mau coba? Bebas tikus? 

28 komentar:

  1. ._. Di rumahku sering ada tikus. Tapi, mbak.. anu linknya aku klik nggak bisa. Ada kelebihan karakter '%20' di urlnya :D

    BalasHapus
  2. Aih, alat kayak gitu berapaan? Pengin buat di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. di bawah 500 K Mbk, cobain Mbk Insya Allah sukses.

      Hapus
  3. Kalau saya biasa pakai buah bintaro.. dan lumayan berkurang juga tikusnya..tapi kembali lagi datang ketika buah bintaronya sudah busuk..

    Kalau yg eletrik seperti diatas belum pernsh nyobain..

    BalasHapus
  4. lebih menarik ini dibandingkan racun tikue ya mbak, karena kalau racun tikut kita harus berhadapan dengan bangkainya, kalau alat ini tikue sendiri yang kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, enggak berani dengan bangkai tikusnya

      Hapus
  5. tikus di rumah itu ukuran gede..
    bikin sarang di bawah teras, tanahnya digali jadi kayak terowongan..
    jadi rehab teras gara2 tikus he.. he..

    pasang alat itu memang harus bertahap volume suara elektroniknya? mengapa nggak boleh langsung pasang suara gede biar langsung kabur tikusnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bertahap loh, kan biar ramah lingkungan hehe

      Hapus
  6. Nah, sepertinya lebih aman menggunakan extro electronic dibanding pakai lem tikus atau racun tikus :) BTW, harganya berapa nih alatnya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekitar 350 K Bang, iya ini lebih aman buat ibu-ibu, soalnya takut aku ama bangkainya hihi

      Hapus
  7. Mbak Aku juga pakai alat ini. Perlahan-lahan, tikus mulai menjauh

    BalasHapus
  8. wah perlu dicoba nih, bener2 ngeselin anmanya tikus itu

    BalasHapus
  9. paling bete memang kalau sudah ada tikus ya..yang penting sekarang sudah ada alat pembasminya ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul Mbk, untung udah ada alas pembasminya

      Hapus
  10. Rumah saya banyak sekali tikusnya ...
    Doyan sabun semua

    BalasHapus
  11. Coba ah, tikus emang nyebelin. tapi sekarang di rumahku semenjak ada kucing jadi berkurang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kucing di rumah malah suka BAB sembarang hiiks jadi bete deh

      Hapus
  12. Aku dong..kebayaku hancur,kayaknya sih kepipisan tikus..syebel..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuuh ikutan sedih Mbk, segera usir tikusnya Mbk

      Hapus
  13. Alhamdulillah teratasi ya Mbak Naqi.Bayi tikus memang bikin kita mengharu-biru, geli, jijik, ngeri, tapi kasihan juga hehe. tapi yaa berhubung mereka sumber penyakit jadinya harus dienyahkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk, ngeri ah lihatnya dududu geli2 gimana gitu, emang kudu dibasmi sumber penyakit ya tikus itu

      Hapus
  14. Tupperware ku abis digigitin tikus, hiks sedih

    BalasHapus
  15. Bye2 tikus, yeyeyey. Iya dengan alat ini kita jd berani ngadepin tikus ya Mak haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Zee alhamdulillah bebas tikus sekarang hehe

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^