5 Tips Tampil Cantik Tanpa Make Up


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,
5 Tips Tampil Cantik Tanpa Make Up. Tampil cantik adalah fitrah bagi perempuan. Cantik bukan berarti harus dandan menor. Cantik juga tak harus make up yang tebal atau pakai pakaian yang mahal. Cantik dapat diusahakan dengan biaya yang murah loh! Namun, tidak semua perempuan yang suka dandan dan pakai make up. Salah satunya, aku yang jarang sekali bermake-up disebuah acara.
Tapi, bukan berarti arti aku cuek dengan penampilan. Apalagi kalau hadir disebuah acara tertentu. Pakaian dan jilbab juga sudah disiapkan dan direncanakan hehe...  pernah suatu hari aku rada aneh dengan perubahanku dan cerita dengan seorang teman.

“Kok aku sekarang mulai bingung kalau ikut acara. Aku jadi mikirin pakai baju apa ya? Jilbab apa ya? Kok ribet ya?” curhatku.
“Biasa aja loh, Mbk. Kan perempuan suka gitu,” tawa temanku.
Nah, jadi bukan cuma aku doang dong rada bingung dengan penampilan hehe... sering sih terselamatkan dengan dres code. Itu artinya enggak bingung memilih warna pakaian atau jilbab. Namun, penampilan menarik di hari H juga perlu disiapkan. Gimana dong biar tetap tampil cantik tanpa make up? Berikut pengalamanku.
5 Tips Tampil Cantik Tanpa Make Up :

1. Perbanyak Minum Air Putih
Minum air putih minimal 8 gelas per hari memang dianjurkan bagi kesehatan. Apalagi banyak manfaatnya, seperti wajah makin cerah, sebagai detoksifikasi dan mampu membuat wajah semakin lembab dan lebih awet muda.
2. Olahraga Rutin
Berapa kali sih Mom olahraga dalam seminggu? Jujur aku juga kadang abai dengan olahraga, namun sejak kena asam urat, nikmatnya badan sehat itu anugerah Moms, jangan disia-siakan! Cobalah membuat jadwal untuk olahraga. Paling simple adalah jalan kaki.  Tapi, alangkah baiknya juga mencoba olahraga yang lain seperi bersepada, renang, aerobik, lari dan lainnya. Olahraga membuat wajah dan badan terlihat lebih kencang dan fisik lebih energik. Pernah loh ketemu seorang blogger cantik dan kulitnya kencang, teman-teman berbisik,”Wajar loh dia istruktur yoga!” uhuy, tuh kan emang banyak manfaatnya olahraga. Usia jadi tersamarkan hehe...
3. Perhatikan Kebersihan Mulut dan Gigi
Suatu hari, aku kurang Pe-de untuk menjadi pemateri dalam sebuah acara, beberapa gigiku rapuh dan akhirnya patah. Namun, ada juga karang gigi yang bikin gigi bagian depan terlihat hitam. Untunglah cepat dia ingatkan seorang teman, “Dibersihkan Mbk karang giginya. Biar terlihat lebih cantik,” widiw...mendengar kata cantik jadi semangat membersihkan gigi hehe... Iya sih, perawatan gigi itu mihil Moms, tapi gigi investasi jangka panjang. Jadi, jangan sepelekan kebersihan mulut dan gigi. Tak maukan dibilang orang, “Idih, cantik sih, tapi.... mulutnya bau!”  Gubrak!
4. Gunakan Pelembab
Seorang teman paling tidak suka selfie. Alasannya tidak Pe-de bahkan tidak ingin kelihatan pori-pori wajah terihat jelas.  Wajah yang kering dan kusam memang bikin enggak Pe-de buat foto dalam jarak dekat ya Moms. Nah, sebaiknya rawatlah wajah dengan menggunakan pelembab. Kalau aku sejak dulu menggunakan perawatan wajah dengan produk Wardah. Tapi, merk lain pernah juga sih kucoba untuk menjaga kelembaban wajahku.  Wardah terbukti halal, non alkohol, pemutih wajah yang aman dan bebas merkuri. Selain itu, harganya terjangkau! Apalagi kalau beli di Matahari Mall com, dapat diskon hingga 21% duuuh... enggak tahan pengen belanja! Coba deh kunjungi halaman ini untuk tahu harga-harganya.
Produk Wardah yang halal dan nyaman 
Boleh nih creamnya dari Wardah 


5. Jangan Salah Kostum
Ikut acara blogger emang seru loh Moms, dapat ilmu, wawasan makin luas hingga ada fee-nya. Sebelum datang acara, sebaiknya tanyakan dulu dengan panitia bentuk acaranya, lama acaranya, kegiatan apa saja, agar tidak salah kostum. Pernah seorang teman blogger protes karena saat datang diminta pakai kaos seragam yang disiapkan panitia. “Aduh, aku salah kostum deh! Tadi udah pakai baju gaun, rapi dan kece, eh pas di tempat acara disuruh ganti baju kaos!” mungkin bajunya jadi harus rangkap ya, kan lebih sesak dan panas. Untuk itu, perlu banget menanyakan rangkaian acara sebelum hadir undangan blogger ya, Moms.
Tampil cantik tanpa make-up, ikuti tipsnya ya!

Nah, sahabat Smart Mom, itulah 5 Tips Tampil Cantik Tanpa Make Up untuk menghadiri acara blogger ala aku. Kalau teman-teman ada tips yang akan ditambahkan, yuk share! Semoga info di atas bermanfaat dan selamat mencoba!

4 komentar untuk "5 Tips Tampil Cantik Tanpa Make Up"

  1. Aku juga pakai wardah nih mak, enak nggak berat di muka :)

    BalasHapus
  2. Saya juga pakai wardah..berasa aman karena udah halal itu :-)

    BalasHapus
  3. saya juga pake cuma saya mah pakai sunscrennya saja heee
    tapi hasil nya matep...
    malu saya aktivitasnya di luar ruangan jadi kalo gak pake pasti gosong tuhhh

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^