Selasa, 23 Mei 2017

Pengalaman Ke Bali Bawa Balita



Saat itu, aku berangkat ke Bali dalam rangka Munas 3 FLP (Forum Lingkar Pena). Aku berangkat dengan anakku Fatih dan Desti. Awalnya sempat ragu mau berangkat karena dana kas tak ada, jadi kami mengusakan dana sendiri. Belum lagi izin suami yang enggak turun juga. Alhamdulillah 1 minggu menjelang keberangkatan, suami mengizinkan, dana pinjaman dapat dan akhirnya kami berangkat! Horeee.... Bali kami datang!


Sebelum ke Bandara Raden Intan II Lampung, kami sempat membeli nasi bungkus. Perkiraan kami, akan transit di Bandara Soeta, sembari menunggu, kami akan makan siang di sana. Benar saja, saat kami terbang dengan pesawat Sriwijaya, kami mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno-Hatta dan makan siang di sana. Lalu, pesawat berganti menerbangkan kami ke Pulau Dewata, Bali.



Sampai di Bali, kami langsung dijemput panitia dan langsung kepenginapan. Alhamdulillah kami sekamar. Ada 3 orang, aku, Desti dan Dina. Kami pun cepat akrab dan saling berbagi kisah. Alhamdulillah Fatih juga tenang, di bawakan mainan, alat tulis dan nonton TV di kamar hotel hihi...

Ke Bali kali ini aku memang dalam rangka Munas 3 FLP. Saat itu, kami melakukan Mukernas dan Pemilihan Ketua FLP terbaru. Namun, kami tak melupakan jalan-jalan di sekitar hotel. Alhamdulillah disela dan usai Munas 3 FLP, kami akhirnya dapat mengenal Bali yang bersih.

Dari bis aku melihat Bali yang indah. Namun, acara Munas yang sangat padat, aku enggak sempat jalan ke banyak tempat, beberapa tempat yang aku kunjungi hanya sedikit, seperti :

1. Pantai Jerman
Dari Hotel kami jalan kaki, tempatnya cukup dekat apalagi jalan beramai-ramai. Bali di kala pagi sangat sejuk. Mungkin karena kecapekan gendong Fatih dan memiliki asma, aku sempat ngos-ngosan juga jalan jauh hehe... Senang sekali ketika sampai di Pantai Jerman, hembusan angin pantai membuat kami ingin segera mengabadikan dalam dalam foto. Fatih juga senang sekali bermain pasir, untungnya aku telah membawa biskuit untuk bekal Fatih.


2. Oleh-oleh Khas Bali

Saat ingin pulang ke Lampung lagi, kami sempat mampir mencari oleh-oleh khas Bali di Krisna. Beberapa teman membeli makanan yang sudah ada logo halalnya dan juga cinderamata. Asli deh mupeng karena murah-murah. Aku juga sempat membeli gelang, kalung dan ikat kepala khas Bali loh! Saat berbelanja, Fatih sedang tidur, jadi bebas memilih deh

Sayang, keterbatasan waktu kami tidak sempat jalan-jalan. Badan sudah capek banget keliling Bali, akhirnya kami pulang ke Lampung. Aku jadi ingin sekali mengajak liburan ke Bali bersama keluargaku. Bertahap nih mau nabung atau ikutan lomba blog hadiah ke Bali, hihi...




Kelak jika liburan agar tidak kesulitan mencari tempat menginap, kami merencanakan menginap di hotel. Bersyukur sekarang era digital mempermudah untuk memesan tiket dan hotel secara bersamaan. Benar loh, kalau selama ini pesan tiket dan hotel terpisah, bikin ribet deh! Boros waktu dan tenaga deh! Maklum emak-emak kan sadar pengeluaran hehe..


Agar hemat karena budget terbatas, pesan tiket dan hotel juga pilih yang murah dan berkualitas. Setelah cari ke sana ke mari, aku menemukan Paket Wisata Traveloka tempat yang tepat untuk memesan tiket dan hotel dalam 1 paket. Kemudahan ini membuat liburan jadi lebih murah, apalagi jika beda harga tersebut uangnya bisa ditabung atau untuk biaya jalan-jalan. Tak perlu kuatir Moms, pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran.

Pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran

Jika kelak kami liburan ke Bali bersama keluarga, aku merencanakan akan pergi ke beberapa tempat seperti :

1. Pantai Kuta
Ini tempat wisata di bali yang paling terkenal. Para wisata senang ke sini, tempatnya juga dekat dengan bandara. Ombaknya cocok nih buat pelancar pemula.

2. Pura Tanah Lot
Ingin sekali melihat matahari terbenam di tanah lot, kabarnya cantik banget euy! Tempatnya di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut.

3. Danau Beratan Bedugel
Danau ini di daerah pengunungan. Tempatnya asri sekali, wisatawan bisa menyewa perahu di danau Beratan Bedugul.

Nah, itulah rencana liburanku ke Bali bersama keluarga, jika teman-teman ada info tempat wisata yang asyik dan murah di Bali, share dong!


12 komentar:

  1. Sejak menikah, saya malah belum pernah ke Bali lagi :D

    BalasHapus
  2. Kereen mbak..
    Bawa balita no problem ya mbak..wlo acara padat merayap

    BalasHapus
  3. Seru ya Mbak. Mungkin kalo ditambah kerempongan bawa si Fatih bisa tambah seru Mbak bacanya. Hee.

    BalasHapus
  4. jadi pingin ke bali soalnya belum pernah :0 semoga suatu hari bisa ke sana

    BalasHapus
  5. Belum pernah ke Bali mbak, ini destinasi wisata yang paling saya ingin kunjungi. Ke luar dah pernahh, masa lokal aja belum..hehe

    BalasHapus
  6. Kok saya baru tau ya ada Pantai namanya Pantai Jerman :D

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah nih ke Bali membawa anak. Mau mencoba ah tipsnya mba. Asik ya Traveloka promonya keren :)

    BalasHapus
  8. Asiknya bisa ke Bali. Aku udah lama ga ke sana. Mau ajak SID main pasir di pantainya

    BalasHapus
  9. Wah, kalau aku udah mundur teratur mbak pergi sama dua anak tanpa suami hihi. Kereeen mbak :)

    BalasHapus
  10. wah, nanti pas Munas lagi bawa siapa mak, kita bawak anak ajah ya kan enak ada paket travel dari Traveloka "D

    BalasHapus
  11. Liburan keluarga jadi nyaman ya kalo pake paket ini. mau juga ah ngajak anak ke Bali

    BalasHapus
  12. jadi pengen jalan jalan:) salam kenal mbaa

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^