Kamis, 04 Agustus 2011

Lomba kisah Ramadhanku

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh setiap umat muslim beriman di seluruh belahan dunia manapun. Ia datang dan pergi silih berganti.

Ramadhan tahun lalu telah pergi dan menjauhi kita dengan meninggalkan berbagai kesan. Ramadhan kini akan datang lagi, dengan membawa beragam hikmah dan keistimewaan-keistimewaan di dalamnya.

Ada banyak kisah terangkum dalam setiap bulan Ramadhan yang sudah kita lewati. Kisah-kisah yang mungkin saja menginspirasi orang lain untuk selalu melakukan kebaikan. Karena itu, di bulan Ramadhan tahun ini kami mengundang teman-teman semua untuk berbagi cerita.

Kami yakin bahwa ada banyak cerita yang tak bijak untuk dinikmati sendiri, ada banyak cerita di luar sana yang mampu menggugah setiap hati insan yang membacanya agar menjadi insan yang lebih bertaqwa dan berkualitas.

Tunggu apalagi? Yuk ikutan lomba ini! Jadilah satu dari sekian banyak orang yang mampu memberi manfaat lewat tulisan, lewat cerita-cerita di bulan Ramadhan.

Syarat dan Ketentuan Lomba:

1. Naskah adalah kisah nyata berisi tentang pengalaman yang tak terlupakan di bulan Ramadhan. Boleh cerita sendiri ataupun orang lain.

2. Naskah diketik di Microsoft.Word 2003/2007 dengan format Arial 11, margin normal, spasi 1,5. Minimal 1 halaman dan maksimal 4 halaman A4.

3. Memakai bahasa Indonesia yang ringan dan mudah dipahami.

4. Naskah dikirim ke email: kisah.ramadhanku@gmail.com dalam bentuk attachment (tidak diletakkan di badan email). Dengan subjek "Kisah Ramadhanku"

5. Peserta, mencantumkan biodata singkat dalam bentuk narasi maksimal 250 kata di akhir naskah. Lengkapi dengan nama lengkap, nama pena, alamat FB, dan sertakan nomor handphone yang bisa dihubungi. Sertakan pula prestasi menulis yang telah dicapai, jika ada.

6. Naskah yang dikirimkan belum pernah di publikasikan di media manapun.

7. Peserta boleh mengirimkan maksimal 3 buah naskah.

8. Memposting info undangan ini di Note FB masing-masing (hanya info undangan ini dan bukan naskah yang dikirim) dengan mentag FB Ben Santoso (http://www.facebook.com/ben.santoso), Nurhudayanti Saleh (http://www.facebook.com/nurhudayanti.saleh), dan minimal 20 teman lainnya.

Ketentuan Lainnya:

1. Lomba ini dimulai sejak tanggal 22 Juli dan berakhir 22 Agustus pukul 23.59 WIB.

2. Naskah terbaik (jumlah mutlak keputusan juri) diusahakan untuk diterbitkan di penerbit major. Atau bila tidak memungkinkan, akan diterbitkan secara indie.

3. Jika naskah akhirnya diterbitkan di penerbit indie, maka kontributor tidak mendapatkan royalti, akan tetapi naskah pilihan terbaik akan mendapat masing-masing 1 eksemplar buku.

4. 5 naskah terbaik utama akan mendapat hadiah berupa bingkisan buku, Sertifikat, dan beberapa hadiah menarik dari panitia.

Pengumuman pemenang akan diumumkan pada tanggal 11 September melalui postingan FB kami maupun pemberitahuan langsung kepada email masing-masing pemenang utama.

Naskah menjadi hak milik panitia. Keputusan juri bersifat mutlak, tidak dapat diganggu gugat.

Ayo isi bulan Ramadhan dengan hal-hal yang bermanfaat salah satunya dengan berbagi kisah inspiratif untuk sesama.

Terimakasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Penyelenggara

Ben Santoso dan Nurhudayanti Saleh

Kepada sahabat-sahabatku semua. Silkan disebarluaskan berita ini yak ^_*

*Jangan lupa, sertakan logo lombanya dalam setiap postingan.


Sumber: http://www.facebook.com/notes/dwi-aprilytanti-handayani/menulis-cerita-anak-hasfa-publisher/10150256409391309#!/note.php?note_id=10150279361734491

MENULIS CERITA ANAK - HASFA PUBLISHER

LOMBA CERITA ANAK

Deadline 14 Agustus 2011

info lomba:

Sebagaimana niat awalnya, insya Allah royalti Dear Love untuk Pengembangan PAUD. Dua Lembaga PAUD akan memanfaatkannya untuk tambahan operasional, kesejahteraan pendidik dan penyediaan alat2 permainan edukatif.

Sebagiannya lagi akan kami alokasikan untuk penerbitan dan cetak buku cerita anak, yang akan kami salurkan secara gratis ke beberapa PAUD yang membutuhkan. Serta bisa dibeli secara murah bagi siapa saja yang berminat.

Demi untuk terwujudnya buku cerita anak ini dan sekaligus menyambut “Hari Anak Nasional” tanggal 23 Juli 2011, kami mengadakan event Lomba Menulis Cerita Anak.

Lomba ini terbuka untuk umum.

Naskah berupa cerita fiktif, karya asli, bertemakan “Anak”.

Panjang cerita maksimal 2 halaman kertas A4 / kwarto, spasi 1,5 dan ukuran huruf 12.

(sangat disukai jika disertai dengan ilustrasi/gambar/foto)

Kirimkan naskah berupa lampiran ke email hasfriends57@gmail.com. Subject email: CA_nama penulis_judul

Sertakan pula biodata dan biodata naratif singkat.

Upload info event lomba menulis ini, sertakan cover Dear Love. Tag 20 teman dan Dear Love.

Kriteria penilaian :

Keaslian dan keunikan cerita Kedalaman pesan cerita Keindahan pemakaian kata

Hadiah :

Juara I : paket buku senilai Rp 300rb

Juara II : paket buku senilai Rp 200rb

Juara III : paket buku senilai Rp 100rb

Deadline 14 Agustus 2011

Pengumuman 3 minggu setelah deadline

Selamat menulis!

Judul : Dear Love

menghubungi cinta-menghubungkan cinta-hubungan cinta

111 tulisan tentang cinta

Penerbit: Hasfa Publishing

ISBN 978-602-98386-7-1

227hlm. Rp 49rb

Hadir di Gramedia,TB GunungAgung,TB Togamas dan toko-toko buku.

Hidup itu cinta. Cinta itu menghidupkan hidup manusia. Manusia harus terus menciptakan cinta sebagai mahakarya hidupnya di dunia. Inilah pangkal hidupnya. Dari dalamnya akan tumbuh buah-buah cinta, yakni segala kebaikan, semua kekuatan, atau apapun yang dapat maupun tidak dapat dipahami oleh bahasa manusia. Tak mengapa. Karena tak semua hal memang dapat dipahami. Itulah kesempurnaan hidup, kesempurnaan cinta.

Sangatlah keliru dan tertipu jadinya jika cinta itu hanya menjadi perkara hati. Karena hati adalah misteri Ilahi, ruang diskusi Sang Khalik dengan eksistensi manusia di dunia fana. Cinta merupakan hasil interaksi seluruh potensi hidup untuk mengelola seluruh kehidupannya. Tiga modal dasar, akal, nurani dan nafsu, itu mawujud dalam raga seragawinya. Interaksi di dalamnya menjadi aksi keluarannya. Aksi ini menjadi bahasa masif yang tak pernah berubah oleh jaman dan kebudayaan.

Begitulah adanya cinta. Seperti cahaya, cinta itu bergerak lurus dan masuk dalam ladang quantum. Tak ada yang tuntas di dunia ini, selalu menyisakan tanda tanya. Jadi jangan pertanyakan pula tentang cinta. ikutilah iramanya dan menarilah. Derajat cinta sejajar dengan nyawa dan iman. Saling mengisi saling membentuk memberi arti bagi hidup dan kehidupan dunia. Ketika ketiganya bersinergi maka hasilnya adalah sebuah cahaya. Cahaya ilahiah