Majalah ‘Itrah mengharapkan kontribusi tulisan dari pembaca untuk rubrik-rubrik berikut ini:

  1. “Pendapat Saya”

Kolom ini khusus untuk para ayah dan ibu berisi cerita pengalaman pribadi (dan saran2) terkait pendidikan dan pengasuhan anak, 300-400 kata.

2. “Fikrah”

Fikrah adalah rubrik khusus untuk tulisan seputar kajian Islam (ditinjau dari filsafat atau ekonomi atau sains, dll). Isi tulisan harus karya sendiri, bukan terjemahan/copy-paste dari tulisan orang lain. Ditulis dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, sesuai EYD, 700-800 kata.

3.“Opini”

Opini adalah artikel ringan menyikapi fenomena sehari-hari. Isi tulisan harus karya sendiri, bukan terjemahan/copy-paste karya orang lain. Ditulis dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, sesuai EYD, 700-800kata.

4. “Izzah”

Izzah adalah artikel yang bertujuan membangkitkan kesadaran kaum muslimin agar bebas dari penjajahan fisik, ekonomi, pengetahuan, budaya, dll . Isi tulisan harus karya sendiri, bukan terjemahan/copy-paste dari tulisan orang lain. Ditulis dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, sesuai EYD, 700-800 kata.

5. “Jejak Langkah Ahlul Bait”

Artikel tentang sejarah-biografi tokoh-tokoh Ahlul Bait. Isi tulisan harus karya sendiri, bukan terjemahan/copy-paste dari tulisan orang lain. Ditulis dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami, sesuai EYD, 1200 kata.

6. “Warta”

Warta adalah laporan kegiatan yayasan/organisasi Ahlul Bait. Naskah yang diharapkan berupa teks 200 kata (laporan tentang tema acara, penyelenggara, siapa pembicara, kutipan-kutipan isi ceramah, berapa peserta, dll), serta foto-foto digital berkualitas bagus, minimalnya 5 foto.

Semua tulisan dikirim melalui e-mail (kami tidak menerima kiriman tulisan via pos) ke redaksi_itrah@yahoo.com. Harap sertakan no telpon yang bisa dihubungi. Bila berkenan, tulisan boleh disertai foto penulis. Redaksi berhak melakukan pengeditan yang dianggap perlu. Disediakan honorarium bagi tulisan yang dimuat.