Kamis, 02 November 2017

L Burger : Burgernya Orang Lampung




Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Ada yang suka burger? Ow,sebelumnya aku kurang menyukai burger ini.Salah satunya ada sayuran salada. Iya itu kisah masa lalu yang tak perlu ditiru ya hehe... lambat laun, aku berani mencicipi burger karena anak sulungku, Faris minta dibelikan burger. Alhamdulillah pas dibelikan Faris abis 1 porsi, malah pengen nambah hehe... aku jadi penasaran deh pengen mencicipi burger. Saat sudah kena dilidah, gigitan pertama bikin menggoda, “Ooh, enak juga ya makan burger!” hihi...ndeso yo?!

Setelah itu aku mulai deh menyukai makan burger. Tapi, aku pemilih dalam jajan burger. Cari tempat yang higenis dan enak tentunya hehe... jadi jajan sehat itu emang perlu. Makanya, saat aku cari-cari info burger enak di Lampung,aku langsung jatuh hati di L Burger. Yap, awalnya aku dikenalkan oleh Mas Okay Blogger Lampung yang kini tinggal di Bengkulu. Jadilah aku penasaran gimana sih rasanya L Burger? Alhamdulillah aku ada kesempatan mencicipinya bersama teman-teman Tapis Blogger di Sabtu sore tanggal 28 Oktober 2017.

Mencicipi L Burger

Sore yang merona saat aku berangkat bersama 3 bocah, Faris, Fatih dan Aisyah ikut serta. Sampai di L Burger sudah ada teman-teman blogger lainnya. Kami sore itu pengen mencicipi L Burger yang dikenal via medsos aja. Kini hadir di depan mata hihi...

Mau rasa yang mana nih? Kamu pilih Roti yang mana?

Kami disambut ramah oleh laki-laki berkaca mata, bernama Kak Toni memulai usaha L Burger karena hobi makan burger.

“Awalnya saya suka ngemil burger. Sering beli burger. Makin sering eh kepikiran deh pengen punya usaha burger,” cerita Kak Toni.

Kak Toni ini baru memulai usahanya 3 bulan di Teras Indomaret Radin Intan. Awalnya berpindah-pindah. Bahkan pernah di rumahnya pemesanan via PO saja. Namun, pengalaman saat buka di Bulan Ramadhan kemarin, pernah buka 2 tempat. Di rumah sendiri dan di rumah temannya.

“Pernah konsumen komplen, kok racikan jadi berbeda? Akhirnya saja survei lagi dan membuka sendiri di sini,” ujar Kak Toni.

Uniknya, saat menyajikan L Burger, Kak Toni yang pernah kuliah di Fakultas Ekonomi ini selalu terdengar musik mengalun, ah pantes aja itu burger kok jadi makin menggoda ya, haha...



Mencicipi L Burger, Burgernya OrangLampung

Cara Membuat L Burger

Sahabat Smart Mom, membuat Burger ala Kak Toni mudah sekali loh. Berikut cara membuat L Burger :

1.   Iri roti sesuai yang diinginkan. Mau yang biasa atau yang black?
2.   Masukan ke oven
3.   Angkat dan isi dengan saus yang diinginkan.
4.   Jadi deh siap disantap.


Ternyata Kak Toni punya rahasia dari saus buatannya. Namanya Saus Tar-tar. Saus ini terbuat dari mayones, garam dan gula dengan rasa yang khas. Kak Toni emang meracik sendiri dan tahan berjam-jam di dapur mengelola saus buatannya. Selain saus tar-tar, ada juga saus belacan dan saus seruit. Wah, khas Lampung juga ada ya?

L Burger di Teras Indomaret Raden Intan

Roti juga dipilih dengan hati-hati, apalagi mayoritas pelanggan suka roti yang lembut. Roti agar tahan laman dapat disimpan difrezer  sebelum dijual. Buat kamu yang penasaran dengan rasanya silakan kepoin IG @lburger dan gerainya dibuka di depan teras Indomaret Raden Intan depan Hotel Amalia.

Buat yang mau pesan dalam jumlah banyak juga oke loh. Jadi ingat Faris pernah dapat burger dari temannya yang milad di sekolah.Wah, bisa jadi ide baru nih acara ultah anak dikasih burgur. Nah, yuk mencicipi L Burgur, Burgernya Orang Lampung.


Tapis Blogger bertemu Blogger Ngehits Dunia Indra
Alamat L Burger

Teras Indomaret Jl Radin Inten (seberang hotel Amalia)
IG : @burgerlampung
Telpon 08992293390

Email burgerlampung@gmail.com


1 komentar:

  1. Yumm, ini enak banget! Terutama rotinya. Lembuuut, renyah. Suka, deh.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^