Selasa, 15 Agustus 2017

AMITRA Berbagi Berkah Kunjungi Medan, Gelar Talkshow Umroh Aman



Pergi ke Tanah Suci adalah impian setiap umat muslim. Saat mendengar cerita umroh kedua kakakku saja, aku merinding, bahagia sekaligus “iri” lah iya beneran deh!  Aku pengen juga loh umroh. Seorang teman pernah nulis status di facebook, kalau mau ke tanah suci, coba persiapkan diri, salah satunya bikin tabungan umroh atau haji. Wah, ini menohok banget sekaligus menjadi pengingat. Kalau cita-cita emang harus diusahakan, termasuk mau umroh dan naik haji. Nah, saat mencari info mengenai pembiayaan umroh dan haji, aku jadi mengenal AMITRA. Apa dan siapa AMITRA kita kenalan lebih jauh, yuk!

AMITRA Berbagi Berkah

Dalam rangka HUT FIFGROUP ke-28 sekaligus datangnya bulan Ramadhan, AMITRA menggelar program khusus bernama AMITRA Berbagi Berkah. Program ini diluncurkan secara resmi pada tanggal 5 Juni 2017 di Hotel Aston Priority, Jakarta Selatan. Peresmian ini dihadiri oleh Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya dan Presiden Direktur AMITRA, Zulkarnaen Prasetya.


Menurut Margono, FIFGROUP senantiasa meningkatkan pelayanan pembiayaan berbasis syariah,  “Kami berharap di tahun 2017, AMITRA bisa melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terutama dalam membantu masyarakat dalam mewujudkan impiannya untuk beribadah di tanah suci.” tutur Margono.

Selain itu, dikesempatan yang sama, Zulkarnaen juga menegaskan bahwa AMITRA berkomitmen untuk memberikan fasilitas pembiayaan syariah bagi masyarakat Indonesia dengan fasilitas serta layanan terbaik. “Sesuai dengan misi FIFGROUP, kami berkomitmen untuk senantiasa membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami pun memberikan inovasi baru salah satunya melalui program AMITRA Berbagi Berkah ini.” tutur Zulkarnaen.

AMITRA Berbagi Berkah rencananya akan melakukan roadshow dengan menyambangi 6 kota besar di tanah air. Setelah sebelumnya mengunjungi Surabaya dan Bandung, AMITRA sekarang mengunjungi Medan bersama dengan anggota Dewan Pengawas Syariah (DPS), Drs. H. Aminudin Yakub, MA. selaku Brand Ambassador AMITRA yang juga merupakan anggota Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Selain 3 kota yang sudah dikunjungi, AMITRA juga akan mengunjungi Pekanbaru, Makassar, dan Jakarta di bulan-bulan selanjutnya.
  


Saat di Medan (12/08), AMITRA Berbagi Berkah dikemas dalam bentuk talkshow mengenai Umroh dengan tema “Umroh yang Aman, Nyaman, dan Sehat” dengan mengundang 70 orang peserta dari berbagai kelompok pengajian di kota Medan. Talkshow ini menghadirkan beberapa pembicara seperti Ustadz H. Khairul Hamdi, Lc, Kepala Bagian Tata Usaha KKP Sumatera Utara, Ismail Bakhri, Sub Dept Head AMITRA, Rasidin Ali, serta Brand Ambassador AMITRA, Drs. H. Aminudin Yakub, MA.

Dalam talkshow ini, para pembicara mengupas berbagai isu yang kerap muncul pada saat masyarakat Indonesia sedang merencanakan Umroh. Tidak lupa, melalui talkshow ini para pembicara juga akan menjawab keraguan masyarakat mengenai penggunaan pembiayaan berbasis syariah dalam perencanaan Umroh.

AMITRA mengemas talkshow dengan mengedukasi masyarakat tentang pembiayaan syariah serta manfaatnya, diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam bertansaksi melalui AMITRA. Harapannya adalah masyarakat bisa lebih mengenal sertiap program serta layanan yang diberikan oleh AMITRA. Menurut Aminudin, AMITRA lahir untuk memberi solusi yang sesuai dengan harapan masyarakat akan pembiayaan berbasis syariah. “Selama ini yang saya ketahui AMITRA memberikan proses yang mudah dan transparan, serta pembiayaan yang kompetitif dengan mengutamakan nilai-nilai syariat Islam dalam praktik bisnisnya,” tutur Aminudin.


Oh iya, sahabat Smart Mom, secara khusus, AMITRA memberikan berbagai promo spesial bagi para peserta yang mengikuti Talkshow tersebut.  Bikin ngences deh! Bayangkan saja, dengan hanya Rp.600.000 calon konsumen bisa langsung berangkat Umroh.

Selain itu, berbagai promo diberikan secara langsung pada acara pengundian periode kedua AMITRA Berbagi Berkah (1 Juni–31 Juli 2017) di Emerald Garden Hotel, Medan. Hadiah dalam periode kali ini adalah 1 buah TV LED, 1 buah mesin cuci dan 4 buah voucher belanja untuk 6 pemenang undian.


Bagi yang hadir, tak perlu ragu karena kesempatan menang dalam pengundian ini sangat besar. Apalagi  bila peserta yang belum menang dapat mengikuti pengundian di periode selanjutnya yang akan diselenggarakan di Pekanbaru, Makassar, dan Jakarta. Grand Prize AMITRA Berbagi Berkah berupa 5 Paket Umroh dan 4 Sepeda Motor Honda akan diundi di akhir periode pengundian di bulan Desember. Sedangkan untuk hadiah utama periode pertama berupa 1 TV LED juga diserahkan secara langsung kepada Titik Wijayanti dari Deli Serdang bertepatan dengan pengundian AMITRA Berbagi Berkah di Medan.  


Branch Manager FIFGROUP Medan, Freddy Febriyanto menjelaskan bahwa sejak pertama berdiri, AMITRA sudah langsung melayani masyarakat Medan dalam hal pembiayaan syariah. Di Medan pun AMITRA juga telah memiliki jaringan mitra rekanan yang cukup luas dengan berbagai jenis layanan yang dapat diberikan, seperti pembiayaan Umroh, Haji, modal kerja, serta sepeda motor.

“Apabila masyarakat masih memiliki pertanyaan tentang AMITRA, masyarakat dapat langsung mengunjungi kantor cabang kami yang terdekat atau mitra rekanan kami. Insha Allah kami akan berusaha untuk melayani sebaik-baiknya,” tutur Freddy.

Selain itu, FIFGROUP dan AMITRA memiliki kegiatan lain sebaga bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar, contohnya AMITRA dikesempatan yang sama telah menyerahkan bantuan kepada Masjid Al Jihad Medan.

Setelah Medan, AMITRA Berbagi Berkah akan mengunjungi Kota Pekanbaru, Kepulauan Riau dengan berbagai kegiatan serta hadiah yang tidak kalah menariknya. AMITRA Berbagi Berkah merupakan program undian selama periode Juni-November 2017 untuk para konsumen AMITRA di seluruh penjuru tanah air yang mengajukan pembiayaan.

Perlu diketahui, setiap pengajuan 1 paket Haji/Umroh konsumen akan mendapatkan 1 kupon undian per kelipatan Rp. 5.000.000,-. Bagi masyarakat yang mengajukan aplikasi FIFGROUP Mobile Customer, sebuah aplikasi yang disiapkan oleh FIFGROUP untuk memberikan berbagai manfaat serta kemudahan bagi para konsumennya, juga akan mendapatkan tambahan 2 kupon undian. Sedangkan via mentimun, sebuah online marketplace hasil kerjasama antara FIFGROUP dengan mitranya, akan memperoleh tambahan 2 kupon undian.

AMITRA saat ke Medan, Sumber :  sumut.pojoksatu.id


Sekilas Tentang PT Federal International Finance

PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk. Tepat 1 Mei 2013.

Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 194 kantor cabang dan 419 Point of Service (POS).

Di tahun 2015 Penghargaan diraih AMITRA :

1. Investor Award 2015 dalam kategori Multifinance Terbaik 2015 
2. TOP IT & TELCO 2015 pada kategori penghargaan Top Implementation On Multifinance Sector dan TOP IT Implementation 2016
3. Marketeer Of The Year Indonesia Marketing Championship 2015 dalam kategori Best CEO Multifinance 
4. Sindo Weekly CSR Award 2016 dalam kategori Best CSR Education Program
5. Indonesia Best Emark Award 2015 dan 2016 kategori Financial Institution Non Bank dari SWA

dll.


Di tahun 2016 ini FIFGROUP telah berhasil meraih penghargaan 

1. Indonesia Human Capital Study oleh Suhartono untuk Best CEO Commitment on Human Capital Development
2. Suhartono CEO Most Admired Indonesia Most Admired CEO Award 2016 
3. Sindo Apresiasi CSR 2016 untuk Best Inovasi Komunikasi CSR Corporate Communication
4. Kementerian Sosial RI Padmamitra Award Pelaksanaan CSR dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di bidang kemiskinan
5. Best Company Award 2016 untuk Gold Champions of Indonesian Best Company in Creating Leaders, Stellar Workplace Award 2016 untuk kategori Innovative Engagement Program dan Employee Commitment & Employee Satisfaction
6. TOP Multifiance Award 2016 untuk kategori TOP Leasing Motor 2016 & TOP Multifinance 2016 on Asset above 5T
7. Indonesia Multifinance Consumer Choice Award 2016 untuk kategori Motor Leasing dan (Electronic & Household Leasing) 

Nah, ingin kenal lebih dekat, silakan mampir ke 
Social Media

Facebook : FIFCLUB
Instagram : FIFCLUB
Twitter : @fifclub
Youtube : FIFCLUB
Website : www.fifgroup.co.id dan www.spektrakredit.com


Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : 
Arif Reza Fahlepi
Corporate Communication FIFGROUP 
MENARA FIF 
Jl. T.B Simatupang Kav. 15 
Cilandak, Jakarta 12440 
e : arif.reza@fifgroup.astra.co.id 
p : 021-769 8899  
f : 021-7590 4499 

16 komentar:

  1. Banyak yang super hati2 kalau berhadapan dengan travel umroh gara2 1 travel umroh yang masuk tv itu loh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar, jadi lebih was-was. Jangan mudah tergoda murah tetapi ternyata abal-abal

      Hapus
    2. Iya Mbk masih ragu-ragu pilih yang amanah ya? Semoga info Amitra ini lebih menenangkan.

      Hapus
  2. Klau nyaman dn trus bnar terbukti kredebelitasny noted mba mau Coba suatu saat kpingin umroh bring kelg

    BalasHapus
  3. Nice info mbak. Harus benar2 waspada dengan bisnis travel yang marak sekarang ini. Berharap pergi malah rugi.

    BalasHapus
  4. semoga info yang diberikan sesuai dengan realia yang ada. sehingga tidak mengecewakan pihak tertentu

    BalasHapus
  5. Pengen banget umroh. Udah mencoba sekali bergabung dwngan usaha T&T tapi belum juga rejeki.

    BalasHapus
  6. 600 ribu berangkat umroh. WoW banget nih. Apalagi perusahaan travelnya amanah, no tipu2 kayak yg lain :D

    BalasHapus
  7. Semoga AMITRA ini amanah ya. Sekarang rasanya jadi takut-takut memilih umroh haji travel.
    Semoga impian kita semua untuk ke tanah suci dikabulkan Allah. Aamiin.

    BalasHapus
  8. Iya, mesti hati2, bisa2 nti kayak yg di tv, kasian juga..

    BalasHapus
  9. Semoga Amitra ini amanah ya mbak. Skrng berat jg ya, gara2 satu agne travel umroh nakal, kena deh yang lain, apalagi yg kasi penawaran bagus. Pdhl kan ada yg niat emang bantuin utk org ibadah...

    TFS infonya anyway

    BalasHapus
  10. Jadi AMITRA dengan FIF Group berkerjasama ya mbak

    BalasHapus
  11. Ah jadi tambah rindu baitullah .. 💞

    BalasHapus
  12. Thanks infonya Mbak Naqi. Sangat bermanfaat untuk yang pengen berangkat umrah.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^