Senin, 10 April 2017

Tips Agar Anak Sehat Saat Ujian Sekolah


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,  Tips Agar Anak Sehat Saat Ujian Sekolah.

"Ummi, nanti boleh ya mandi hujan?" tanya Faris.
"Tapi, besok mau UTS lihat, Mas, " jawabku.
"Sebentar aja loh, Mi!" pinta Faris.


Ya, beberapa hari yang lalu Mas Faris mau Ujian Tengah Semester (UTS), sedangkan Mas Faris senang banget mandi hujan. Kebetulan di Lampung memang sering hujan deras di sore hari. Hujan memang membawa kegembiraan tersendiri buat anak-anakku. Apalagi Fatih pernah sakit selama 1 bulan karena kakinya luka, jadi pas sudah sembuh, senang sekali diizinkan mandi hujan.

Tak hanya kedua anakku yang mandi hujan, tapi juga anak-anak tetangga.. Makanya, seru banget kalau hujan deras. Selama ini aku bolehkan anak-anak mandi asal dalam kondisi fisik sehat, bukan hujan setelah kemarau panajang dan tidak terlalu lama.

Namun, besok UTS ini jadi pikiranku. Kuatir Mas Faris enggak fit. Apalagi Mas Faris sempat mengeluh sakit tenggorokan. Kemarin sempat minta di masakan ikan gurami, lalu aku masak deh ikan gurami kesukaan Mamas. Saat mengantar bekal, Mas Faris berlonjak , "Asyiik!" serunya.

Mas Faris saat berangkat dan pulang ujian semesteran

Salah satu yang membuat seorang ibu bergembira adalah melihat anak-anaknya sehat. Kalau bulan tua, makanan harus hemat dan ikat perut ikan kencang, itu belum seberapa dibanding nikmatnya lihat anak sehat. Nah, jelas Mas Faris UTS ini aku menerapkan kesepakatan agar Mas Faris tetap sehat. Berikut tips agar anak sehat saat ujian sekolah :


1. Makan bergizi

Mas Faris masih sulit makan sayuran, maunya makan ayam goreng, telur, dan nugget. Pola makan ini jika tidak diubah lama-lama akan menimbulkan masalah pencernaan. Untuk itu, aku mulai mengenalkan makan pecel dan ikan dan daging. Faris mulai mau makan pecel yang sayurannya dikasih kacang. Untuk ikan, maunya ikan gurami bakar atau ikan acar. Sedangkan daging maunya steak atau rendang. Widiw, seleranya lumayan ya? Fyuuh...

Jika anak sudah terlihat gejala sakit, perhatikan makanan empat sehat ; nasi, lauk, sayur dan buah.  Ditambah susu juga lebih bik. Buah yang mengandung vitamin C, seperti jeruk dan lainnya mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Tidak Terlalu Lama Main
Musim ujian aku menerapkan kesepakatan boleh bermain tapi jangan yang berat-berat, kuatir kecapekan. Contohnya bermain bola atau sepeda terlalu lama. Bahkan pernah Mas Faris mengajak berenang, tapi aku tolak, kuatir abis berenang akan kecapekan. Jadilah banyak bermain di sekitar rumah saja. Kalau main hp juga dibatasi, maksimal 1 jam sehari. 

3. Minum Air Putih
Faris masih belum mandiri untuk suka minum air putih. Terpaksa harus diingatkan terus. Minum air putih ini bagus buat daya tahan tubuh, menjaga anak dari dehidrasi, dan melancarkan BAB. 

4. Istirahat 
Istirahat yang cukup sangat dibutuhkan agar anak tetap sehat ujian sekolah. Jika anak bermain terlalu lama, nonton terlalu lama, main hp tanpa kontrol, anak akan kelelahan sehingga saat belajar ngantuk dan capek. Akhirnya tidak konsentrasi deh!

5. Siapkan Stimuno 
Aku mengenal Stimuno dari postingan teman, lalu mencoba produk ini untuk menjaga sistem imun. Stimuno mengandung formula dari komposisi tunggal ekstrak tanaman miniran. Dalam bahasa latin disebut Phyllanthus niruri. Bagian akar, batang dan buah Phyllanthus diekstrak dan diformulasikan menjadi sirup.

Minum Stimuno setiap hari mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Stimuno bekerja langsung memperbanyak produksi antibodi seperti tentara yang menjaga benteng pertahanan tubuh.  
 
Stimuno sirup rasa anggur 

Untuk Mas Faris, aku mengenalkan stimuno sirup rasa anggur. Diminum sesuai dosis yang dianjurkan di kotak kemasan. Alhamdulillah Faris sehat selama menghadapi UTS.

Selain menjaga kesehatan anak, aku juga harus fit. Sebagai ibu tiga anak dan sedang LDR, aku mengurus anak sendirian. Maka, aku harus menjaga kesehatan, aku gak boleh sakit. Cara menjaga kesehatan tubuh yang aku lakukan adalah rajin minum air putih, istirahat cukup, hindari begadang dan mengkonsumsi Stimono Forte. Saat anak ujian sekolah adalah saat penting mendampingi anak belajar. So, aku enggak boleh sakit dong, aku harus #Sehat365Hari.

Tetap semangat ngeblog sambil jaga anak

Nah, Moms itulah tips agar anak sehat saat ujian sekolah. Semoga tips di atas bermanfaat ya. Siapkan stimono di mana aja. Tak perlu ragu karena stimuno sudah teruji secara klinis. Informasi lebih lengkap dapat kunjungi web resmi stimono di http://www.serbaherba.com/daya-tahan. Selamat mencoba!

15 komentar:

  1. Wah harus beli nih bentar lg nadia ujian.minum stimuno biar badan vit

    BalasHapus
  2. Perlu banget minum vitamin biar daya tahan tubuh terjaga, apalagi saat2 ujian sekolah gini.

    BalasHapus
  3. semoga Mba Naqi sehat selalu yaa, begitupun suami dan anak-anaknya, aamiin..

    BalasHapus
  4. Aku jg pernah konsumsi mba naqi...buat daya tahan tubuh nih.

    BalasHapus
  5. anak saya tahun ini mau masuk TK...sepertinya nanti dengan bertambahnya aktifitas dia harus kuat daya tahan tubuh...stimuno bisa nih jd andalan..makasih sharingnya mba

    BalasHapus
  6. Makan sehat dan bergizi ditambah stimuno supaya tubuh semakin fit :-)

    BalasHapus
  7. Enak nih rasanya, anak2 suka tp ngga rutin minumnya hehe..

    BalasHapus
  8. di sekolah hawna lagi musim sakit ccar air nih Alhamdulillah hawna sellau aku kasi stimuno

    BalasHapus
  9. sehat-sehat terus ya mas Faris
    bundanya juga kudu lebih sehat lagi
    hehehhe aku juga minum stimuno ini bun

    BalasHapus
  10. Anak2ku waktu SD juga konsumsi ini, bagus buat pertahanan tubuh dari stres krn UTS sih.

    BalasHapus
  11. Kudu penting ya Mba memperhatikan kesehatan si kecil agar selalu ceria..

    BalasHapus
  12. Ibu dan anak harus terus sehat ya mba. Aku dan anakku jg minum suplemen tapi jarang sih

    BalasHapus
  13. Sama mbak, Depok jg suka hujan terutama sore.
    Emang repot kalau anak mau ujian trus sakit ya, makanya kudu sedia trus suplemen kyk stimuno ini ya mbak

    BalasHapus
  14. Anakku yang batita juga terkadang tak kasih stimuno sirup mbak kalau pas bapaknya flu, khawatir tertular hahahhaa..

    BalasHapus
  15. Kadang anak sesekali perlu main hujan. Konon air hujan juga menjadi penawar sakit

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^