Minggu, 26 Maret 2017

IHGMA Chapter Lampung Ajak Demo Chef on The Road dan Masyarakat Makan Gratis

 IHGMA Chapter Lampung 

 Assalamualaikum sahabat Smart Mom, 

Met weekend ya. Bagi yang mau liburan, bisa dong memilih Lampung sebagai tempat liburannya. Apalagi sekarang banyak hotel dengan harga menginap murah loh bahkan 70%! Aiih, kece kan nginap di hotel dengan harga murah? Aku tahu info ini saat menghadiri acara  IHGMA di Novotel, 16 Maret 2017 yang lalu.

Pagi itu aku bersama Mbk Fitri sudah janjian untuk ke berangkat bareng ke Novotel. Wah, enggak nyangka juga Mbk Fifi emang bisa ngebut juga. Biasanya takut loh kalau aku bawa motor kecepaan, hihi... sampai di Novotel sudah ada Bang Rangga (@infobdl)  Bang Adian (Jejamo.com) dan Bang Yopie (kelilinglampung_).


Kami langsung mengisi buku tamu dan bergabung dengan mereka. Sempat menunggu, sebelum acara dimulai kami foto-foto hihi... jarang ketemu mereka ini loh. Biasanya via WA aja, maklum sibuk semua :)

Ngeteh dulu yuk!

Tak lama acara pun dimulai. Dipandu oleh MC yang sangat menghibur. Salut juga si bapak sudah berusia tapi tampil nge-MC-nya oke bangets.  Bagi yang belum kenal apa itu IHGMA? 


Foto dulu sebelum acara dimulai hehe....

Mengenal IHGMA

Indonesian Hotel General Manajeger Association (IHGMA) Chapter Lampung didirikan tanggal 20 April 2016. Dalam  satu tahun ini, IHGMA sudah melaksanakan berbegai kegiatan seperti kegiatan sosial, rapat bulanan hingga menjadi pembicara dan seminar daerah Propinsi Lampung yang berhubungan dengan dunia pariwisata atau pembangunan Lampung.

Dalam rangka menyambut hari jadinya, IHGMA Chapter Lampung akan melaksanakan berbagai kegiatan, yaitu :

1. Lampung Grade Sale (15 Maret-15 April 2017)
2. Lampung Hotels Cleaning Campaing (2 April 2017)
3. Lampung Hotels Food Festival (9 April 2017)
4. Lampung Tourism Profesional Training (1-30 April 2017)


1.  Lampung Grade Sale

 "Rangkaian acara ini dapat dinikmati oleh berbagai warga Lampung, seperti akan adanya Great Sale 70 % di semua Hotel Propinsi Lampung," ujar Pak Budi Rahman selaku Managing Director Emersia Hotel dan Resort.


2. Lampung Hotels Cleaning Campaing
Selain itu, IHGMA akan melakukan kegiatan CSR menyasar dan membersihkan Museum Lampung yang akan dilaksanakan tanggal 2 April 2017. Acara ini kelak sebagai bentuk tanggungjawab IHGMA terhadap kepeduliaan situs-situs pariwisata yang berada di Propinsi Lampung. "Acara ini bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Ikatan Housekeeping Indonesia dan anggota IHGMA, " kata Bambang  selaku GM INNA 8 Hotel Lampung.

3.  Lampung Hotels Food Festival

Para chef hotel IHGMA atau yang tergabung dalam Hotel Chef Assosiation akan demo masak besar-besaran dari 19 hotel anggota IHGMA, yaitu Demo Chef on The Road di Bundaran Gajah. Para chef profesional akan menampilkan variasi menu dari masing-masing hotel. Menu yang ditampilkan spesial dan berbeda karena menu yang ditampilkan kombinasi antara menu tradisional dan khas Lampung.

Makanan apa saja yang akan ditampilkan, ada berbagai makanan yang sudah dikenal, tapi ada juga yang sudah jarang didengar. Ada minuman Serbat Lampung, minuman ini antara terkenal dan tidak, Ayo siapa sudah mencicipinya? Ada jajanan pasar khas Lampung, seperti Engkak, Roti Jala Lampung, ada Seruit Lampung yang bahannya ikannya dari lampung.

Ada juga Nasi goreng kampung ala Lampung. Potensinya ada tapi tidak pernah ter-sounding. Kulinernya hanya Seruit saja, tapi seruit tidak cocok buat tampilan sarapan hehe... 

Sudah disiapkan 23 hotel untuk mengenalkan tester dan sample kuliner Lampung dengan presentasi masing-masing hotel. Intinya ,mengenalkan dan mencicipi masakan khas Lampung ala Hotel di Lampung. Akan  dibagi kupon untuk komunitas. Minimal ada  500 kupon dari 19 hotel.  Nah, siap-siap aja bakal kebagian kupon enggak ya? Hihi...

4. Lampung Tourism 

Acara ini akan mengedukasi anak-anak SMK Pariwisata. IHGMA Chapter Lampung ini akan melakukan Pelatihan (Training) ke sekolah-sekolah pariwisata di Propinsi Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1-20 April 2017. "Pelatihan ini dimaksudkan agar bibit SDM yang akan memulai kalir di dunia pariwisata mempunyai gambaran yang nyata tentang dunia perhotelan dan sebagai pelatihan dasar bagaimana melayani (service) menjadi sangat penting dalam industri ini, " ujar Jhoni Johan selaku penanggung jawab pelaksanaan acara ini dan juga sebagai GM Bukit Randu Hotel dan Resort .


A post shared by naqiyyah syam (@naqiyyahsyam) on

Oh ya, acara ini akan ditutup dengan Ceremonial Perayaan IHGMA 1 tahun pada tanggal 20  April 2017 di salah satu Hotel anggota IHGMA dengan mengundang jajaran Muspida Propinsi Lampung,Dinas Pariwisata, PHRI Propinsi Lampung, ASITA Propinsi Lampung dan beberapa organisasi kepariwisataan lainnya.

Wah, kalau acara hotel seperti ini, insya Allah bakal ramai ya dunia pariwisata di Lampung. Semoga makin sukses deh dunia pariwisata di Lampung dan bisnis hotel di Propinsi Lampung.  Nah, sudah siap-siap liburan kemana nih Moms?






A post shared by Tapis Blogger (@tapisblogger) on

5 komentar:

  1. Saya belum tau mau liburan kemana. Tapi LAmpung kayaknya semakin menarik untuk dikunjungi

    BalasHapus
  2. Huhu can't waiitttt...makan swruit di hotel itu baru seru! Apalagi ada diskon 70%. Bisikin dong mbak, waktunya kapan?

    BalasHapus
  3. harus balik lagi ke Lampung nih aku, kemairn beum sempat jalan2

    BalasHapus
  4. tambah kangen Lampung deeeh aku :)..salam buat mas Yophie ya mbaaa

    BalasHapus
  5. blm prnah main ke lampung ... harus kelampung ni

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^